Review ProdukTekno

Inilah 6 Smartphone Flagship Terbaru yang Akan Rilis Maret 2020

Meskipun virus corona semakin menggelegar, telah merenggut ratusan nyawa dan menghambat berbagai aktivitas. Namun para vendor smartphone tetap memproduksi smartphone terbaru, pada bulan Maret 2020 nanti akan dirilis beberapa smartphone flagship terbaru.

Pada tahun 2020 ini, sudah banyak dirilis berbagai macam smartphone mulai dari kelas rendah, menengah, hingga flagship yang menjadi andalan.

Smartphone Flagship Terbaru yang Akan Rilis Maret 2020

Berikut merupakan bocoran dari beberapa ponsel pintar terbaru kelas atas, yang rencananya akan dirilis pada bulan Maret nanti.

1. Realme 6 dan Realme 6 Pro

Realme 6 dan Realme 6 Pro

Realme 6 dan Realme 6 Pro, rencananya akan dirilis dalam waktu dekat. Informasi tersebut diperoleh dari sebuah poster Realme di India, yang dipublikasikan pada situs resmi mereka.

Smartphone flagship milik Realme ini, akan di perkenalkan pada 5 Maret mendatang. Pada poster tersebut tertulis informasi mengenai tanggal peluncuran, dan juga sedikit gambaran spesifikasinya.

Realme 6 series mengusung empat kamera belakang, dengan kamera utama beresolusi 64 MP. Sementara tiga kamera lainnya merupakan kamera ultrawide, telefoto (20x zoom), dan makro.

Untuk Realme 6 Pro, akan dibekali dengan dual kamera selfie yang dimuat dalam sebuah lubang punch hole. Se dangkan untuk Realme 6, hanya akan memiliki satu kamera selfie yang ditempatkan di dalam modul serupa.

Selain itu, ponsel terbaru ini akan dibekali dengan layar OLED beresolusi Full HD Plus dengan refresh rate 90 Hz. Serta sudah mendukung fitur pengisian daya cepat 30W, yang diklaim bisa mengisi baterai ponsel hingga 40% dalam waktu sekitar 15 menit.

2. Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro

Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro

Informasi tersebut didapat melalui akun Twitter resmi Redmi India, pihaknya mengungkap jadwal peluncuran dari Redmi Note 9 Series akan diselenggarakan pada 12 Maret 2020.

Untuk spesifikasi detail dari Redmi Note 9 dan Note 9 Pro memang belum disebutkan, namun berdasarkan komentar pada akun resmi India kedua ponsel ini akan dibekali dengan kamera yang memumpuni.

Berdasarkan gambar yang beredar, Xiaomi akan membekali ponselnya tersebut dengan empat kamera di bagian belakang yang disusun kotak persegi.

Smartphone flagship ini juga dijanjikan memiliki desain premium, pengalaman gaming yang imersif dan peningkatan terhadap fitur pengisian cepat.

Pada laporan situs Geekbench (melalui Nashville Chatterclass), Redmi Note 9 Pro dengan nama kode ‘curtana’ akan menggunakan dapur pacu oleh prosesor Qualcomm Snapdragon octa-core yang memiliki clock 1,8 GHz.

3. Huawei P40 dan Huawei P40 Pro

Smartphone Flagship Terbaru Huawei P40 dan Huawei P40 Pro

Telah diumumkan secara resmi peluncuran Huawei P40 dan P40 Pro, akan dirilis dalam sebuah acara yang digelar dikota Paris, Perancis, yaitu pada 26 Maret 2020.

Menurut berita yang beredar, Huawei P40 akan dibekali dengan triple kamera belakang. Sementara P40 Pro akan memiliki empat buah kamera, diantaranya ada kamera utama (wide) 64 MP, kamera telphoto 12 MP, kamera ultra wide 20 MP, dan kamera ToF.

Rencananya, smartphone ini akan memiliki tiga varian dengan varian terakhir bernama P40 premium edition. Yang akan dibekali dengan fitur andalannya, yaitu berupa kamera telephoto periskop dengan tingkat zoom optis mencapai 10x.

4. Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro

Smartphone Flagship Terbaru Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro

Baru saja dirilis pada 3 Maret kemarin, kedua ponsel ini dibekali dengan beragam fitur anyar khusus untuk gaming. Saat ini Black Shark 3 dan 3 Pro baru tersedia di China dan akan tersedia untuk pasar global dalam waktu dekat.

Dibekali dengan layar AMOLED 7,1 inch QHD+, dengan refresh rate 90 Hz dan touch-sampling rate 270 Hz yang membuatnya semakin responsif terhadap sentuhan.

Menggunakan dapur pacu Snapdragon 865, yang didukung dengan RAM 8 GB dan 12 GB serta penyimpanan internal 256 GB.

Pada sektor kamera, Black Shark 3 Pro dibekali tiga kamera belakang. Dengan kamera utama beresolusi 64 MP dengan bukaan f/1.8, lensa ultra wide 13 MP dan depth sensor 5 MP. Sedangkan untuk kamera depan 20 MP.

Black Shark 3 Pro juga mendukung 5G dan WiFi 6. Baterainya berkapasitas 5.000 mAH, yang didukung fitur pengisian cepat 65W. Dengan fitur ini, baterai Black Shark 3 Pro akan terisi penuh hanya dalam waktu 38 menit.

5. Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 Pro

Smartphone Flagship Terbaru Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 Pro

Smartphone flagship milik Oppo ini akan diluncurkan pada 6 Maret 2020, vendor ponsel asal China ini akan membekali kedua ponsel terbaru itu dengan prosessor Snapdragon 865.

Akan dibekali dengan layar S-AMOLED berukuran 6,7 inch, serta sudah mendukung refesh rate 120 HZ dan 10bit. Sehingga tampilan gerakan di layar lebih mulus.

Pada layar akan terdapat lubang, yang merupakan tempat bersemayamnya kamera selfie dengan sensor Sony IMX616 32 MP.

Pada bagian belakang Oppo Find X2 Pro, ponsel ini akan dibekali dengan triple kamera. Dengan kamera utama beresolusi 48 MP Sony IMX689 dengan omni directional focus, lensa ultrawide 48 MP Sony IMX586, dan 13 MP periskop.

Sedangkan untuk Oppo Find X2 memiliki 13 MP, 12 MP Sony IMX708 dan 48 MP Sony IMX586 ultrawide. Keduanya memiliki fitur dual OIS, ultra steady video 2.0, 10x hybrid zoom dan 60x digital zoom.

Kedua ponsel terbaru ini juga akan dibekali dengan fitur lain, meliputi dukungan 5G, NFC, dual stereo speaker, X-axis linear otor dan IP68. Memiliki baterai berkapasitas Find X2 Pro 4.260 mAh, dan Find X2 baterainya 4.200 mAh.

6. Vivo V19

Smartphone Flagship Terbaru Vivo V19

Vivo V19 rencananya bakal diluncurkan pada 10 Maret di Indonesia. Postingan teaser mengenai Vivo V19 dibintangi oleh dua brand ambassador Vivo Indonesia, yaitu Jessica Mila dan Afgansyah Reza.

Ponsel terbaru ini akan dibekali dengan layar AMOLED seluas 6.44 inci, dengan rasio 20:9 serta memiliki kerapatan pixel hinga 409 ppi dan telah mendukung DCI-P3 100%.

Kemungkinan besar Vivo V19 ini akan menggunakan chipset Snapdragon 675 AIE, dengan kecepatan Octa-core (2×2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 460 Silver) dan didukung GPU Adreno 612.

Akan dibekali dengan kamera depan beresolusi 32 Megapixel, dengan dukungan sensor 1/2.8″, 0.8µm dan memiliki aperture f/2.0. Smartphone ini dapat menghasilkan foto akan sangat tajam dan jernih, dipadukan dengan teknologi AI yang menjadikan hasil selfie lebih sempurna.

Ponsel teranyar milik Vivo ini memiliki kamera belakang bergaya L-Shape, dengan konfigurasi 48 Megapixel (Wide) + 8 Megapixel (Ultrawide) + 2 Megapixel (Macro) dan 2 Megapixel (Depth Sensor).

Didukung dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB, tersedia juga slot untuk memori micro SD. Kemudian, terdapat baterai berkapasitas 4.500 mAh.


Loading...
Baca selengkapnya

Menyukai Traveling dan Fotography

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close