Smartphone dengan Rasio Layar 18:9

5 Smartphone dengan Rasio Layar 18:9 Terbaik, Harga Mulai 1 Jutaan

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Di jaman now seperti ini, banyak sekali para pengguna smartphone yang membutuhkan smartphone dengan layar yang mantap. Dan pada artikel kali ini saya akan membahas tentang smartphone dengan rasio layar 18:9.

Seperti kita sudah tahu bahwa Smartphone dengan Rasio Layar 18:9 ini merupakan salah satu jenis layar pada smartphone yang saat ini sedang populer.

Dan kabar baiknya, daftar smartphone yang akan saya bahas di artikel ini memiliki harga yang terbilang mungkin murah, yaitu mulai dari sekitar satu jutaan saja loh!

Daftar smartphone yang ada pada artikel kali ini setidaknya ada 5 smartphone yang tentunya berasal dari berbagai vendor smartphone yang terkenal. Yuk ah mari langsung aja kita bahas, ini dia berbagai smartphone dengan rasio layar 18:9.

5 Smartphone Dengan Rasio Layar 18:9

1. Infinix Hot S3

Berbagai Smartphone Dengan Rasio Layar 18:9

Smartphone yang pertama adalah Infinix Hot S3. Vendor dari smartphone yang satu ini memang terkenal denga berbagai macam produknya yang mempunyai kualitas dan harga yang tidak terlalu mahal. Infinix Hot S3 yang satu ini datang dengan adanya design trendy dengan rasio layar sebesar 18:9 dan mempunyai ukuran 5,7 inci.

Yang menjadi daya tarik dari smartphone Infinix yang satu ini bukan hanya layarnya saja loh, Infinix Hot S3 ini juga memiliki spesifikasi yang lain yang tentunya gak kalah mantap.

Nah salah satunya adalah kamera belakang yang mempunyai resolusi sebesar 13MP, serta kamera depannya yang lebih mantap lagi, yaitu 20MP! Ada pula fitur lain seperti FaceID serta Fingerprint yang tentu membuat smartphone ini lebih mantap.

Loading...

Untuk kapasitas RAMnya sendiri adalah 3GB, dan ROMnya sendiri 32GB dan baterai yang cukup ‘gede’ yang mencapai 4000 mAh.

Oiya satu lagi, OS Android 8.0 atau Oreo pun sudah ditempatkan pada smartphone yang satu ini. Untuk harganya sendiri, dari sumber yang saya baca, kira-kira kurang lebih 1,9 sampai 2,2 jutaan.

2. Xiaomi Redmi 5

Berbagai Smartphone Dengan Rasio Layar 18:9

Smartphone selanjutnya adalah produk keluaran dari Xiaomi. Siapa sih yang gak tau Xiaomi? Rata-rata teman-teman yang saya temui di kehidupan sehari-hari, mereka ini menggunakan smartphone dari Xiaomi.

Smartphone Xiaomi Redmi 5 ini memiliki versi plus, mereka berdua diluncurkan secara resmi di Indonesia pada tanggal 14 Februari yang lalu.

Baca jugaXiaomi Redmi 5 Plus : Ponsel Dengan Layar Zaman Now

Smartphone dengan Rasio Layar 18:9, serta lebarnya yang mencapai 5,7 inci dan beresolusi HD tentunya. Xiaomi Redmi 5 ini tampak lebih elegan dengan adanya sudut yang melengkung.

Xiaomi Redmi 5 ini juga bisa dibilang merupakan smartphone yang mantap, yaitu memiliki sistm operasi Android Nougat yang tentu bisa di update ke versi Oreo.

Prosesor dari Qualcomm serta chipset Snapdragon 450 juga turut hadir pada smartphone Xiaomi Redmi 5 yang satu ini. Untuk RAM, produk ini diberi kapasitas sebesar 2GB dan ROM-nya yang mencapai 16GB dan 3GB RAM serta 3GB ROM (ingat, Xiaomi Redmi 5 ini punya dua versi ya).

Untuk fotografi sendiri, Xiaomi Redmi 5 ini mempunyai kamera yang beresolusi 12MP pada bagian belakangnya, serta 5MP pada bagian depannya.

Fitur Face Recognition juga turut hadir pada smartphone ini. Ada pula fitur berupa sensor fingerprint dan baterai yang kapasitasnya mencapai 3.3000 mAh.

