Smartphone dengan Kamera Paling Keren

5 Smartphone dengan Kamera Paling Keren di MWC 2019

Smartphone dengan Kamera paling keren – Ajang pameran prangkat mobile dunia, Mobile World Congress (MWC) 2019 telah usai pada 28 Februari 2019 lalu.

Pada ajang ini publik diperlihatkan berbagai perangkat terbaru dengan berbagai inovasi dari brand-brand smartphone dunia.

Pada MWC tahun ini, diperkenalkan beragam fitur atau teknologi canggih nan mutakhir yang akan disematkan pada perangkat mobile. Salah satu yang menarik perhatian adalah teknologi kamera yang semakin canggih.

Baca juga : Inilah 7 Smartphone Baru yang Akan Dirilis pada Ajang MWC 2019

Smartphone dengan Kamera Paling Keren di MWC 2019

Berbagai teknologi pun dikenalkan, mulai dari smartphone dengan 5 kamera belakang hingga ponsel yang kameranya dilengkapi dengan teknologi 10x optical zoom.

Berikut ini 5 smartphone dengan teknologi terbaru yang ada di ajang MWC 2019.

1. Nokia 9 PureView

Smartphone dengan Kamera Terkeren di MWC 2019

Sebagai salah satu pemain lama di dunia perangkat mobile, Nokia pun saat ini mulai berinovasi dengan smartphone Android. Pada ajang MWC 2019, mereka memperkenalkan Nokia 9 PureView yang dibekali dengan 5 lensa pada kamera belakang.

Loading...

Kamera-kamera itu disusun melingkar bersama dengan LED flash dan sensor cahaya. Lima kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi yang sama, yakni 12MP dengan aperture f/1.8.

Ketika digunakan, kamera tersebut dapat mengambil gambar dengan tingkat pencahayaan yang berbeda-beda, kemudian gambar-gambar tersebut akan digabung menjadi satu gambar melalui sistem yang canggih.

Smartphone dengan kamera paling keren tersebut dapat menghasilkan foto dengan kamera beresolusi 60MP.

2. Huawei Mate X

Smartphone dengan Kamera Terkeren di MWC 2019

Huawei Mate X merupakan ponsel lipat pertama yang diluncurkan oleh Huawei. Meski demikian, perangkat ini tidak lantas hanya berbekal spesifikasi standar.

Bahkan, smartphone ini dibekali dengan kamera yang memiliki teknologi canggih.

Baca juga : Dirilis, Huawei Mate 20 Lite Mengusung 4 Kamera Sekaligus

Meski saat ini masih belum jelas, namun Huawei memastikan perangkat ini akan hadir dengan empat kamera saat diluncurkan. Yang masih menjadi tanda tanya adalah apakah kamera yang belakang ada dua atau tiga.

Untuk mendapatkan Huawei Mate X ini, dibutuhkan dana mencapai Rs 185.000 atau sekitar Rp 36,8 juta.

3. LG G8 ThinQ

LG G8 ThinQ hadir dengan tiga kamera belakang; lensa utama dengan resolusi 12MP, lensa telefoto juga 12MP, dan lensa super wide angle beresolusi 16MP. Sementara pada bagian depannya dibekali dengan kamera beresolusi 8MP.

Kamera depan yang disematkan pada smartphone ini memiliki kemampuan depth sensing, yang membuatnya dapat melakukan Face Unlock seperti pada iPhone X.

Yang lebih keren lagi, LG G8 ThinQ juga dibekali dengan Hand ID yang dapat digunakan untuk membuka kunci dengan memanfaatkan cahaya infrared untuk membaca urat-urat di tangan kamu.

Meski demikian, hingga kini masih belum ada tanggal resmi peluncurkan perangkat ini secara global.

4. Oppo F11 Pro

Oppo F11 Pro merupakan salah satu perangkat yang menjadi daya tarik di Mobile World Congress 2019 lalu dengan kemampuan zoom 10x lossless.

Teknologi optical zoom ini akan menghasilkan foto dengan detail yang lebih jelas daripada zoom digital yang biasa digunakan dalam kebanyakan kamera smartphone lainnya.

Teknologi ini memungkinkan untuk menggerakkan dua lensa lebih dekat dan terpisah untuk kemudian menyesuaikan panjang fokusnya. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan sistem zoom hybrid untuk mengatasi kendala ruang.

Untuk resolusinya, Oppo F11 Pro hadir dengan dual kamera utama dengan resolusi 48MP + 5MP. Sedangkan kamera depannya mengusung konsep pop-up dengan resolusi 16MP.

5. Xiaomi Mi 9

Xiaomi Mi 9 merupakan smartphone dengan segmen harga menengah namun memiliki spesifikasi yang mencengangkan.

Dibanderol dengan harga sekitar Rs 36.000 atau setara dengan Rp7,1 juta untuk versi 6/64GB, ponsel ini dibekali dengan chipset Qualcomm terbaru dan tiga kamera utama.

Tiga kamera belakang yang dimiliki Xiaomi Mi 9 tersebut terdiri dari kamera utama dengan resolusi sebesar 48MP, lensa wide angle 16MP, dan lensa telefoto 12MP.

6. Sony Xperia XZ4

Meski hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari Sony, namun menurut rumor yang beredar, Sony Xperia XZ4 akan dibekali dengan tiga kamera belakang.

Ketiga kamera tersebut memiliki detail, lensa telefoto beresolusi 16MP, lensa ToF 0,3MP untuk bokeh dan lensa utama dengan resolusi yang sangat besar, yakni 52MP.

Itulah 6 smartphone dengan kamera paling keren terbaru yang diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona akhir Februari lalu.

Keenam perangkat tersebut memiliki kamera dengan fitur dan teknologi terkini untuk memanjakan kamu yang hobi fotografi maupun foto selfie. Jadi, smartphone mana nih yang kamu tunggu kehadirannya di Indonesia?


Loading...

Bagikan

Heru NC

Penulis

Rain or shine, I want to see you smile.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *