Bikin Bangga, Inilah 5 Merek Smartphone Buatan Indonesia yang Telah Mendunia

Smartphone buatan Indonesia selama ini kurang diminati keberadaannya, kebanyakan orang justru lebih tertarik membeli produk-produk luar dengan alasan gengsi atau takut dibilang kere.

Memang sih produk smartphone milik perusahaan luar negri lebih menggiurkan dengan berbagai varian dan harga yang variatif.

Tapi tahukah kamu bahwa selain merek-merek besar seperti Apple, Samsung, Asus, maupun Xiaomi, ternyata smartphone produksi lokal sebenarnya tembus kepasar Internasional.

Bahkan beberapa diantaranya sudah tidak asing di telinga konsumen luar lho!

5 Merek Smartphone Buatan Indonesia yang Telah Mendunia

Nah, kira-kira merek apa saja sih yang termasuk dalam daftar ponsel buatan indonesia yang eksis di seluruh belahan dunia?

1. Evercoss

Smartphone Buatan Indonesia
Source image : Evercoss.com

Pada kebangetan deh kalau kalian engga tahu merek smartphone di urutan pertama ini.

Gimana engga, bahkan sebelum namanya resmi berganti ke Evercoss sebenarnya perusahaan smartphone lokal ini sudah lebih dahulu terkenal dengan varian Cross Mobile miliknya.

Perusahaan smartphone buatan Indonesia ini ada sejak tahun 2008 dan sudah banyak melahirkan ponsel maupun tablet berkualitas dengan harga yang terjangkau untuk semua kalangan.

Loading...

Meskipun beberapa komponen yang dipergunakan pada produknya masih bergantung pada luar negeri, tapi ngga ada salahnya kan kalau kita berbangga akan merek lokal yang satu ini.

Lihat penampakannya5 HP Evercoss Murah dengan Kamera Berkualitas 13 MP

2. Advan

Smartphone Buatan Indonesia

Ngga kalah tenar dari Evercoss.. Advan juga merupakan salah-satu merek yang paling terkenal setidaknya di Indonesia.

Perusahaan ini sudah ada sejak 2007 dan memiliki fokus untuk memproduksi barang-barang elektronik seperti smartphone dan laptop.

Salah-satu kelebihan yang saya suka dari smartphone Advan, yakni harganya yang sangat terjangkau untuk spesifikasi yang bisa dibilang lumayan.

Merek ini juga gencar sekali melakukan kampanye iklan di jaringan televisi swasta Indonesia, guna mendongkrak eksistensi di kalangan pembeli.

Baca ini : Spesifikasi Advan G2, Ponsel Murah Buatan Indonesia Mirip iPhone yang Dijual Murah

3. Mito Mobile

Smartphone Buatan Indonesia
image source : http://mitomobile.com

Mito mobile termasuk dalam kategori smartphone andalan bikinan dalam negeri, gimana engga… Mito pernah meraih penghargaan top vendor smartphone terbesar di Indonesia.

Menjadi yang terbesar tentu bukan hal yang mudah, namun itu semua telah diperjuangkan Mito sejak awal berdirinya di tahun 2006 lalu.

Mito mobile terkenal dengan produk smartphone yang murah namun tidak boleh dibilang murahan!

Ini produknyaMito FullView A21, Smartphone Layar Penuh Harga 1 Jutaan

4. Polytron

Smartphone Buatan Indonesia
image source : https://www.polytron.co.id

Nah ini dia perusahaan smartphone yang masuk dalam kategori tertua di Indonesia. Polytron sudah ada dalam setiap perkembangan teknologi elektronik sejak tahun 1975 dan semakin berkembang ke elektronik apa saja.

Bisa dibilang Polytron ini adalah Samsung nya Indonesia, karena dia jago dalam bidang elektronik apapun.

Tak mengherankan apabila smartphone besutan Polytron selalu mendapatkan predikat terbaik bahkan untuk kelas menengah ke atas.

5. Digicoop – ITB

polytron smartphone
image source : http://arenalte.com

Ini dia yang bener-bener bikin bangga!

Gimana engga, merek smartphone buatan Indonesia yang satu ini akan jadi merek yang benar-benar buatan Indonesia.

Sebab tim pengembangnya sendiri adalah mahasiswa yang berkuliah di Institut Teknologi Bandung ( ITB ) dan katanya sih sudah menggunakan TKDN a.k.a Tingkat Kandungan Dalam Negeri Jadi udah pasti pure buatan Indonesia dong.

Gimana keren kan ke -6 merek smartphone buatan Indonesia di atas, jadi jangan malu ya untuk membeli produk lokal, kita harus bangga!

 


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Artikel & Kopi — Denpasar, Bali, Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *