Dunia InternetInternet

Skype Luncurkan Fitur “Meet Now” Untuk Tandingi Zoom

Skype meluncurkan fitur terbaru bernama Meet Now untuk menandingi ketenaran aplikasi zoom

Nama aplikasi Zoom cloud meeting  memang tidak dapat dipungkiri menjadi sangat terkenal setelah merembaknya virus Corona. Pasalnya aplikasi video conference yang pertama kali dikenalkan pada tahun 2011 menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan selama masa LockDown dan juga Work From Home.

Bahkan meroketnya ketenaran dari aplikasi Zoom sendiri saat ini hampir menyangin aplikasi Skype yang notabennya telah lebih dahulu memiliki banyak pengguna.

Skype Luncurkan Fitur Tandingan Untuk Saingi Zoom

Jika dibandingkan dengan aplikasi Skype, aplikasi Zoom cloud meeting menawarkan cukup banyak kemudahan untuk para penggunanya.

Salah satunya adalah dari segi tersedianya fitur dan layanan yang memungkinkan penggunanya untuk bergabung ke pertemuan online. Fitur tersebut dapat langsung melalui browser tanpa harus mengunduh aplikasi Zoom serta melakukan login.

Seakan tidak ingin kalah dengan Zoom, Skype pun belum lama ini langsung merilis sebuah fitur terbaru bernama “Meet Now”.  Fitur terbaru Skype tersebut menawarkan kemudahan yang sama dengan yang ditawarkan oleh aplikasi Zoom.

Fitur Meet Now ini memungkinkan pengguna untuk menyelenggarakan pertemuan online melalui browser di situs skype.

Melalui fitur Meet Now ini, pengguna yang menyelenggarakan pertemuan online dapat membuat link / tautan yang dapat dibagikan ke para peserta telekonferensi atau pengguna.

Mereka bisa langsung diundang untuk dapat bergabung ke dalam pertemuan online tersebut.

Sama halnya dengan Zoom, pengguna yang diundang tidak perlu mengunduh maupun melakukan registrasi terlebih dahulu untuk dapat bergabung ke pertemuan online yang diselenggarakan.

Pengguna mengklik tautan pertemuan online yang dibagikan akan langsung diarahkan ke Skype Web Client di Google Chrome atau Microsoft Edge.

Bagi pengguna yang telah menginstal aplikasi Skype pada device dapat langsung bergabung ke telekonferensi atau pertemua online tanpa harus melakukan login ke akun Skype-nya.

Pengguna Tetap Dapat Gunakan Semua Fitur Skype

Meskipun tidak mengharuskan pengguna untuk mengunduh  aplikasi Skype dan melakukan registrasi.

Namun pengguna tetap dapat menggunakan semua fitur yang disediakan oleh Skype. Mulai dari fitur merekam panggilan, membagi layar hingga mengganti latar belakang (background).

Tidak hanya itu, tautan yang dibuat melalui fitur Meet Me tidak memiliki masa expired, sehingga dapat digunakan sampai kapan pun.

Aplikasi Skype sendiri dapat menjadi salah satu alternatif yang dapat digunakan selain aplikasi Zoom yang saat ini masih diterpa isu keamanan data privasi.

Baca Juga : Corona, Jumlah Pengguna Skype Naik Sebesar 70 Persen

Nah, itulah sekilas informasi mengenai fitur terbaru Skype yang siap tandingi aplikasi Zoom Cloud Meeting. Bagaimanakah menurut kamu? Apakah fitur terbaru Skype ini dapat menandingi kepopuleran Zoom ?.


Loading...
Baca selengkapnya

Jasa Penulis Artikel Berkualitas Murah - Saya adalah content writer dan juga social media designer. Ingin pesan artikel atau desain murah ? Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @kontennyaendarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close