Review ProdukTekno

7 Smartphone dengan Android Go Terbaik dan Termurah 2019

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017, kini telah banyak produsen yang memproduksi smartphone dengan Android Go terbaik. Android edisi ini memang dirancang khusus untuk smartphone entry level dengan RAM yang tidak terlalu besar.

Android Go sebenarnya dibangun di atas versi Android yang sudah ada saat ini. Hanya saja, Android Go adalah edisi lite dan diciptakan agar smartphone baru entry level dengan spek yang tidak terlalu tinggi, bisa menggunakan OS Android versi baru juga.

Baca juga: Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Fitur yang Dimiliki Android Go

7 Smartphone dengan Android Go Terbaik dan Termurah 2019

Beberapa brand telah menunjukkan dukungannya dengan meluncurkan smartphone baru yang dibekali OS Android Go. Apa saja? Berikut ini 7 di antaranya yang terbaik dan terbaru.

1. Nokia 2.1

Nokia 2.1 adalah smartphone entry level dari Nokia yang dirilis pada bulan Agustus tahun lalu. Ponsel ini hadir dengan frame berbahan aluminium serta layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel.

Untuk sistem operasinya, Nokia 2.1 dibekali Android 8.1 Oreo edisi Go yang bisa diupdate ke versi Android 9.0 Pie.

Sementara dari dapur pacunya, telah dibenamkan chipset Snapdragon 425 dengan sokongan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB.

Nokia 2.1 dibekali dengan kamera belakang dan depan yang masing-masing beresolusi 8 MP dan 5 MP. Smartphone ini juga berbekal baterai berkapasitas besar, yakni 4.000 mAh.

Loading...

2. Xiaomi Redmi Go

Smartphone dengan Android Go terbaikRedmi Go merupakan salah satu keluaran yang paling baru dalam daftar smartphone dengan Android Go terbaik ini. Ponsel yang dirilis pada bulan Januari 2019 lalu ini dibekali dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo Go edition.

Untuk spesifikasi lainnya, smartphone dengan Android Go pertama dari Xiaomi ini hampir sama dengan Nokia 2.1 di atas. Seperti pada kamera yang sama-sama memiliki resolusi 8 MP dan 5 MP untuk kamera utama dan kamera selfie.

Begitu pula untuk urusan chipset yang juga mengandalkan Snapdragon 425 dengan dukungan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Hanya saja, Redmi Go hanya dibekali dengan layar berukuran 5 inci beresolusi sama 720 x 1280 piksel.

3. Samsung J4 Core

Samsung juga tak mau kalah untuk bersaing di entry level dengan meluncurkan smartphone edisi Go mereka. Salah satunya adalah Samsung J4 Core dengan OS Android Oreo ini yang dirilis pada bulan November 2018 silam.

Smartphone ini hadir dengan layar berukuran cukup besar di kelasnya, yakni 6 inci, dengan resolusi 720 x 1480 piksel.

Meski bukan berjenis AMOLED seperti kebanyakan ponsel Samsung, namun layar ini tetap mampu memberikan gambar yang cerah dan tajam.

Samsung J4 Core ditenagai dengan prosesor Snapdragon 425 serta sokongan RAM 1 GB dan ROM 16 MP. Sementara kameranya juga sama seperti dua ponsel di atas, yakni kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP.

4. ASUS Zenfone Live L1

Zenfone Live L1 merupakan smartphone generasi pertama dari ASUS yang berbekal dengan Android Go. Dirilis bulan Mei tahun 2018 lalu, menawarkan spesifikasi yang sedikit lebih tinggi dibanding ponsel lain di kelasnya.

Smartphone ini berbekal chipset sama dengan yang digunakan pada ketiga ponsel di atas, yakni Snapdragon 425.

Bedanya, pada Zenfone Live L1 ini ASUS menawarkan dua varian RAM, ada yang 1 GB dengan ROM 16 GB serta ada pula yang 2 GB dengan ROM 32 GB.

Untuk segi display-nya, Zenfone Live L1 dibekali layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 720 x 1440 piksel. Sementara pada sektor fotografi, hp ini berbekal kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Kamera tersebut juga dilengkapi dengan LED flash baik pada baik pada bagian belakang maupun pada bagian depan.

5. Moto E5 Play Go Edition

Pada tahun 2018 lalu, Motorola meluncurkan tiga smartphone dari seri Moto E5; Moto E5 Plus, Moto E5 Play, dan yang terakhir ada Moto E5 Play edisi Go. Yang disebut tarakhir itu meruapakan versi yang paling ringan dan paling murah di antara ketiganya.

Moto E5 Play Go edition hadir dengan layar yang cukup luas, yakni 5.84 inci, meskipun resolusinya yang hanya 480 x 960 terbilang cukup rendah.

Untuk chipsetnya, smartphone ini mengandalkan Snapdragon 425 dengan sokongan RAM 1 GB dan memori internal 16 GB.

Ponsel yang sudah dibekali dengan sensor fingerprint ini juga dilengkapi dengan kamera utama 8 MP dan kamera selfie 5 MP.

6. Huawei Y3

Smartphone dengan Android Go terbaik

Dengan desain tampilan yang sederhana, Huawei menempatkan single loudspeaker pada bagian belakang sebagai salah satu yang terbaik yang ada pada smartphone Android Go yang satu ini.

Huawei Y3 hadir dengan spesifikasi yang lebih rendah apabila dibandingkan dengan hp yang telah diulas di atas. Untuk display, Huawei membekali smartphone ini dengan layar berukuran 5 inci dan beresolusi 480 x 854 piksel.

Sementara itu, untuk dapur pacunya dibekali dengan Mediatek MT6737M serta dukungan 1 GB RAM dan 16 GB penyimpanan internal. Untuk fotografi, kamera depannya beresolusi 2 MP dan kamera belakang 8 MP.

7. Alcatel 1X

Smartphone dengan Android Go terbaikSelain Redmi Go, ada pula Alcatel 1X yang merupakan smartphone dengan Android Go yang diluncurkan pada tahun 2019 ini. Ponsel ini hadir dengan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 720 x 1440 piksel serta rasio 18:9.

Kelebihan Alcatel 1X yang tidak dimiliki keenam smartphone di atas adalah dual kamera utama beresolusi 13 + 2 MP yang ada pada ponsel ini. Meski demikian, harganya tidak lebih tinggi dibandingkan dengan Samsung J4 Core.

Untuk dapur pacunya, Alcatel 1X dibekali dengan chipset Mediatek MT6739 serta sokongan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB. Smartphone yang juga sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Itulah tadi daftar 7 smartphone dengan Android Go terbaik dan termurah yang sudah bisa kamu jumpai di Indonesia, baik toko offline maupun online.

Harga ponsel-ponsel di atas beragam, dari yang termurah Rp 800 ribuan hingga Rp 1 jutaan. Kamu tertarik membeli salah satunya sebagai cadangan smartphone utama kamu?



Loading...

Baca selengkapnya

Heru NC

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *