Situs Penyedia Dokumen Terbaik

Situs Penyedia Dokumen Terbaik ( Jurnal, Makalah, Paper) untuk Bantu Menyelesaikan Skripsi dan Tesis

Skripsi, tesis, dan disertasi merupakan syarat kelulusan bagi mahasiswa tingkat akhir yang harus dilaporkan secara tertulis. Dengan bantuan situs penyedia dokumen terbaik, mahasiswa dapat menemukan referensi jurnal yang sesuai dengan ketentuan dan memiliki keabsahan yang diakui.

Perbedaan skripsi, tesis dan disertasi

Skripsi (tugas akhir)

Skripsi atau tugas akhir dijadikan syarat kelulusan untuk program S-1, yaitu tugas kepada mahasiswa untuk dapat menerapkan langkah-langkah pendekatan ilmiah untuk memperoleh pengetahuan dan melaporkannya secara tertulis.

Biasanya, dalam skripsi ini tidak dituntut adanya sintesis baru atau penemuan baru.

Tesis

Tesis (thesis) dijadikan syarat kelulusan untuk program S-2, yaitu tugas kepada mahasiswa untuk dapat membuat suatu sintesis baru atau penerapan pengetahuan yang sudah ada, dan melaporkannya secara tertulis.

Disertasi

Disertasi dijadikan syarat kelulusan untuk program S-3, yaitu tugas kepada mahasiswa untuk memahami (mengikuti) perkembangan mutakhir pengetahuan ilmiah di bidang ilmunya.

Selanjutnya memberikan sumbangan pada perkembangan ilmu itu melalui penemuan baru yang orisinal yang dilaporkannya secara tertulis.

Referensi situs penyedia dokumen terbaik dan bisa diunduh gratis

Kebanyakan kesulitan yang dihadapi mahasiswa tingkat akhir dalam menyusun tugas akhir, skripsi ataupun tesis adalah minimnya sumber data referensi.

Scribd, Issuu, Slideshare dan Academia merupakan situs penyedia dokumen terbaik. Terdapat ribuan bahkan jutaan file dokumen, seperti document word, powerpoint dan sebagainya, termasuk jurnal, makalah dan paper.

Dalam situs ini juga memuat kumpulan jurnal, baik itu jurnal nasional maupun jurnal internasional sebagai referensi dan literature dalam karya ilmiah yang akan dibuat.

Sebagai informasi, ada cara download scribd, issuu, slideshare dan academia tanpa login dengan gratis untuk bahan referensi yang cukup relevan untuk membantu menyelesaikan skripsi Anda.

Selain itu, Anda juga dapat menemukan berbagai tutorial lain di sempoadunia.com seperti artikel pendikan, pelajaran berhitung, penggunaan sebuah software serta artikel menarik lainnya yang berguna untuk Anda.

Berikut ini beberapa situs penyedia dokumen terbaik yang bisa di download secara gratis menggunakan cara yang sudah disebutkan diatas.

Scribd

Situs Penyedia Dokumen

Scribd merupakan situs web berbagi dokumen, pengguna terdaftar dapat mengirimkan dokumennya dengan berbagai format, dan menyimpan dokumen mereka ke situs tersebut dalam format iPaper.

Scribd juga telah membangun platform terbuka paling populer di dunia penerbitan dan berbagi untuk semua jenis dokumen.

Saat ini, Scribd telah mempunyai lebih dari 60 juta pengguna dan lebih dari 50.000 dokumen dimuat setiap harinya.

Issuu

Situs Penyedia Dokumen

Issuu merupakan aplikasi berbasis web yang dapat digunakan untuk mempublikasi dokumen seperti PDF, Word atau Powerpoint dengan bentuk animasi yang sangat menarik.

Secara khusus, Issuu merupakan aplikasi untuk pembacaan digital atau digital reading yang memberikan akses ke ribuan publikasi, katalog, dan majalah gratis dari seluruh dunia.

Saat ini Issuu telah memiliki 18 juta publikasi, yang berarti naik secara signifikan dari tahun lalu 14 juta publikasi.

Slideshare

Situs Penyedia Dokumen skripsi

Slideshare adalah website berbagi slide presentasi online terbesar di dunia. Di situs ini, Anda bisa belajar dari berbagai presentasi untuk topik apa saja seperti manajemen, pendidikan, motivasi, bisnis, dan berbagai topik lainnya.

Pengguna situs Slideshare dapat mengunggah (upload) presentasi Power Point, dokumen Word, dan PDF protofolio Adobe dan membaginya secara umum atau pribadi.

Academia.edu

Situs Penyedia Dokumen terbaik

Academia.edu didirikan oleh Richard Price pada bulan September 2008. Situs penyedia dokumen ini terfokus pada pendidikan akademisi yang menyediakan bahan bahan materi yang mungkin dibutuhkan.

Secara garis besar, Academia.edu merupakan situs jejaring sosial bagi akademisi. Platform ini dapat digunakan untuk berbagi dokumen, memantau dampaknya, dan mengikuti penelitian dalam bidang tertentu.

Saat ini, lebih dari 57 juta akademisi telah terdaftar di Academia.edu dan menambahkan sekitar 19 juta paper. Situs penyedia dokumen ini memiliki lebih dari 36 juta pengunjung unik per bulan.

Referensi Jurnal Indonesia

Indeks publikasi Indonesia (IPI)

IPI adalah gerbang penelusuran, indeksasi, abstraksi, monitoring, dan untuk peningkatan standar kualitas publikasi ilmiah di Indonesia. Saat ini, lebih dari 3000 Indonesia jurnal sudah dimasukkan ke dalam database IPI.

Website ini dibangun dengan arsitektur yang memudahkan untuk mendapatkan artikel jurnal baru secara otomatis dan juga akan meng-update otomatis secara berkala

Perpusnas

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) berlokasi di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Gedung perpustakaan baru yang terdiri dari 27 lantai ini merupakan referensi paling lengkap untuk membantu menyelesaikan skripsi dan tesis.

Perpusnas berfungsi sebagai perpustakaan pembina, perpustakaan rujukan, perpustakaan deposit, perpustakaan penelitian, perpustakaan pelestarian, dan pusat jejaring perpustakaan.

Bagikan

Penulis

Jesica Putri
Jesica Putri
Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"
Jesica Putri

Penulis

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *