in ,

7 Smartphone dengan Fitur Reverse Charging, Bisa Jadi Power Bank

Smartphone dengan Fitur Reverse Charging

Saat ini banyak produsen yang memberikan beberapa fitur tambahan pada smartphone buatan mereka. Salah satu contohnya adalah sejumlah smartphone dengan fitur reverse charging. Dengan fitur tersebut, memungkinkan ponsel-ponsel ini untuk bisa mengisi daya perangkat lain.

Pada umumnya, smartphone yang dibekali dengan fitur ini juga memiliki kapasitas baterai yang besar. Jadi, selain dapat menyimpan daya untuk digunakan sendiri, ponsel tersebut juga bisa dijadikan sebagai power bank bagi ponsel lainnya.

Baca juga: 4 Smartphone Samsung dengan Fitur Wireless Charging Terbaru 2019

Smartphone dengan Fitur Reverse Charging Terbaik

Selain dibekali fitur ini, beberapa ponsel di bawah ini juga secara umum memiliki spesifikasi yang mumpuni. Apalagi dengan fitur reverse charging  yang dapat membuatnya berfungsi sebagai power bank untuk berbagai perangkat lain yang membutuhkan.

Bagi kamu yang sedang mencari smartphone dengan fitur reverse charging, berikut ini rekomendasinya.

1. Samsung Galaxy S10

Sumber: theguardian.com

Sebagai seri andalan, Samsung Galaxy S10  juga dibekali dengan spesifikasi mumpuni serta sejumlah fitur menarik lainnya.

Samsung Galaxy S10 sebenarnya dibekali dengan baterai yang tidak terlalu, yaitu berkapasitas 3.400 mAh. Meski demikian, ponsel ini sudah dibekali dengan fitur fast charging 15.

Jadi, pengguna tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama untuk kembali mengisi penuh baterai.

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur reverse wireless charging 9W. Dengan demikian, ponsel ini dapat digunakan untuk mengisi daya baterai perangkat lain. Namun syaratnya, perangkat tersebut juga sudah mendukung wireless charging.

2. Samsung Galaxy S10+

Sumber: trustedreviews.com

Untuk yang satu ini merupakan versi yang lebih baik dari Samsung Galaxy S10. Sedangkan untuk baterainya sendiri, smartphone ini dibekali dengan baterai yang sedikit lebih besar, yakni 4.100 mAh.

Sama dengan saudaranya tersebut, Samsung Galaxy S10+ juga berberkal fitur fast wireless charging 15W yang cocok bagi kamu yang tidak ingin menunggu terlalu lama untuk mengisi penuh baterai.

Selain itu, fitur reverse wireless charging juga telah tersemat dalam perangkat ini.

3. Samsung Galaxy Note 10

Sumber: trustedreviews.com

Baru dirilis beberapa waktu lalu di Indonesia, Samsung Galaxy Note 10 juga merupakan salah satu smartphone dengan fitur reverse charging dari produsen asal Korea Selatan.

Sebagai varian flagship, ponsel ini tentunya juga memiliki sejumlah fitur dan spesifikasi kelas atas lainnya.

Beberapa kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy Note 10 di antaranya S-Pen yang lebih canggih serta performa yang semakin powerfull dan responsif.

Selain itu, meski hanya berbekal baterai dengan kapasitas 3.500 mAh, ponsel ini telah dilengkapi dengan fitur reverse wireless charging 9W.

Fitur tersebut kurang lebih memiliki cara kerja yang sama seperti yang ada pada Samsung Galaxy S10 dan Samsung Galaxy S10+ yang dirilis lebih dahulu, yaitu dengan cara mendekatkan kedua perangkat pengisi yang yang akan diisi dayanya.

Selain itu, smartphone ini diklaim lebih hemat daya berkat penggunaan chipset terbaru kelas atas.

Baca juga: 7 Chipset Smartphone Terbaik di Dunia Tahun 2019

4. Huawei P30 Pro

Sumber: noypigeeks.com

Smartphone ini merupakan varian tertinggi dari seri Huawei P30 Pro yang dirilis pada bulan Maret lalu. Perangkat ini dibekali dengan fitur-fitur dan spesifikasi yang sangat mumpuni, baik dari sektor kinerja maupun sektor fotografinya.

Selain itu, Huawei P30 Pro yang dibekali dengan baterai berkapasitas 4.200 mAh ini juga hadir dengan fitur fast charging 40W dan fast wireless charging 15W.

Dengan demikian, kamu bisa mengisi baterai perangkat ini dengan lebih cepat, baik menggunakan cara biasa maupun dengan wireless charging.

Selain itu, yang lebih menarik lagi adalah fitur reverse wireless charging. Itu artinya, perangkat ini dapat berguna sebagai power bank jika diperlukan.

Bahkan, cara menggunakannya sangat mudah, yaitu hanya perlu menempelkan bodi kedua perangkat pengisi maupun yang ingin diisi.

5. Vivo Z1 Pro

Sumber: smartprix.com

Vivo Z1 Pro resmi diliris untuk pasar Indonesia pada awal Agustus lalu, dan hadir dengan membawa tagline “Powerful Inside”. Vivo sendiri menargetkan smartphone terbarunya ini bagi para pecinta game mobile yang ada di Tanah Air.

Selain unggul dalam hal performa dan dilengkapi dengan tiga kamera utama, Vivo Z1 Pro juga telah dibekali dengan fitur OTG reverse charging yang dapat dimanfaatkan sebagai pengisi daya bagi berbagai perangkat lainnya.

Berbeda dengan cara kerja reverse wireless charging yang dimiliki oleh ponsel Samsung, fitur yang ada di Vivo Z1 Pro ini membutuhkan perangkat tambahan berupa kabel OTG untuk melakukan pengisian daya.

6. Vivo S1

Sumber: nextrift.com

Diluncurkan di Tanah Air pada bulan Juli lalu, Vivo S1 adalah smartphone pertama dari seri S Vivo. Secara umum, smartphone ini memiliki tampilan stylish dan berbekal fitur dan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya.

Dibekali dengan baterai yang cukup besar, yakni 4.500 mAh, Vivo S1 juga telah dilengkapi dengan fitur fast charging 18W untuk pengisian daya yang lebih cepat.

Selain itu, ada pula fitur reverse charging yang membuat smartphone ini bisa berubah menjadi power bank apabila memang dibutuhkan.

Sama seperti halnya pada Vivo Z1 Pro, untuk bisa memanfaatkan fitur reverse charging ini diperlukan adanya kabel OTG tambahan untuk menyambungkan hp ini dengan perangkat lain yang ingin baterainya diisi.

Baca juga: Ini Alasan Smartphone Vivo S1 Banyak Disukai Anak Muda

7. Asus Zenfone 6 ZS630KL

Sumber: dxomark.com

Smartphone yang dirilis pada bulan Mei lalu ini menjadi smartphone yang berbekal baterai dengan kapasitas paling besar dalam daftar ini.

Dengan baterai sebesar 5.000 mAh serta fitur reverse charging yang dimilikinya, tentu membuat ponsel ini layak disebut sebagai ponsel power bank.

Daya tahan baterai tersebut juga termasuk salah satu yang terbaik di antara ponsel Asus lainnya. Apalagi smartphone ini juga memiliki fitur fast charging 18W (Quick Charge 4.0).

Selain itu, untuk performa juga sangat mumpuni berkat adanya chipset Snapdragon 855 yang dibenamkan di dalamnya.

Itulah beberapa smartphone dengan fitur reverse charging terbaik. Semua ponsel-ponsel tersebut rata-rata memang dibekali dengan fitur lain seperti fast charging yang  bisa mengisi daya baterai dengan cepat.

Author Heru NC

Rain or shine, I want to see you smile.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0
Produk Facebook yang Gagal di Pasaran

7 Produk Facebook yang Gagal di Pasaran, Apa Saja?

melihat stories youtube

Mudah, Begini Cara Melihat Stories YouTube Milik Orang Lain