Tekno

10 Smartphone Canggih yang Baru dirilis dan Lagi Booming

10 smartphone canggih yang lagi booming – Hello sobat pengunjung setia website Klik Mania. Pada pembahasan kali ini, saya akan membahas mengenai 10 smartphone canggih yang baru rilis pada bulan Agustus silam.

Pembahasan mengenai sebuah smartphone tidak akan pernah habis dengan semakin berkembangnya teknologi dari berbagai vendor. Selain teknologi fingerprint yang telah banyak dibalut pada beberapa smartphone terbaru, kini teknologi yang sedang naik daun adalah Dual Camera.

Berbagai smartphone keluaran terbaru saling bersaing menunjukan kecanggihan yang mereka tawarkan. Dapat kita lihat dari smartphone Samsung Galaxy J5 Pro yang menawarkan kualitas video dari kedua kamera ponsel tersebut dapat menangkap video berkualitas Full HD 30p.

Selain itu, smartphone Moto Z2Force Edition juga tidak ketinggalan memperkenalkan dirinya sebagai sebuah smartphone kelas atas yang anti banting. Tidak hanya kedua nama smartphone besar itu saja, berbagai vendor dari seluruh dunia juga turut meramaikan pasaran smartphone.

  1. Smartphone Samsung Galaxy J5 Pro Indonesia

    Smartphone canggih yang
    via directd

Pada urutan pertama adalah sebuah smartphone yang diluncurkan oleh vendor asal Korea Selatan yaitu Samsung Galaxy J5 Pro Indonesia.  Smartphone yang membawa ukuran 5.2” tersebut telah dibalut dengan layar sentuh dengan teknologi Super AMOLED dengan resolusi 1080 x 1920.

Layar yang tajam dari smartphone tersebut juga telah diiringi oleh chipset Exynos 7870 Octa yang diklaim dapat mendukung kinerja dari J5 Pro. Chipset Exynos 7870 Octa tersebut telah dibekali dengan prosesor berjenis Octa core bertenaga 1.6 GHz A-53.

Samsung Galaxy J5 Pro dengan baterai berkapasitas 3000 mAh mengunggulkan kemampuan perakam video berkualitas Full HD untuk kamera depan maupun belakang. Moto Samsung Galaxy J5 Pro adalah menghadirkan sebuah smartphone untuk keperluan live vlogging yang kian marak.  Kamera utama dari Samsung Galaxy J5 Pro beresolusi 13 MP (f/1.9).

Smartphone canggih yang rilis bulan Agustus silam ini telah dilengkap diengan teknologi Signal Max untuk leluasa menjelajahi dunia maya tanpa gangguan sinyal. Harga Samsung Galaxy J5 Pro ada dikisaran 3 jutaan.

  1. Smartphone Samsung Galaxy J7 Pro

    Smartphone canggih yang
    via samsung

Pada urutan kedua juga diduduki oleh smartphone Samsung Galaxy J7 Pro besutan vendor asal Korea Selatan. Smartphone yang berada dikelas mid – end phone tersebut dibanderol seharga 4 jutaan. Berada diatas kelas smartphone Samsung Galaxy J5 Pro menjadikannya lebih besar dan kokoh. Ponsel yang berukuran 5.5”  telah dibalut dengan layar sentuh berteknologi Super AMOLED display yang tajam dan smooth.

Chipset Exynos 7870 Octa core yang dikolaborasikan dengan RAM berkapasitas 3 GB dapat menjadi dapur pacu andalan untuk smartphone canggih yang rilis pada bulan Agustus 2017 . Selain memiliki poin plus untuk kinerja, sektor kamera Samsung Galaxy J7 Pro juga unggul. Kamera utama dan kamera depan beresolusi 13 MP menjadikannya cocok untuk mendukung hobi fotografi dan videografi anda.

Baterai berukuran 3600 mAh diklaim dapat menemani harian anda dengan kapasitas baterai besar dan ultra battery saver. Bahkan teknologi Signal Max yang menjadi andalan produk Samsung menjamin dapat memberikan layanan sinyal yang optimal dan cepat karena telah membawa dual antena.

  1. Smartphone Moto Z2 Force Edition

    Smartphone canggih yang
    via gigjets

Vendor Motorola yang berada dibawah naungan perusahaan raksasa Lenovo tampak sedang gencar gencarnya merilis berbagai smartphone pada tahun ini. Salah satu smartphone canggih andalannya adalah Moto Z2 Force Edition yang terkenal sebagai ponsel tahan banting.

Moto Z2 Force berukuran 5.5” dibalut dengan material aluminium seri 7000 yang memperkokoh casenya. Layar sentuh telah mengusung layar P-OLED berteknologi Quad HD yang telah diproteksi oleh ShatterShield menambah poin plusnya.

smartphone canggih yang dibanderol seharga 10 jutaan ini telah didukung oleh RAM berkapasitas 4 GB dan chipset Snapdragon 835 yang akan mendukung kinerja yang maksimal. Moto Z2 Force membawa kamera utama dengan dual camera beresolusi 12 MP. Urusan fotografi dari smartphone ini tidak dapat dipandang sebelah mata, kamera utama berteknologi dual camera telah menopang aperture f/2.0 untuk memotret objek bokeh.

Selain itu, kamera utama Moto Z2 Force Edition telah mengusung laser autofocus untuk menangkap titik fokus yang akurat serta kombinasi lensa RGB dan monokrom. Kamera depan dari smartphone canggih ini berkekuatan 5 MP dengan aperture f/2.2.

  1. Smartphone LG Q6

    Smartphone canggih yang
    via gsmarena

Smartphone terbaru besutan vendor raksasa LG ini bernama LG Q6 yang berada dikelas mid – end phone dalam seri Q6. Ponsel yang dibanderol seharga 4 jutaan ini telah mengadopsi teknologi layar LG G6 dengan aspek rasio 18 : 9 beresolusi 1080 x 2160 pixel. Sementara untuk bodi fisik LG Q6 dibalut material aluminium seri 7000 pada bagian frame layakya smartphone Motorola Moto Z2 Force Edition.

LG Q6 telah didukung oleh chipset Snapdragon 435 dan RAM berkapasitas 3 GB atau 2 GB untuk mendukung segala aktivitas harian anda. Sementara itu, untuk kapasitas penyimpanan internal terbagi atas dua varian yaitu Internal berkapasitas 32 GB dengan 3 GB RAM dan internal berkapasitas 16 GB untuk 2 GB RAM. Tentu saja perbedaan kapasitas penyimpanan internal dan RAM tersebut dapat memberikan selisih harga yang cukup jauh.

LG Q6 menggunakan baterai non removable li-ion berkapastias 3000 mAh cukup unggul dalam sektor kamera. Untuk kamera utama beresolusi 13 MP dengan autofocus dan LED flash untuk memotret objek dalam keadaan gelap. Sementara itu, untuk kamera depan hanya membawa kamera dengan resolusi 5 MP.

  1. Smartphone LG Q8

    Smartphone canggih yang
    via indian express

Smartphone LG Q8 merupakan keturunan dari flagship smartphone vendor LG yang hadir dengan bodi yang lebih mungil dan terjangkau dikelas high – end phone. Smartphone canggih ini berukuran 5.2” Quad HD dengan teknologi dual screen yang berukuran mungil pada bagian atas. Layar kedua LG Q8 memiliki fungsi untuk menampilkan notifikasi dan mengoperasikan beberapa fitur seperti musik.

Smartphone canggih yang mengadopsi dua layar ini merupakan penyempurna smartphone LG V20 yang dipasok lebih terjangkau dikelasnya. Memiliki poin unggul untuk sektor audio karena telah membawa kemampuan audi berteknologi Quad DAC untuk pengalaman audio jernih.

Selain itu smartphone LG Q Series juga telah dibekali dengan dual camera beresolusi  13 MP + 8 MP. Sementara untuk kamera depan beresolusi 5 MP.

Berada dikelas high – end phone menjadikannya harus hadir powerfull dengan keberadaan fitur anti air dengan sertifikasi IP67 yang dapat dibawa untuk menyelam.  Selain itu, untuk sektor kinerja mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 820.

Chipset untuk smartphone kelas flagship ini juga dikolaborasikan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Smartphone LG Q8 dibanderol seharga 9 jutaan ini mengusung baterai berkapasitas 3000 mAh.

  1. Samsung Galaxy Note Fan Edition

    Smartphone canggih yang
    via gsmarena

Smartphone Samsung Galaxy Fan Edition merupakan penyempurna dari seri smartphone Samsung Galaxy Note 7 yang ditarik dari peredaran karena masalah baterai yang mudah meledak. Perbedaan dari kedua smartphone tersebut terletak pada ukuran baterai dari smartphone tersebut yang lebih kecil yaitu 3200 mAh.  Di klaim lebih aman dan tidak akan cepat panas karena telah melewati prosedur pengujian baterai delapan langkah dari Samsung.

Samsung Galaxy Fan Edition dibekali dengan Android Nougat OS yang dikombinasikan dengan asisten digital bernama Bixby. Asisten virtual rancangan vendor asal Korea Selatan ini merupakan proyek ramah lingkungan yang memanfaatkan komponen Galaxy Note 7 yang ditarik dari pasaran. Samsung Galaxy Fan Edition berukuran 5.7” dibalut dengan layar Super AMOLED dengan resolusi 1440 x 2560 pixel berkerapatan 515 ppi.

Smartphone canggih ini dibekali chipset Exynos 8890 dengan prosesor Octa core yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 4GB. Kamera utama beresolusi 12 MP dengan OIS dan LED Flash. Untuk kamera depan hanya beresolusi 5 MP.

Samsung Galaxy Fan Edition diklaim memiliki poin unggul untuk perekaman dengan kamera belakangnya. Hal ini karena kamera utama telah mendukung  kualitas 4K antara lain [email protected], [email protected], dan [email protected]

  1. Smartphone Blu Vivo 8

    Smartphone canggih yang
    via BLU

Smartphone canggih yang duduk dikelas ponsel menengah ini dibalut material yang terbuat dari metal. Konsep ponsel mewah semakin terasa dengan hadirnya bodi berdimensi 5.5” yang lebar dengan kualitas Full HD. Kapasitas baterai yang besar juga telah diadopsi oleh smartphone besutan vendor BLU tersebut dengan kapasitas 4100 mAH.

Smartphone canggih yang dibanderol seharga 4 jutaan ini telah didukung oleh chipset Helio P10 MT6755. Prosesor yang hanya dibawa oleh ponsel berkelas diklaim dapat memberikan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih maksimal. Ditambah lagi dengan dukungan RAM berkapasitas 4 GB yang sangat menggiurkan untuk dijajal pada smartphone BLU Vivo 8.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki poin plus untuk spesifikasi kamera yang dibawanya. Bagi anda yang suka selfie menggunakan smartphone make Blu Vivo 8 adalah pilihannya dengan kamera depan beresolusi 16 MP. Sementara itu, untuk kamera utama beresolusi 13 MP yang dibekali sensor Sony IMX258.

  1. Smartphone Meizu Pro 7

    Smartphone canggih yang
    via the verge

Smartphone canggih besutan vendor raksasa Meizu hadir dengan inovasi terbaru yaitu dual screen yang mengadopsi teknologi Super AMOLED screen. Meizu Pro 7 berada dikelas high – end phone membawa dual screen yang tajam, dengan spesifikasi kelas premium. Hadir dengan sistem operasi Android Nougat versi 7.0 yang sudah optimal dengan dukungan dapur pacu kelas atas.

Salah satu smartphone dari kelas flagship besutan Meizu tersebut dibagi dalam dua edisi yaitu Standard Edtion dan High Edition. Kedua edisi dari smartphone tersebut memiliki perbedaan dalam segi dapur pacu yang diusung.

Pada edisi standar dari smartphone tersebut telah membawa memori Internal berkapasitas 64 GB dan chipset  Mediatek MT6757T Helio P25. Sementara untuk edisi high telah membawa Internal berkapasitas 128 GB dan chipset Mediatek MT 6799 Helio X30.

Smartphone canggih yang dibanderol seharga 5 jutaan ini dibekali dengan kapasitas memori Internal yang besar yaitu 64 GB atau 128 GB. Perbedaan kapasitas memori internal tersebut tentunya memberikan selisih harga yang cukup besar tentunya.

Dalam sektor fotografi kamera utama Meizu Pro 7 hadir dengan dual lensa beresolusi 12 MP yang menopang f/2.0 dengan dual LED tone flash. Sementara itu, untuk kamera depan beresolusi 16 MP beraferture 2.0. Selain itu, untuk baterai dapat bertahan selama seharian dengan kapasitas 3000 mAh.

  1. Smartphone Meizu Pro 7 Plus

    Smartphone canggih yang
    via bgr

Edisi penyempurnaan dari smartphone Meizu Pro 7 hadir dengan spesifikasi lebih unggul. Smartphone canggih yang dibanderol 7 jutaan ini mengusung layar yang lebih besar yaitu 5.7” dengan resolusi QHD dengan layar kedua berukuran 2”. Layar kedua telah mengadopsi teknologi layar Super AMOLED yang berfungsi untuk mengontrol notifikasi, musik, dan dapat selfie dengan kamera belakang.

Kamera utama Meizu Pro 7 plus mengusung teknologi dual camera beresolusi 12 MP dengan sensor Sony IMX386. Sementara itu, untuk kamera depan beresolusi 16 MP yang cocok untuk keperluan selfie anda.

Perpaduan antara chipset Helio X30 dan RAM berkapasitas 6 GB dijamin akan memaksimalkan segala keperluan Meizu Pro 7 plus.  Salah satu smartphone canggih besutan vendor Meizu mengusung baterai non removable li – ion dengan kapasitas 3500 mAh.

  1. Smartphone UMIDIGI Crystal

    via android5x1

Smartphone tanpa bezel merupakan sebuah trend terbaru bagi kebanyakan vendor raksasa seperti Samsung, Xiaomi dan Apple. Sebuah smartphone canggih tidak hanya berhenti pada teknologi dual camera, standar smartphone canggih nampaknya juga harus mengusung ponsel bezelless. Akan tetapi, kebanyakan dari smartphone yang rilis tanpa bezel tersebut dipatok dengan harga tinggi.

Nah, Produsen UMIDIGI asal Tiongkok memberanikan diri untuk meluncurkan smartphone UMIDIGI Crystal yang minim bezel dengan harga 1 jutaan saja. Konsep ponsel mewah yang diusung UMIDIGI Crystal sangat kental meskipun hanya dibanderol sekitar 1 jutaan saja.

Balutan casing metal memancarkan warna metalic dari sekujur smartphone ini. Tidak hanya terlihat perfect untuk desain dan konsep luxury phone yang UMIDIGI tawarkan, spesifikasi dapur pacu juga unggul dikelasnya.

UMIDIGI Crystal kabarnya tidak membanderol harga diatas 1 jutaan ini telah dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB. Kapasitas RAM yang sekelas high – end smartphone ini juga didukung oleh chipset Mediatek Helio P Soc. Hal ini akan menambah nilai plus untuk smartphone canggih yang murah dengan teknologi minim bezel.

Penutup

Berbagai smartphone canggih tentunya hadir dengan fitur dan teknologi unggulan yang memikat para calon konsumennya. Kebanyakan smartphone yang rilis pada saat ini lebih mementingkan fitur yang ditawarkan meskipun dengan harga yang cukup tinggi. Sebagai konsumen harus lebih selektif memilih smartphone sebelum membeli.

Apakah anda tertarik membeli salah satu smartphone canggih diatas ?


Loading...
Baca selengkapnya

I am a blogger, filmmaker, youtuber and karateka.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close