Tekno

Smartphone dengan GPU Turbo, Apa Kelebihannya?

Pemrosesan resolusi grafis hingga mencapai resolusi 4K menuntut beberapa produsen smartphone untuk berinovasi dengan teknologi terbaik. Dengan tantangan ini, Huawei menjawab dengan meluncurkan GPU turbo.

Teknologi ini adalah menggabungkan pemrosesan grafis secara revolusioner dan mampu menningkatkan kinerja GPU pada level tertinggi.

Pihak Huawei sendiri mengklaim dengan kinerja tinggi, GPU dengan teknologi Turbo akan menghasilkan gambar yang tajam dan berkualitas serta memberi pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan.

Kelebihan GPU Turbo Huawei

GPU Turbo Huawei
Image source : theitguys.co.in

Resolusi grafis berkembang dari VGA menjadi 1080P, 2K atau bahkan dengan kualitas 4K.

Seperti yang diketahui, teknologi GPU yang saat ini sangat terbentur berbagai keterbatasan teknis seperti ruang, pembuang panas, dan konsumsi daya yang lebih tinggi.

Beberapa game smartphone yang cukup berat juga akan menyebabkan smartphone cepat panas dan menguras daya baterai secara berlebih.

Baca6 Tips Agar Smartphone Tidak Cepat Panas Pas Main Game

Permasalahan dari persyaratan grafis yang selalu meningkat, kini dapat diantisipasi oleh kinerja GPU Turbo yang diluncurkan Huawei .

Loading...

GPU Turbo mampu menembus hambatan pemrosesan antara sistem operasi EMUI, GPU, dan CPU. Kinerja GPU ini mampu mencapai pemrosesan grafis pada keseluruhan sistem.

Teknologi ini juga mampu meningkatkan efisiensi pemrosesan grafis hinggamencapai 60 persen dan konsumsi daya SoC sebesar 30 persen.

Huawei mengatakan bahwa, GPU Turbo mencapai perbaikan dalam efisiensi pemrosesan grafis dan mengurangi konsumsi daya melalui optimalisasi perangkat lunak dan perangkat keras

Dengan kata lain, teknologi ini mampu merestrukturisasi kerangka kerja grafis tradisional pada sistem tingkat yang lebih rendah. 

Setelah dirilisnya Huawei Honor Play, beberapa game populer sudah diuji dengan GPU Turbo dan sukses berjalan dengan baik tanpa hambatan.

Selain Honor Play beberapa seri smartphone besutan Huawei juga akan mendukung teknologi ini. Menurut sumber resmi, Huawei Mate Series, Seri P, Honor V10, Honor 10, dan Honor 9i semuanya tersedia untuk pembaruan.

Seperti smartphone Huawei terbaru yang sudah dirilis di Indonesia baru-baru ini, yaitu Huawei Honor 10.

Smartphone ini mampu memainkan game seperti PUBG dan Fortnite tanpa hambatan yang berarti.



Loading...

Baca selengkapnya

Hanya Blogger rajin menulis.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button