Review ProdukTekno

7 Smartphone Harga dibawah Satu Jutaan dengan RAM Berkapasitas 2 GB

Smartphone dibawah satu juta dengan RAM berkapasitas 2 GB – Hello sobat Klik Mania semua. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai 7 smartphone dengan RAM 2 GB yang dibanderol murah dibawah satu jutaan saja.

Jika kita berbicara tentang smartphone maka tidak akan ada habisnya karena perkembangan dan inovasi smartphone yang terus menerus berkembang. Mulai dari vendor raksasa bertaraf dunia hingga produsen lokal saling bersaing untuk mengambil hati para konsumen.

Mungkin ketika anda mendengar kata murah akan terbayangkan sebuah produk dengan kualitas dibawah produk mahal. Akan tetapi, dengan maraknya persaingan antara produsen smartphone dunia menghasilkan banyak smartphone murah dengan spesifikasi yang tetap eksis untuk kita gunakan.

Berbagai macam aplikasi yang kita butuhkan di smartphone pada saat ini membutuhkan minimal spesifikasi yang semakin tinggi saja. Jika smartphone anda masih membawa spesifikasi dapur pacu yang ketinggalan zaman alias dapur pacu kelas rendah. Maka ponsel anda akan tersendat – sendat atau lag saat membuka berbagai aplikasi.

Seperti halnya berbagai aplikasi saat ini membutuhkan minimum RAM berkapasitas 2 GB agar dapat menjalankan aplikasi dengan lancar.

Smartphone dibawah satu juta, RAM 2GB

Nah, bagi anda yang ingin upgrade gadget yang setidaknya sebuah smartphone dengan RAM berkapasitas 2 GB dan tetap ramah dikantong. Berikut daftar smartphone yang telah dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB yang dibanderol dibawah satu juta saja.

  1. Andromax E2+

    smartphone dibawah satu

Pada urutan pertama adalah smartphon Smartfren Andromax E2+ yang merupakan sebuah ponsel kelas entry level dengan RAM berkapasitas 2 GB dibawah satu jutaan saja. Ponsel yang diluncurkan oleh perusahaan raksasa bernama Smartfren ini juga telah dibekali jaringan 4G LTE tipe CAT 4.

Selain itu, Smartfren Andromax E2+ juga dibekali dengan sistem operasi Android Lollipop yang telah optimal dengan dukungan RAM berkapasitas 2 GB. Menggunakan layar sentuh dengan resolusi 480 x 854 piksel dengan IPS LCD Capacitive touchscreen.

Smartfren Andromex E2+ diluncurkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang termasuk unggul dikelasnya. Kinerja RAM berkapasitas 2 GB akan semakin maksimal dengan adanya prosesor Quad Core bertenaga 1.3 GHz dari Qualcomm Snapdragon 212.

Sementara itu, untuk urusan pengolahan grafis Smartfren Andromax E2+ didukung oleh GPU jenis Adreno 304 yang menjanjikan visualisasi yang tajam. Kapasitas penyimpanan memori internal yang ditawarkan juga tidak mengecewakan dengan memori internal berukuran 16 GB.  Anda dapat menambahkan kartu micro SD yang dapat menyuplai hingga kapasitas 32 GB.

Tidak hanya unggul pada poin perangkat lunak – nya saja, Smartfren Andromax E2+ juga telah dibekali kamera belakang yang memiliki resolusi yang sama dengan kamera depannya yaitu 5 MP. Jadi untuk anda yang hobi memotret dan selfie akan makin asik dengan smartphone Smartfren Andromex E2+ ini.

Untuk menunjang seluruh spesifikasi keren dari smartphone dibawah satu juta ini, terdapat baterai berjenis Removable Li Ion dengan kapasitas 2000 mAh. Baterai smartphoneSmartfren Andromax E2+ diklaim dapat bertahan hingga seharian dengan pemakaian normal karena dukungan fitur hewat daya dari sistem operasi Android Lollipop.

  1. Andromax R SE

    Smartphone dibawah satu juta

Jika dilihat secara umum spesifikasi Andromax R SE dengan spesifikasi smartphone Adromex E2+ hampir sama . Andromax R SE diluncurkan dengan ukuran 5” ini dibalut dengan layar sentuh beresolusi 720 x 1270 yang termasuk tajam dikelasnya yang telah mengusung teknologi IPS LCD Capacitive touchscreen.

Untuk  layanan konektivitas ditawarkan juga 4G LTE dengan Evdo Rev A untuk kualitas sinyal yang lebih optimal dan maksimal. Membawa embel – embel “SE” yang memiliki arti Special Edition bukan berarti hanya tulisan semata.

Hal ini tampak pada dapur pacu yang diusung oleh vendor Smartfren dapat dikatakan unggul dikelas entry level. Mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosessor Quad Core bertenaga 1.2 GHz untuk mendukung kinerja RAM berkapasitas 2 GB. Sementara itu, untuk pengolahan grafis telah mengusung Adreno 306 untuk visualisasi yang mantap.

Untuk spesifikasi kamera Andromax R SE lebih tinggi dibandingkan seri pendahulunya dengan kamera utama dengan resolusi 8 MP yang cocok untuk anda sang fotografer jalanan. Hobi berfoto selfie akan semakin puas dengan smartphone Andromax R SE yang telah dibekali dengan kamera depan beresolusi 5 MP.

Sementara untuk sektor penyimpanan Andromax R SE sama dengan Andromax E2+ dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Dan memori eksternal yang dapat digunakan dengan penambahan memori micro SD card hingga kapasitas 32 GB.

Tidak hanya lebih unggul pada sektor kamera dan memori penyimpanan saja, Andromax R SE dibekali dengan baterai berjenis Removable Li Ion dengan kapasitas 2200 mAh. Harga smartphone dibawah satu juta memang pantas untuk semua fiturnya.

  1. SPC S18 Comet

    Smartphone dibawah satu juta

Smartphone SPC S18 Comet diluncurkan oleh perusahaan SPC. Smartphone dengan brand “SPC” mungkin masih sangat awam kita dengar karena produsen smartphone asal Indonesia yang merupakan vendor baru.

Smartphone SPC S18 dibanderol seharga 900 ribuan diluncurkan dengan ukuran fisik 5” yang pas saat digenggam. Selain ukuran fisik yang lebar, layar sentuh juga tergolong luas dengan resolusi 480 x 854 pixel yang mengadopsi teknologi IPS LCD Capacitive touchscreen yang menjanjikan visualisasi tajam.

Desain backcase Smartphone SPC S18 memancarkan kesan mewah dengan balutan warna metalic bercorak futuristik yang memukau.

Tidak hanya berhenti pada desain fisik, dapur pacu juga tidak dapat dipandang remeh dengan sistem operasi Android Lollipop yang didukung oleh chipset Spreadtrum SC7731. Dengan prosessor jenis Quad core bertenaga 1.2 GHz yang akan menjadi induk kinerja smartphone ini. Anda tidak perlu lagi khawatir ketika menjalankan game berat atau bahkan menjalankan banyak aplikasi sekaligus.

Kinerja prosessor bertenaga 1.2 GHz akan semakin maksimal dengan dukungan RAM berkapasitas 2 GB. smartphone dibawah satu juta ini diklaim dapat menampilkan visualisasi yang tajam dengan GPU tipe Mali 400 MP2. Anda dapat menyimpan semua file anda dengan lega karena SPC S18 Comet telah dibekali dengan memori Internal berkapasitas 16 GB.

Meskipun dibanderol seharga 900 ribuan saja, vendor SPC tidak pelit dalam memberikan fitur pada SPC S18 Comet dengan kapasitas baterai 2500 mAh. Hasil potret juga tidak kalah menarik dengan kamera utama beresolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP.

  1. Mito A550 Fantasy Style

    Smartphone dibawah satu juta
    via Sinyaliti

Tidak akan asing lagi bila kita mendengar brand Mito termasuk dalam daftar ponsel murah. Mungkin anda tidak akan percaya ada smartphone seharga 700 ribuan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Smartphone Mito A550 Fantasy Style dapat dikatakan sebagai smartphone dibawah satu juta termurah dengan RAM berkapasitas 2 GB.

Layar sentuh dengan ukuran fisik 5” beresolusi 480 x 854 pixel yang dibalut dengan teknologi TFT Capacitive touchscreen kualitasnya memang sesuai dengan harga yang ditawarkan. Berbeda dengan beberapa smartphone yang telah mengusung RAM 2 GB sejenisnya, Mito A550 Fantasy Style belum mendukung jaringan 4G LTE. Meskipun masih membawa jaringan HSDPA,  smartphone ini mengadopsi Andorid Lollipop OS.

Mungkin dari beberapa segi Mito A550 Fantasy Style kurang memuaskan, spesifikasi dapur pacu smartphone ini tidak dapat diremehkan karena menggunakan chipset Mediatek dengan prosessor jenis Quad Core bertenaga 1.3 Ghz.

RAM berkapasitas 2 GB Mito A550 Fantasy Style akan semakin memaksimalkan segala aktivitas. Anda tidak perlu lagi khawatir untuk memainkan game online seperti Mobile Legend dan Arena of Valor tanpa takut lag sedikitpun. Karena sektor pengolahan grafis telah dipasok dengan GPU tipe Mali 400 MP2.

Memori Internal juga cukup lega dengan kapasitas 16 GB yang besar dikelasnya. Bila anda merasa masih kurang cukup, Mito A550 Fantasy Style dapat menyuplai microSD berkapasitas 32 GB.

  1. Evercoss Winner T Ultra R40A

    Smartphone dibawah satu juta
    via Permaitek

Hadir dengan konsep luxury smartphone dengan harga terjangkau tampaknya menjadi moto dari salah satu ponsel besutan perusahaan Evercoss ini. Tampak pada balutan casing plastik yang mengkilap dengan metal pada sekujur bezel smartphone ini.

Dengan ukuran fisik 4” dan layar sentuh berdimensi 480 x 800 pixel yang memang cukup mungil dibandingkan para pesaing dikelasnya.

Smartphone dibawah satu juta ini belum mengusung jaringan 4G LTE dengan kata lain masih mengedepankan konektivitas HSDPA sebagai prioritasnya. Sama dengan beberapa smartphone saingan dikelasnya, Evercoss Winner T Ultra R40A mengadopsi sistem operasi Android Lollipop OS.

Meskipun hanya dipatok seharga 700 ribuan saja, Evercoss Winner T Ultra R40A dibekali dengan chipset Mediatek dengan prosessor jenis Quad Core 1.3 Ghz dan RAM berkapasitas  2 GB yang akan mendukung segala aktivitas anda.

Selain itu, untuk segi pengolahan grafis menggunaka GPU jenis Mali 400 MP2 yang banyak diadopsi oleh smartphone murah lainnya. Meskipun demikian, hasil visualisasi dari Mali 400 MP2 tidak dapat dipandang sebelah mata dengan visual yang tajam.

Memori internal berkapasitas 16 GB dan dapat menyuplai Micro SD hingga 32 GB sebagai memori eksternal. Sementara, untuk spesifikasi kamera utama beresolusi 5 MP dan kamera depan dengan lensa 2 MP. Kapasitas baterai hanyalah 1450 mAh, sesuai dengan harga smartphone Evercoss Winner T Ultra R40A.

  1. Evercoss Winner Y Ultra

    Smartphone dibawah satu juta
    via smeaker

Rilis dengan ukuran fisik berdimensi 5” pas dimasukkan kedalam kantong dengan layar lebar beresolusi 480 x 854 pixel dengan teknologi IPS Capacitive touchscreen. Smartphone dibawah satu juta ini belum mendukung jaringan 4G LTE tetapi telah mengadopsi sistem operasi Android Lollipop OS.

Spesifikasi dapur pacu cukup unggul dikelasnya dengan dukungan chipset Mediatek terdiri atas prossesor jenis Quda Core bertenaga 1.2 GHz dan GPU tipe Mali. Anda tidak perlu khawatir ketika ingin menjalankan banyak aplikasi sekaligus karena dukungan kinerja prosessor Quad Core 1.2 Ghz dan RAM berkapasitas  2 GB.

Sementara itu, untuk pengolahan grafis yang tajam dan smooth telah dipercayakan kepada GPU Mali oleh vendor Evercoss.

Kapasitas memori internal 16 GB dari Evercoss Winner Y Ultra sama dengan smartphone murah pesaing dikelasnya. Anda juga dapat menambahkan memori Micro SD hingga 32 GB untuk menyimpan banyak file seperti gambar, video, musik, aplikasi dan game.

Spesifikasi Evercoss Winner Y Ultra sedikit lebih unggul dibandingkan beberapa Winner series lainnya dengan kamera utama beresolusi 8 MP dan kamera depan 2 MP. Tentu saja hal ini sangat bermanfaat bagi anda yang suka memotret dengan smartphone atau bahkan berfoto selfie.

Baterai Evercoss Winner Y Ultra diklaim dapat bertahan hingga seharian dengan baterai tipe Li Ion battery berkapasitas 2100 mAh.

7. Advan Vandroid B5

Smartphone dibawah satu juta

Advan Vandroid B5 berukuran fisik 5″ dengan layar sentuh beresolusi 720 x 1280 pixel dengan teknologi IPS LCD Capacitive touchscreen. Spesifikasi smartphone besutan vendor Advan ini hampir sama dengan para pesaingnya dengan jaringan HSDPA dan sistem operasi Android Lollipop. Lapisan bezel metal menambah kesan smartphone mewah meskipun dengan harga yang terjangkau.

Advan Vandroid B5 dimotori chipset Mediatek MT6582 mengadopsi prosessor jenis Quad Core bertenaga 1.3 Ghz dan GPU tipe Mali 400 MP2. Ditambah lagi dengan RAM berkapasitas 2 GB yang akan memaksimalkan kinerja smartphone besutan vendor Advan ini.

Anda tidak perlu lagu khawatir akan masalah penyimpanan data karena Advan Vandroid B5 mengusung memori internal berkapasitas 16 GB dan slot kartu Micro SD hingga 32 GB. Kapasitas yang cukup besar untuk harga smartphone dibawah satu juta.

Kamera utama beresolusi 8 MP juga tidak dapat dipandang sebelah mata, cocok untuk kamu yang suka memotret. Dan kamera depan beresolusi 2 MP untuk anda yang suka berfoto selfie dan live streaming.

Referensi lain : 10 Fitur Keren Smartphone Android yang Mungkin tidak Anda Ketahui

Baterai Advan Vandroid B5 diklaim dapat bertahan selama seharian dengan baterai Li Ion berkapasitas 2000 mAh. Dengan dukungan sistem operasi Android Lollipop OS, harga yang ditawarkan Advan Vandroid B5 berkisar 900s ribuan saja.


Loading...
Baca selengkapnya

I am a blogger, filmmaker, youtuber and karateka.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close