Internet

Situs URL Clean, Situs Keren yang Bisa Bersihkan Tautan Google

Membantu Membersihkan Bagian yang Tidak Diperlukan

Ketika memberikan tautan kepada orang lain, terkadang kita tidak tahu bahwa tautan yang kita berikan itu akan sangat panjang dan mengandung karakter-karakter yang tidak diperlukan. Contoh tautan panjang dan mengandung karakter-karakter yang tidak diperlukan adalah tautan Gmail.

Berikut ini contohnya:

https://accounts.google.com/signin/v2/identifier?service=mail&passive=true&rm=false&continue=https%3A%2F%2Fmail.google.com%2Fmail%2F&ss=1&scc=1&ltmpl=default&ltmplcache=2&emr=1&osid=1&flowName=GlifWebSignIn&flowEntry=ServiceLogin.

Pada tautan di atas mengandung karakter-karakter yang tidak diperlukan yang sebenarnya bisa untuk tidak digunakan. Namun, tidak semua orang bisa atau tahu bagaimana cara menghilangkan karakter yang tidak diperlukan itu. Namun untungnya, saat ini untuk melakukan hal tersebut bisa dilakukan dengan sangat mudah karena kita bisa memanfaatkan URL Clean.

URL Clean adalah situs yang memungkinkan para pengguna untuk membersihkan tautan Google dari berbagai macam karakter-karakter yang tidak diperlukan. Dengan URL Clean, Anda sudah tidak perlu panik lagi ketika mendapati tautan panjang yang di dalamnya mengandung karakter-karakter yang tidak diperlukan karena Anda bisa membersihkannya di URL Clean.

Cara Membersihkan Tautan di Situs URL Clean

1. Silakan salin tautan yang ingin Anda bersihkan.

2. Kunjungi situs URL Clean.

3. Masukkan tautan di kolom URL copied from Google search results.

4. Klik clean it. Pada tutorial kali ini, tautan yang dibersihkan adalah tautan Gmail.

5. Tautan berhasil dibersihkan, dan berikut ini hasilnya.

6. Selesai.

Dengan memanfaatkan URL Clean, Anda bisa membersihkan berbagai macam tautan yang ada, baik itu untuk tautan video, PDF, atau tautan yang lain. Jadi, silakan manfaatkan keberadaan situs ini dengan sebaik mungkin untuk berbagai macam keperluan Anda.

Sang Pendiri Masih Seorang Mahasiswa

Ketika Anda masuk ke situs URL Clean, pasti Anda akan mengetahui bahwasanya situs tersebut adalah situs yang dibuat oleh perseorangan, bukan perusahaan. Nama sang pembuat atau pendiri URL Clean adalah James Trimble yang saat ini masih menjadi mahasiswa ilmu komputer.

Dalam situsnya, James juga mengatakan jika URL Clean adalah situs yang ia buat untuk sampingan pribadi saja karena dirinya memang menyukai membuat situs yang menyenangkan. Selain itu, dia juga mengatakan akan berusaha menjaga URL Clean dalam beberapa tahun ke depan.

Baca juga: Situs Paling Tidak Berguna yang Pernah Ada, Sudah Tahu?

Itu artinya, situs yang bisa kita gunakan untuk membersihkan tautan Google itu bisa saja berhenti beroperasi sesuai keinginan James. Namun dalam profil pribadinya di situs Ko-fi, James mengatakan mau menerima sumbangan kecil untuk biaya hosting dari situs yang sudah ia buat itu agar situsnya bisa bertahan lama.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close