Kamera Pop Up Terbaru

6 Smartphone dengan Kamera Pop Up Terbaru 2019

Selain dengan kamera lebih dari satu, salah satu inovasi smartphone pada sektor kamera adalah smartphone dengan kamera pop up terbaru. Fitur ini membuat kamera tampak tersembunyi dan baru akan muncul pada saat pengguna membuka aplikasi kamera.

Saat ini berbagai brand smartphone pun menambahkan fitur ini untuk ponsel-ponsel terbaru buatan mereka, dari kelas menengah hingga flagship.

6 Smartphone dengan Kamera Pop Up Terbaru 2019

Pada tahun 2018 lalu, sudah mulai banyak vendor yang meluncurkan smartphone dengan kamera pop-up ini. Untuk di tahun ini juga ada beberapa pop-up camera phone yang dirilis.

Berikut ini ulasa singkat 6 smartphone dengan kamera pop up terbaru 2019.

1. Realme X

smartphone dengan kamera pop pup terbaruRealme X adalah smartphone pertama dari sub-brand dari Oppo, Realme, yang dilengkapi kamera depan dengan fitur pop-up. Adanya kamera pop-up tersebut juga akan membuat layar AMOLED seluas 6,53 inci-nya menjadi lebih lega tanpa notch yang membatasi.

Kamera depan Realme X tersebut hadir dengan sensor 16 MP. Sedangkan pada bagian belakang terdapat dua buah kamera dengan resolusi masing-masing 48 + 5 MP untuk mendapatkan hasil foto yang bagus.

Untuk dapur pacunya, Realme X mengandalkan chipset Snapdragon 710 dengan grafis Adreno 616 serta sokongan RAM 4GB, 6GB, dan 8GB. Fitur terbaru lain dari smartphone ini di anatranya koneksi USB Type-C, fingerprint pada display layar, dan baterai berkapasitas 3.765 mAh.

2. Oppo F11 Pro

smartphone dengan kamera pop pup terbaruSejak awal, brand Oppo memang indentik dengan tagline ‘selfie expert’ yang dimilikinya. Untuk itu, mereka tentu tak mau kalah saing dengan brand lain untuk inovasi terbaru pada kamera selfie ini.

Loading...

Terbaru, mereka merilis Oppo F11 Pro dengan pop-up selfie camera beresolusi 16 MP. Smartphone yang diluncurkan pada bulan Maret lalu ini juga hadir dengan kamera utama ganda dengan resolusi 45 + 5 MP.

Sementara itu, dari sektor dapur pacu, Oppo F11 Pro ditenagai dengan Mediatek Helio P7- Octa-core dengan sokongan RAM 4 GB dan 6 GB serta kapasitas penyimpanan internal 64 GB dan 128 GB.

3. Oppo Reno Edisi 10x Zoom

Oppo Reno merupakan salah satu seri smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Oppo pada tahun 2019 ini. Selain varian reguler, Oppo Reno juga memiliki varian 10x Zoom yang memiliki fitur unggulan sesuai dengan namanya.

Selain berbekal kemapuan zoom 10x dengan detail yang mengagumkan, Oppo Reno edisi ini juga memiliki kamera depan pop-up yang cukup unik. Kamera pop-up ponsel ini berbentuk menyerupai segitiga siku-siku yang beresolusi 16 MP.

Sementara itu, pada bagian belakang terdapat tiga kamera sekaligus yang masing-masing beresolusi 48 + 13 + 8 MP. Oppo Reno Edisi 10x Zoom hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,6 inci dan berersolusi 1080 x 2340 piksel.

Dari segi performa, smartphone ini sudah ditenagai dengan Snapdragon 855 Octa-core serta disokong varian RAM 6 GB dan 8 GB serta memori internal 128 GB dan 258 GB. Selain itu, Oppo Reno 10x Zoom juga dibekali baterai berkapasitas 4.065 mAh serta fitur VOOC Flash Charge.

4. Vivo V15 Pro

Vivo pun tak mau kalah dengan meluncurkan smartphone dengan pop-up kamera depan melalui Vivo V15 Pro. Tak tanggung-tanggung, kamera depan ini memiliki resolusi 32 MP. Selain itu ada pula fitur-fitur canggih seperti AI Body Shaping dan AI Portrait.

Kamera utama smartphone ini pun terdiri dari tiga buah kamera, masing-masing beresolusi 48 + 8 + 5 MP. Vivo V15 Pro ini hadir dengan layar berukuran 6,37 inci beresolusi 1080 x 2316 piksel.

Untuk dapur pacunya, smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 675 Octa-core yang disokong varian RAM 6 GB dan 8 GB serta kapasitas penyimpanan internal 128 GB.

5. Oneplus 7 Pro

Apabila Oneplus 7 masih hadir dengan layar Infinity V display, untuk seri Oneplus 7 Pro ini berbekal kamera pop-up. Kamera selfie dengan sensor 16 MP ini kabarya juga dilengkapi dengan teknologi smart drop protection.

Fitur tersebut membuatnya dapat secara otomatis menarik diri jika smartphone terdeteksi akan terjatuh. Hal ini tentu akan meminimalisasi terjadinya benturan pada kamera yang digunakan.

Oneplus 7 Pro dibekali dengan layar fluid AMOLED berukuran 6,67 inci dan resolusi 1440 x 3120 piksel. Sementara untuk kamera utamanya berjumlah tiga buah dengan resolusi masing-masing 48 + 16 + 8 MP yang dibekali dengan dual LED flash.

Untuk mendukung performanya, Oneplus 7 Pro ditenagai dengan prosesor terbaru Snapdaron 855 Octa-core yang dipadukan dengan varian 6 GB, 8 GB, dan 12 GB. Sedangkan memori internalnya terdapat dua varian, 128 GB dan 256 GB.

6. Huawei P Smart Z

Tak mau kalah dengan brand-brand lainnya, pada tahun 2019 ini Huawei akhirnya merilis smartphone pertama mereka yang dibekali dengan kamera pop up, Huawei P Smart Z. Kamera selfie ponsel ini sendiri memiliki resolusi sebesar 16 MP.

Untuk spesifikasi lainnya, smartphone yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 4,5 jutaan ini memang lebih rendah dibandingkan kelima ponsel di atas. Dari sektor kamera utama, Huawei P Smart dibekali dengan dual kamera dengan resolusi 16 MP dan 2 MP.

Huawei P Smart Z hadir dengan display layar berukuran 6,59 dan resolusi 1080 x 2340 piksel. Sementara itu, dari sektor dapur pacu, ditenagai dengan chipset Hisilicon Kirin 710F Octa-core dengan hanya satu varian memori, yaitu RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Nah, itulah di antara 6 smartphone dengan kamera pop up terbaru yang dirilis pada tahun 2019 ini. Beberapa ponsel tersebut memang baru dirilis secara global dan belum secara resmi dipasarkan di Indonesia. Jadi, kamu tertarik smartphone yang mana, nih?

Bagi kamu yang ngebet pengen beli smartphone yang memiliki pop-up camera, bisa melihat rekomendasi untuk smartphone dengan kamera pop up terbaik yang dirilis pada tahun 2018 lalu.



Loading...

Bagikan

Heru NC

Penulis

Rain or shine, I want to see you smile.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *