smartphone dengan Kamera Efek Bokeh Terbaik

Smartphone dengan Kamera Efek Bokeh Terbaik yang Hasil Fotonya Tajam

Smartphone dengan Kamera Efek Bokeh Terbaik yang Hasil Fotonya Tajam – Di dalam dunia fotografi, efek bokeh bisa menghasilkan foto yang lebih fokus kepada sebuah objek. Biasanya efek ini digunakan untuk menunjukkan highlight dari sebuah objek.

Dulu mengambil foto dengan efek bokeh hanya bisa dilakukan dengan menggunakan kamera DSLR. Namun sekarang sudah banyak smartphone dengan kamera efek bokeh.

Untuk mendapatkan efek bokeh menggunakan kamera, harus dilakukan pengaturan secara manual. Selain itu banyak sekali hal yang harus diperhatikan. Makanya hanya orang yang terbiasa dengan kamera saja yang bisa melakukannya.

Namun kini dengan adanya smartphone dengan kamera efek bokeh, pengambilan gambar menjadi lebih mudah. Oleh karena hanya perlu menggunakan pengaturan foto bokeh otomatis maka gambar sudah bisa dihasilkan.

Ketahui apa saja smartphone terbaik yang memiliki kamera efek bokeh terbaik. Daftarnya ada di bawah ini.

Smartphone dengan Kamera Efek Bokeh

Semakin lama perkembangan sebuah smartphone semakin baik. Jika dulu kamera smartphone hanya bisa menghasilkan kualitas foto yang minim, sekarang sudah ada yang setara dengan kamera DSLR. Ada banyak sekali fitur yang disematkan sehingga foto seperti apa saja bisa diambil.

Berikut ini beberapa daftar smartphone yang memiliki kamera efek bokeh terbaik. Semuanya memang memiliki kamera sebagai fitur utama mereka. Langsung saja ini dia daftarnya.

1. Zenfone Max Pro M1

Zenfone Max Pro M1
Via phonearena.com

Smartphone dengan kamera efek bokeh pertama ini menjadi salah satu yang paling hits di bulan Mei 2018. Oleh karena memiliki harga yang terbilang murah meskipun banyak kelebihan yang dimiliki. Zenfone Max Pro M1 menjadi saingan berat dari Xiaomi Redmi Note 5. Apakah kualitas dari kameranya itu baik?

Loading...

Smartphone ini memiliki kamera dengan resolusi yang berbeda-beda tergantung dengan kapasitas memori internal dan RAM-nya.

Untuk versi dengan memori internal dan RAM paling besar memiliki kamera utama sebesar 16 dan 5 MP sementara kamera depannya adalah 16 MP. Ini adalah resolusi smartphone dengan RAM 6 GB dan memori internat 64 GB.

Zenfone Max Pro M1 kedua punya RAM 4 GB dengan memori internal sebesar 64 GB. Resolusi kamera belakangnya adalah 13 MP dan 5 MP sedangkan kamera depannya sebesar 5 MP.

Terakhir, resolusi kamera terkecil untuk yang memiliki RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Resolusi kamera belakangnya adalah 13 MP dan 5 MP sedangkan kamera depannya sebesar 8 MP.

Banyak orang yang bingung menentukan apakah hasil dari kamera Asus Zenfone ini begus atau tidak. Oleh karena ada saingan beratnya yang sudah terbukti punya hasil kamera yang baik, yaitu Xiaomi Redmi Note 5.

Kamera dari Zenfone Max Pro M1 ini memiliki banyak mode seperti flowers, sports, landscape, portrait, HDR, backlight, sunset, candlelight, snow dan beach. Selain itu memiliki banyak efek dramatis.

Untuk bisa mendapatkan efek bokeh maka harus mengambil foto dengan mode Deepth Effect. Efek bokeh yang dihasilkan oleh kamera dari smartphone ini ternyata nyaris mendekati sempurna. Oleh karena itu cukup untuk bersaing dengan Xiaomi Redmi Note 5.

Dengan efek bokeh yang ada, bagian pinggir dari latar belakang dan objek terlihat memberikan efek vignette terutama jika diambil dalam pencahayaan hangat.

Jadi kesiMPulannya, smartphone ini memiliki kamera yang lumayan baik. Baik mengambil efek bokeh maupun efek lainnya akan menghasilkan foto yang baik, meski dalam keadaan low light akan tetap jelas.

2. Huawei Nova 2 Lite

Huawei Nova 2 Lite
Via vulcanpost.com

Sama seperti smartphone Zenfone Max Pro M1, Huawei Nova 2 Lite pun dibekali dengan kamera belakang ganda. Sepertinya trend dual camera sedang sangat berkembang pada tahun 2018 ini.

Meski kamera belakang dari smartphone ini tidak terlalu besar tapi menghasilkan foto yang lumayan baik. Resolusi kamera belakangnya adalah 13 MP, dan 2 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP. Untuk sebuah smartphone dengan harga yang murah tentu saja kemaMPuan kameranya ini sudah termasuk baik.

Efek bokeh akan dihasilkan oleh salah satu kamera belakangnya, yaitu yang memiliki resolusi 2 MP. Hasil fotonya memiliki tingkat bukannya lebih luas.

Supaya hasilnya lebih baik maka setelah melakukan pengambilan gambar Anda dapat mengatur ulang fokus kamera. Jadi jika efek bokehnya masih kurang bisa diperbaiki kembali.

Namun secara keseluruhan hasil kamera belakang untuk mengambil foto bokeh terlihat cukup tajam. Efek bokeh ini hanya bisa diambil dengan menggunakan kamera belakang.

Selain untuk mengambil foto bokeh, mengambil foto selfie pun hasilnya sangat baik. Oleh karena di bagian depannya terdapat teknologi selfie toning flash.

Dengan kamera dari smartphone ini dapat langsung mendeteksi tingkat kecerahan wajah supaya hasilnya terlihat lebih natural. Untuk hasil selfie yang lebih baik terdapat 10 level beauty mode.

Meski masih terkalahkan oleh Asus Zenfone Max Pro M1 dan Xiaomi Redmi Note 5 dari segi popularitas, Huawei Nova 2 Lite bisa menjadi pilihan Anda yang ingin memiliki hp dengan kamera baik tapi harganya murah.

3. Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5
Via directd.com.my

Inilah smartphone perilisan pertengahan tahun 2018 yang paling populer. Apalagi kalau bukan karena imejnya yang memiliki kamera selfie terbaik tahun ini. Banyak orang yang merasa bahwa kamera Xiaomi Redmi Note 5 ini adalah yang terbaik meski harganya termasuk murah.

Smartphone dengan kamera efek bokeh ini memiliki kamera dengan lensa flagship. Walaupun demikian Xiaomi berani untuk menjualnya dengan harga yang murah.

Kamera belakangnya memiliki lensa dengan resolusi 12 MP dan 5 MP, sementara kamera depannya beresolusi 13 MP. Kamera depannya memiliki resolusi lebih besar karena memang ditujukan untuk para pecinta selfie.

Lensa kamera belakang utamanya memiliki teknologi yang biasanya ada pada smartphone flagship. Kamera belakangnya memiliki aperture f/1.9 dan sensor pixel sebesar 1.4 micron pixel.

Meski yang jadi andalannya adalah kamera depan untuk melakukan selfie tapi smartphone ini juga bisa menghasilkan foto bokeh yang sangat bagus. Selain itu hasil foto lainnya juga terlihat tajam. Kamera depannya bisa menghasilkan fitur bokeh yang rapi. Hal ini karena memiliki teknologi AI yang bisa menentukan tepian objek.

Efek bokeh juga akan dihasilkan dari salah satu dari dua kamera belakang, yaitu pada lensa yang beresolusi 5 MP. Lensa ini memiliki letak yang sejajar dengan lensa utama, yaitu tepat berada dibawahnya. Lensa kedua ini memiliki aperture f/2.0 dan sensor dengan ukuran 1.12 micron pixel.

Untuk kamera selfienya dilengkapi dengan fitur Beautify 4.0 yang mampu menghasilkan foto selfie dengan kualitas baik. Selain itu terdapat LED selfie light sehingga mampu menghasilkan gambar yang baik pada kondisi cahaya minim.

Kamera depan dari Xiaomi Redmi Note 5 ini juga Kamera belakangnya juga mampu menghasilkan gambar dengan warna yang tepat. Apabila objek yang diambil berwarna-warni, kamera depannya juga memberikan hasil yang sama.

Apabila Anda mengambil foto dengan foto ala mikro hasilnya juga terbilang memuaskan karena memberikan detail yang sangat baik.

4. Honor 9 Lite

Honor 9 Lite
Via techidaily.com

Berbeda dengan smartphone lainnya yang dibahas di sini, Honor 9 Lite satu-satunya yang memiliki empat lensa kamera atau quad lens. Di bagian depan dan belakangnya sama-sama memiliki dua buah kamera.

Resolusi kamera depan dan belakang pun sama-sama 13 MP dan 2 MP. Dengan jumlah kamera yang sama banyak dan resolusinya juga setara, hasil fotonya tentu saja sama-sama bagus.

Efek bokeh bisa dihasilkan dari dua kamera tersebut. Untuk kamera belakangnya ada satu lensa yang bertugas untuk menangkap gambar. Sementara itu lensa yang lainnya akan mendeteksi depth.

Dengan melakukan pekerjaannya bersama-sama maka akan lebih mudah dalam pemilihan fokus ketika selesai mengambil gambar. Tingkat akurasinya pun lebih tinggi.

Kamera efek bokeh belakangnya mampu menghasilkan efek yang baik seperti menggunakan kamera profesional. Hal ini terjadi karena terdapat fitur bokeh profesional dan lensa 5P. Kamera depannya juga bisa melakukan hal ini.

Jadi jika Anda ingin memiliki smartphone yang camera belakang dan depannya sama-sama baik, pilih saja Honor 9 Lite.

Baca : 3 Smartphone Honor Resmi Hadir di Indonesia, ini Harga dan Spesifikasinya

5. Samsung Galaxy J7 Duo

Samsung Galaxy J7 Duo
Via gadgetbytenepal.com

Samsung Galaxy J7 Duo juga memiliki kamera ganda pada bagian belakangnya. Ada yang beresolusi 13 MP dan 5 MP dengan aperture f/1.9. Hasil fotonya akan baik meski diambil pada tempat yang minim cahaya.

Sementara itu kamera depannya memiliki kamera dengan resolusi 8 MP. Keunggulan dari kamera depannya ini adalah memiliki fitur selfie focus dan live focus.

Hasil foto bokeh dengan kamera smartphone ini tidak kalah dengan hasil dari smartphone lain yang telah dibahas di atas.

Demikianlah informasi mengenai smartphone dengan kamera efek bokeh terbaik tahun 2018.



Loading...


Bagikan

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *