Review ProdukTekno

Bingung Mencari Smartphone Anti air? Inilah 7 Smartphone Anti air Terbaik di Tahun 2017

Smarphone mahal pasti memiliki spesifikasi yang sangat luar biasa.Akan tetapi sangat disayangkan apabila smartphone tersebut tidak tahan air. Karena jika kamu sedang kehujanan,atau saat berada di kolam renang atau hanya ingin update status saat mandi dan lain sebagainya. Sebuah smartphone anti air sangat diperlukan agar tidak menggangu aktivitas anda tersebut.

Ketika berbicara mengenai perangkat keras yang tahan air, pasti kita akan selalu merujuk pada rating IP. Lalu apa itu IP? IP atau Ingress Protection, biasanya diikuti oleh sejumlah nomor, yang mana digit nomor tersebut menunjukkan kemampuan sebuah ponsel untuk tahan terhadap air dan debu.

Digit pertama mengacu pada perlindungan partikel padat dan digit kedua mengacu pada cairan. Walaupun dirancang sebagai smartphone anti air, janganlah anda dengan sengaja menenggelamkan ponsel. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir dengan air.

Berikut ini adalah daftar Smartphone anti air 2017

  1. LG G6

Smartphone ini merupakan ponsel LG yang dirilils di awal tahun 2017, dan merupakan penerus dari LG 5. Perangkat ini mengusung layar 5,7 inci yang sangat luas tetapi dalam bodi yang tidak besar dari LG G5 yang memiliki layar 5,3 inci.

Smartphone LG G6 ini dibalut dengan paduan bahan kaca dan bingkai metal yang akan membuatnya tampak kokoh. Kemudian ditambah lagi dengan ekstra sertifikasi IP68 untuk fitur tahan air dan debu.

  1. Sony Xperia XZ Premium

Smartphone terbaru dari Sony ini memiliki peforma yang tinggi dan memiliki inovasi yang baik di layar. Karena Xperia XZ Premium ini sudah memiliki layar 4K yang lengkap dengan fitur HDR menjadikannya sebagai smartphone dengan layar yang paling canggih saat ini.

Tidak hanya itu, pada sektor kameranya ponsel ini juga dibekali dengan berbagai teknologi yang canggih, seperti adanya Predictive Hybrid Autofocus, Triple image sensing, Steady, BIONZ, Motion Eye, dan tentunya LED flash yang dapat menghasilkan jepretan foto dan video yang sangat bagus.

Sebelumnya smartphone ini sudah diperkenalkan oleh Sony di MWC 2017 di Barcelona kamarin dan mendapatkan penghargaan “Best New Smartphone”.

  1. Sony Xperia XZs

smartphone anti air

Selain Xperia XZ Premium, Sony juga merilis smarthpone tahan air Xperia XZs di gelaran MWC 2017 dengan sertifikasi IP68.

Akan tetapi spesifikasinya sedikit lebih rendah daripada Sony Xperia XZ Premium. Ponsel ini memiliki layar 5,2 inci 1080 serta dilengkapi dengan chipset Snapdragon 820 dan ditopang oleh RAM 4 GB. Mengenai ketersediannya, rencananya smartphone ini akan meluncur di bulan April secara global.

  1. Samsung Galaxy A3 2017

smartphone anti air

Jika anda menyukai Smartphone anti air yang sangat nyaman untuk digenggam, maka jawabannya adalah Galaxy A3 2017. Ponsel tebaru dari Samsung ini sudah dilengkapi sertifikasi IP68 untuk anti air dan debu, dan tentunya sudah mengadopsi USB Type-C untuk transfer data serta pengisian daya yang lebih cepat. Sensor fingerprint pun tidak ketinggalan pada perangkat ini.

Untuk urusan dapur pacunya smartphone ini memiliki processor Octa-core 1,6 GHz dengan RAM yang meningkat menjadi 2 GB dari versi sebelumnya. Sementara itu untuk urusan kameranya, kamera depan berubah dari 5 MP menjadi 8 MP.

  1. Samsung Galaxy A5 2017

Smartphone versi terbaru dari A5 ini sudah memiliki sertifikasi IP68 ini mengusung layar super AMOLED 5,2 inci 1.080p. Pada sektor kamera belakang dan depannya mengalami peningkatan menjadi 16 MP.

Sementara itu  untuk dapur pacunya juga meningkat, dengan Exynos 7880 Octa-cote 1,9 Ghz dengan kapasitas RAM sebesar 3 GB serta penyimpanan internal 32 GB. Adanya fitur unggulan seperti Always-on display, USB Type-C, fingerprint, dan baterai 3.000 mAh akan membuat ponsel ini terasa begitu lengkap.

  1. Samsung Galaxy A7 2017

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Type Smartphone anti air Samsung Galaxy A7 sudah mengalami peningkatan pada berbagai sektor. Layarnya sudah lebih besar dari 5,5 inci (Galaxy A7 2016) menjadi 5,7 inci dengan teknologi layar super AMOLED, tetapi resolusi layarnya masih sama.

Untuk urusan dapur pacunya sama dengan Galaxy A5 2017, dengan Exynos 7870, ditopang dengan RAM sebesar 3 GB. Kemudian peningkatan kameranya menjadi 16 MP pada bagian depan dan belakangnya. Fitur unggulan lainnya ialah sertifikasi IP68, Always-on display, USB Type-C, fingerprint, dan baterai sebesar 3.000 mAh.

Perbedaan antara Galaxy A5 (2017) dengan Galaxy A7 (2017) hanya terletak pada ukuran layar serta kapasitas baterainya saja.

  1. Sony Xperia XZ

smartphone anti air

Smartphone ini merupakan salah satu ponsel flagship besutan Sony yang dirilis di perhelatan elektronik akbar IFA 2016 yang diadakan di Berlin, Jerman. Ponsel ini dirilis untuk menjawab kebutuhan para konsumen saat ini, sehingga Sony pun melengkapinya dengan sejumlah fitur terbarukan. Sony Xperia XZ lebih menargetkan diri dengan keunggulan fitur, desain, peforma, kamera, serta daya tahan baterainya.

Tidak hanya itu Xperia XZ juga mewarisi kemampuan Smartphone anti air dengan sertifikasi IP68. Itu artinya anda bisa membawa ponsel ini ketika berenang atau menyelam di kedalaman hingga 1,5 meter selama 30 menit.

Ponsel ini menggunakan material spesial yang disebut ALKELEIDO, merupakan kombinasi aluminium yang sangat nyaman disentuh dan anti terhadap bekas sidik jari.


Loading...

Berbagi pengetahuan melalui sebuah tulisan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close