Internet

Takut Pakai FaceApp? Coba Situs Face Swap Saja

Situs untuk Tukar Wajah

Tren yang baru-baru ini viral adalah tren yang mengubah wajah menjadi tua dengan bantuan aplikasi FaceApp. Namun untuk saat ini, para pengguna nampaknya akan berpikir dua kali jika ingin menggunakan aplikasi buatan Rusia tersebut karena masalah keamanan.

Baca: Aplikasi FaceApp Palsu Telah Tipu Ribuan Pengguna di Indonesia

Selain FaceApp, sebenarnya masih ada aplikasi lain yang bisa Anda gunakan. Jadi, FaceApp bukanlah satu-satunya aplikasi yang dapat mengubah wajah para penggunanya karena masih ada aplikasi lain yang bisa Anda gunakan.

Coba Situs Face Swap Saja

Jika FaceApp membuat wajah para penggunanya menjadi tua, maka Face Swap akan membuat wajah para penggunanya menjadi wajah lain. Contoh, Anda bisa mengubah wajah Cristiano Ronaldo menjadi wajah Lionel Messi, atau wajah Anda menjadi wajah Lionel Messi.

Tertarik menggunakannya?

Jika Anda tertarik menggunakan situs tukar wajah tersebut, maka silakan Anda ikuti tutorial di bawah ini.

Langkah:

1. Buka situs Reflect.

2. Silakan klik start swapping.

3. Unggah foto Anda dengan mengklik upload a picture to swap faces on.

4. Ketika foto berhasil diunggah, silakan klik pada foto wajah.

5. Pilih wajah yang ingin digunakan. Pada tutorial kali ini, kita akan menggunakan stok wajah yang sudah disediakan oleh pihak Reflect, dan wajah yang dipilih adalah wajah Kit Harington.

6. Seperti inilah hasilnya.

7. Secara default, level Face Swap yang digunakan adalah 75%. Namun Anda bisa mengubahnya ke level yang lebih tinggi atau yang lebih rendah.

8. Jika semua sudah oke, silakan klik download.

9. Selesai.

Mengubah Wajah Ronaldo Menjadi Messi

Tutorial di atas adalah cara mengubah wajah yang kita unggah dengan menggunakan wajah yang sudah ada atau disediakan oleh situs Reflect. Sekarang, kita akan mengubah wajah menggunakan perpustakaan wajah atau menggunakan foto wajah yang kita unggah sendiri.

Langkah:

1. Pastikan Anda sudah mengunggah foto pertama.

2. Klik pada foto wajah.

3. Klik add faces to swap to, dan silakan pilih foto kedua. Pada tutorial kali ini, foto yang dipilih adalah foto Lionel Messi.

4. Ketika foto kedua berhasil diunggah, silakan klik pada wajah Messi.

cara menggunakan situs face swap

5. Berikut ini hasilnya.

inilah situs face swap

6. Selesai.

Ketimbang mengubah wajah menjadi tua, lebih baik mengubah wajah ke bentuk yang lain karena pada dasarnya, manusia itu enggan menua. Dengan memanfaatkan situs Face Swap atau yang lebih tepatnya Reflect, Anda juga bisa mengubah (menukar) wajah Anda ke bentuk anime atau yang lainnya.

Selain itu, Anda tidak diharuskan login ketika menggunakan Reflect. Sayangnya, hasil foto yang sudah kita buat akan terdapat tanda air. Namun apabila Anda ingin menghilangkan tanda air tersebut, Anda bisa mengundang 5 teman Anda untuk menggunakan Reflect.

Baca juga: Inilah Cara Mengubah Foto Menjadi Sketsa Tanpa Aplikasi

Itulah pembahasan yang bisa disampaikan pada kesempatan kali ini. Bagi Anda yang tidak bisa mengakses Reflect via komputer, maka Anda bisa mengaksesnya via aplikasi karena saat ini Reflect sudah tersedia untuk para pengguna iOS dan juga Android.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close