3. BlackView S6

Berbagai Smartphone Dengan Rasio Layar 18:9

Smartphone dengan Rasio Layar 18:9 ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang tidak terlalu tinggi menurut saya, yaitu cukup dengan kurang lebih 1,3 jutaan saja.

Smartphone keluaran BlackView ini mempunyai layar HD 5,7 inch dengan rasionya yang tentu mencapai 18:9 dan ada juga anti gores Stratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass.

Desain dari BlackView S6 ini juga terlihat mantap dengan body-nya yang di ‘lumuri’ dengan metal dengan materialnya yang mempunyai tekstur keren pada bagian belakang.

Untuk performanya sendiri, BlackView S6 tak terlalu berkesan, mungkin karena smartphone ini masih menjadi konsumen dari sistem operasi Android versi Nougat, chipset MediaTek mT6737 Quad-core 1,3 GHz prosesor, RAM 2GB, serta ROM 16GB.

Tapi tenang saja, untuk bagian kamera, smartphone ini sudah ada fitur dual-camera yang resolusinya mencapai 8MP + 0.3MP, kemudian untuk kebutuhan selfienya sendiri, BlackView S6 ini memakai kamera yang resolusinya mencapai hanya 2MP.

4. Wiko View

Berbagai Smartphone Dengan Rasio Layar 18:9

Wiko View merupakan smartphone yang dapat kamu miliki dengan hanya merogoh kocek kurang lebih 2,7 jutaan saja. Smartphone yang satu ini datang dengan mempunyai fitur FullView Display yang layarnya sudah HD (berukuran 5.7 inci) dan rasionya pun tentunya mencapai 18:9.

Desain dari Wiko View ini sendiri terlihat keren dengan adanya material metal dan juga bezel yang bisa dibilang cukup tipis.

Kamera dari Wiko View ini juga sudah lumayan, dimana untuk kamera belakangnya memiliki resolusi yang mencapai 13MP, serta untuk kamera depan (selfie) mencapai 16MP.

Ada pula sensor fingerprint dan juga sensor Gyroscope yang mungkin bisa memanjakan para user dari Wiko View ini yang suka main game VR.

Untuk spesifikasinya sendri juga sudah lumayan loh, untuk RAM-nya saja Wiko View ini dibekali dengan 3GB, serta ROM 32GB, baterainya yang mencapai 2900 mAh, dan chipset Snapdragon 425. Namun untuk sistem oeprasinya sendiri si Wiko View ini masih menggunakan Android Nougat.

5. Lenovo K320t

Berbagai Smartphone Dengan Rasio Layar 18:9

Smartphone keluaran Lenovo ini mempunyai body full metal yang mempunyai warna hitan dan juga silver. Desain yang dimiliki oleh Lenovo K320t ini juga keren dan berkelas.

Device entry-level yang satu ini juga tampil lebih keren dengan adanya layar HD 5,7 inci serta rasionya yang tentu mencapai 18:9. Layar full view serta bezel yang tipis, tentu menjadi si Lenovo K320t ini mungkin makin banyak peminatnya.

Untuk bagian kamera sendiri, si Lenovo K320t ini mempunyai fitur dual-camera yang letaknya tentu berada di belakang dan resolusinya yang mencapai 8MP + 2MP dan kamera depannya yang mencapai 8MP. Sistem operasi dari si Lenovo K320t sendiri adalah Android 7.1 Nougat.

Untuk bagian dalamnya, si Lenovo K320t ini mempunyai chipset Spreadtrum SC7731, kemudian juga RAM 2GB dan ROM 16GB. Lenovo K320t ini juga sudah memiliki sensor fingerprint dan juga baterai non-removeable yang kapasitasnya yang mencapai 3000 mAh.

Penutup

Jadi bagaimana menurut kamu? Sudah memilih salah satu diantara 5 Smartphone dengan Rasio Layar 18:9 yang sudah saya ulas diatas? Tentu ada plus minus diantara masing-masing smartphone tadi. But, setidaknya kalian bisa memilih sendiri mana yang sesuai dengan kebutuhan kalian ya.

Baik, saya rasa sekian dulu artikel kali ini, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat untuk kalian yang memang sedang mencari smartphone dengan rasio layar yang mencapai 18:9. Terima kasih, dan sampai jumpa. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Loading...

Bagikan

Abdullah

Penulis

Hanya seorang muslim biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *