Review Produk

Smartphone Gresso Ragol Gold yang berlapis emas 18 karat

Gresso Regal Gold – Hingga saat ini kita perkembangan dari teknologi elektronik semakin banyak dikembangkan dikarenakan desakan kebutuhan dari banyak pihak. Salah satunya adalah perkembangan dari teknologi dari sebuah smartphone atau ponsel pintar semakin bersaing untuk mengambil hati para calon konsumen. Kebanyakan orang pada saat ini tidak hanya menginginkan sebuah smartphone yang poweful saja tetapi juga memandang dari sisi kelas nya yang sebanding dengan fashion mereka.

Banyak orang – orang kelas atas menengah yang berstastus konglomerat atau bangsawan yang tidak sungkan menghabiskan banyak uang mereka hanya untuk suatu barang mewah untuk fashion. Hal ini sudah berlaku semenjak jaman kerajaan dahulu yang para bangsawan hanya gemar mengoleksi barang mewah yang dibanderol selangit. Perusahaan asal eropa yang hanya fokus meluncurkan barang mewah dan tentunya dibanderol dengan harga tinggi yaitu perusahaan raksasa Gresso.

Setelah suksesnya perusahaan asal Eropa tersebut dengan meluncurkan Gresso Regal Black dengan status limited edition alias hanya diluncurkan terbatas yang dibanderol seharga motor sport. Beberapa tahun yang lalu perusahaan raksasa Gresso kembali mengambil langkah baru dengan meluncurkan Gresso Ragol Gold yaitu sebuah smartphone android yang dibalut emas 18 karat. Hal ini sungguh mencuri perhatian publik yang hanya monoton memandang ponsel mahal sekelas iphone yang hanya dibalut bodi ponsel biasa saja.

Sekilas mengenai smartphone Gresso Regal Gold yang dilapisi emas 18 karat

 Gresso Regal Gold
Gresso Regal Gold via https://gresso.com

Baiklah sebelum kita membahas ponsel luxury ini secara mendalam maka kita harus mengetahui sekilas mengenai ponsel Gresso Regal Gold ini terlebih dahulu. Smartphone asal Eropa ini berhasil mengambil perhatian banyak orang karena bodi fisik dari  Gresso Regal Gold ini dilapisi emas senilas 18 karat.

Hal yang harus anda ketahui adalah berdasarkan informasi yang saya dapatkan bahwa smartphone kelas luxury ini hanya diluncurkan secara limited edition atau edisi terbatas. Melalui beberapa situs yang mebahas mengenai smartphone berlapis emas murni ini bahwa smartphone ini hanya diluncurkan sebanyak 999 ponsel saja untuk pemesanan seluruh dunia.

Jika kita melihat dari tampilan luar dari smartphone luxury ini maka kita akan mendapati desain depan seperti layaknya smarthpone android dengan tombol navigasi sentuh ala android. Selain itu jika kita melihat pada desain belakang dari ponsel ini seperti penempatan kamera dan flash yang mengambil desain smartphone Iphone dari Apple. Sekilas smartphone berukuran lima inchi terlihat seperti emas batangan yang memang sangat menarik perhatian saat dibawa kemanapun.

Gresso Regal Gold yang mengambil ukuran lima inchi sebagai pilihan vendor smartphone pada umumnya karena selain pas digenggam juga ukuran yang idel untuk pengoperasian. Perusahaan asal Erop tersebut juga memilih resolusi layar 1920 x 1080 yang sangat pas untuk desain ponsel mewah dengan proteksi Corning Gorilla Glass untuk goresan. Saya tidak mendapatkan informasi yang jelas mengenai anti gores CGG versi berapa yang digunakan pada smartphone luxury ini karena mereka hanya mengatakan CGG versi terbaru.

Selain itu prosesor pada Regal Gold ini mengusung prosesor Quad Core dengan RAM berkapasitas 2 GB. Untuk penyimpanan berkapasitas 32 GB. Kamera depan berlensa 5 MP dan kamera belakang 13 MP. Untuk pengoperasian standar dapat bertahan selama enam jam. Maka seperti smartphone pada umumnya juga terdapat banyak fasilitas seperti WiFi, Bluetooth, dan GPS.

Spesifikasi penuh dari smartphone Gresso Regal Gold yang dilapisi emas

 Gresso Regal Gold

  • Ukuran smartphone 143.2  x  70.2  x  8.8  mm  /  Weight : 205 Grams
  • Single SIM ( GSM : 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz ) ( WCDMA: 900 / 2100 MHz )
  • Sistem Operasi yang digunakan : Android Operating System
  • 5-Inch Display dengan resolusi layar 1920 x 1080 pixels resolution dan Corning Gorilla Glass screen protection
  • 1.5GHz Quad Core Processor (unknown chipset)
  • Kapasitas RAM : 2GB
  • Kapasitas Memori Internal : 32GB
  • Kamera depan dengan lensa : 5MP dan Kamera depan dengan lensa 13MP dengan LED Flash dan fitur Auto Focus
  • Waktu bicara hingga 6 jam dan pemakaian standby hingga 300 jam
  • Fitur lain yang disematkan adalah Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth, dan aGPS

Smartphone Gresso Regal Gold  dengan desain mewah dan dibalut emas

Gresso Regal Gold
Gresso Regal Gold via https://gresso.com

Baiklah saya akan membahas hal pertama yang dilihat oleh kebanyakan orang dari sebuah smartphone adalah tampilan fisik yang cantik dan mewah. Perusahaan asal Eropa tersebut sangat serius dalam mendesain sebuah smartphone sekelas luxury tersebut. Perusahaan raksasa Gresso hanya meluncurkan smartphone ini dengan status limited edition atau edisi terbatas yakni mereka hanya membuat sebanyak 999 keping untuk pemesanan seluruh dunia.

Perusahaan Gresso memang menujukan smartphone mereka tersebut untuk memasuki kelas luxury phone yang dibalut dengan emas murni seberat 18 karat. Sekilas jika kita melihat smartphone Gresso Regal Gold tampak seperti sebuah emas batangan karena kilauan dari emas. Pada sisi depan dari smartphone luxury ini kita akan mendapati desain layaknya smartphone Android OS biasa dengan navigation bar ala Android OS.

Jika kita melihat pada sisi belakang dari ponsel ini maka kita akan menemui sebuah konsep desain dari smartphone Iphone besutan dari perusahaan Apple. Pada backcase yang mengambil konsep gold dengan tulisan pada sisi bawah bertuliskan “limited edition” yang mewah  dipandang. Pada sisi samping dari Gresso Ragol Gold kita akan melihat balutan emas murni senilai 18 karat dengan tombol power dan tombol volume dibalut emas juga.

Pada sisi depan dan belakang dari ponsel ini yang menggunakan perpaduan warna hitam merupakan warna hitam titanium yang semakin memperindah desain dari smartphone luxury ini. Selain itu untuk menjadi ciri khas dari smartphone seharga motor sport ini adalah simbol “G” pada sisi atas depan smartphone ini.

Jadi untuk urusan desain dari smartphone Gresso Ragol Gold sudah sangat indah dan mewah karena perpaduan antara emas murni dan warna hitam titanium. Hal ini sungguh sebanding dengan harga dari ponsel ini yang dibanderol selangit.

Smartphone Gresso Regal Gold yang mengambil ukuran ideal sebuah ponsel

Gresso Regal Gold
Gresso Regal Gold via https://gresso.com

Selanjutnya kita akan membahas hal kedua yang sangat dipertimbangkan oleh calon konsumen yaitu mengenai ukuran dan berat dari sebuah smartphone. Kebanyakan smartphone saat ini mengambil ukuran lima inchi sebagai ukuran smartphone flagship mereka dikarenakan 5.0 inchi adalah salah satu ukuran ideal untuk sbeuah smartphone. Begitu juga dengan perusahaan raksasa Gresso yang mengambil ukuran lima inchi untuk smartphone besutan mereka tersebut sebagai ukuran yang ideal.

Smartphone Gresso Regal Gold memiliki ukuran bodi fisik 143.2 x 70.2 x 8.8 mm dan hanya memiliki berat hanya 205 gram saja. Hal ini sungguh mengambil ukuran bodi yang ideal untuk digenggam dan beban berat yang cukup ringan. Layar dari Gresso Ragol Gold dipasang layar sentuh multitouch dengan resolusi layar 1920 x 1080 pixel dengan Corning Gorilla Glass untuk perlindungan dari goresan. Saya tidak mendapatkan informasi resmi mengenai versi dari Corning Gorilla Glass yang dibalutkan pada layar dari smartphone mewah ini.

Selain memiliki fitur multitouch layaknya smartphone touchscreen biasa dan Gresso Regal Gold juga sudah dibekali dengan fitur medium sensitive touchscreen yang dapat dioperasikan meskipun kita dalam memakai sarung tangan.

Jadi untuk urusan ukuran yang diambil dari Gresso Regal Gold sudah sangat ideal untuk kelas smartphone dan resolusi layar sentuh juga terasa pas.

Smartphone Gresso RegalGold yang maju dengan sistem operasi Android OS

Sekarang anda telah mengetahui mengenai desain yang mewah dan ukuran yang ideal pada smartphone Gresso RegalGold asal Eropa tersebut. Maka sekarang saya akan mengulas mengenai sistem operasi yang dibawa oleh smartphone asal Eropa ini yaitu sistem operasi Android OS. Kebanyakan vendor terkenal sekalipun dari penjuru Eropa lebih percaya dengan menanamkan sistem operasi Android pada ponsel besutan mereka dibanding operating system lain.

Gresso Ragol Gold juga memilih sistem operasi Android OS yang sekarang menguasai kerajaan sistem operasi pada ponsel pintar. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari berbagai sumber bahwa smartphone asal Eropa ini membawa sistem operasi Android yang terbaru. Mengenai kata “terbaru” yang membuat banyak orang menjadi ragu akan versi dari sistem operasi Android yang dibawakan oleh Gresso Regal Gold.

Juga terdapat beberapa informasi yang menyatakan bahwa smartphone Gresso Ragol Gold ini membawa sistem operasi Android yang dapat diperbarui menuju Android OS terbaru. Meskipun belum jelasnya versi dari sistem operasi Android yang dibawa Gresso Regal Gold tetapi dengan adanya argumen diatas membuat calon konsumen menjadi lega.

Jadi untuk urusan sistem operasi dari smartphone ini sudah membawa Android Operating System yang dapat diperbarui menuju versi sistem operasi Android terbaru untuk saat ini.

Smartphone Gresso Regal Gold yang dibekali inti mesin dengan peforma tangguh

Gresso Regal Gold
Gresso Regal Gold via https://gresso.com

Baiklah kita membahas mengenai desain yang indah, ukuran smartphone yang ideal dan sistem operasi Android dari Gresso Ragol Gold. Maka selanjutnya kita akan memasuki opsi keempat yang membahas mengenai inti mesin dari G Ragol Gold. Khalayak umum akan memperhatikan pada bagian ini dari sebuah spesifikasi sebuah smartphone karena untuk dukungan aktivitas harian.

Saya telah mempelajari mengenai spesifikasi dari Gresso Regal Gold dan yang saya dapatkan hanya dua opsi dari spesifikasi mesin ponsel ini. Pertama yaitu smartphone Gresso Regal Gold sudah dibekali dengan prosesor Quad Core berkekuatan 1.5 Ghz dengan tanpa keterangan jelas mengenai pengolah grafis ataupun CPU. Kedua saya mendapatkan informasi bahwa smartphone berkelas ini hanya membawa kapasitas RAM sebesar 2 GB saja.

Mengenai kurangnya kepastian dari informasi chipset apa yang digunakan pada smartphone kelas luxury ini sungguh membuat keraguan dihati calon konsumen. Ditambah lagi dengan kapasitas Random Acces Memory untuk pengolahan kinerja yang hanya berkapasitas 2 GB saja. Hal ini dikarenakan smartphone ini besutan vendor Eropa yang sulit untuk kami mendapatkan informasi pasti dari Gresso Regal Gold.

Jadi untuk urusan inti mesin dari smartphone ini belum memiliki kelengkapan spesifikasi yang pasti dan hanya memperkenalkan prosesor dan ram saja.

Smartphone Gresso Regal Gold yang cocok untuk potret alam dan selfie

Gresso Regal Gold
Gresso Regal Gold camera via http://appleapple.top

Setelah puas dengan pembahasan dari desain yang simple, ukuran smartphone yang idel, Sistem Operasi yang dibawakannya,dan  Spesifikasi inti mesin tangguh. Maka sekarang saya akan membahas mengenai spesifikasi dari kamera pada Gresso Regal Gold yang seharga motor sport.

Kebanyaka orang sangat memperhatikan pada bagian spesifikasi kamera dari sebuah smartphone karena kebanyakan orang sekarang saling berlomba dalam memamerkan kebolehan dari gadget mereka. Bahkan kita tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk membawa pulang sebuah smartphone dengan kamera tangguh. Hal ini dikarenakan dengan banyaknya perusahaan telepon genggam yang meluncurkan ponsel murah dengan kamera memuaskan.

Perusahaan elektronik Gresso asal Eropa tersebut juga tidak ketinggalan dalam pengembangan sebuah camera phone yang memuaskan para penggunanya. Smartphone Gresso RegalGold sudah dibekali dengan kamera belakang dengan lensa berkekuatan hingga 13 MP dengan LED Flash untuk memotret dalam keadaan gelap. Pada kamera belakang dari smartphone ini juga sudah dilengkapi fitur auto focus, manual focus, face detector, dan Geo tagging.

Sementara itu untuk kegiatan selfie pada smartphone kelas luxury ini sudah membawakan kamera dengan lensa berkekuatan hingga 5 MP. Untuk kamera depan dari smartphone asal Eropa ini tidak memiliki fasilitas khusus tambahan lainnya.

Jadi untuk memenuhi urusan kegiatan pemotretan dan selfie sudah sangat memuaskan dari Gresso RegalGold sekelas luxury ini. Pemilihan lensa belakang 13 MP dengan segudang fitur sudah cukup untuk sebuah smartphone mewah ini karena mereka tidak fokus pada camera phone. Kamera depan pada smartphone ini juga sangat pas dengan lensa 5 MP sebagai kegiatan selfie.

Smartphone Gresso Ragol Gold yang memiliki kapasitas baterai tahan enam jam

Baiklah mungkin anda sempat berpikir bahwa smartphone berlapis emas senilai 18 karat ini memiliki kapasitas baterai yang memuaskan tetapi mereka tidak memberikan informasi jelas. Saya sudah mencari informasi pasti mengenai spesifikasi baterai dari smartphone Regal Gold. Website resmi dari smartphone asal Eropa ini juga sulit diakses mungkin terdapat pembatasan user.

Berdasarkan informasi yang beredar dari kebanyakan website hanya memberikan sebuah data lamanya pemakaian pada Gresso Regal Gold. Jika disimpulkan dari berbagai informasi yang beredar di internet adalah lamanya pemakian secara standar dapat bertahan hingga enam jam. Selain itu jika smartphone kelas luxury ini hanya dalam keadaan standby tanpa penggunaan akan sanggup tahan selama tiga ratus jam.

Tidak lengkapnya informasi mengenai tipe baterai apa yang digunakan,dan  kapasitas sebenarnya dari Gresso RegalGold ini. Mereka hanya memberikan informasi mengenai prediksi penggunaan yang dapat dilakukan pada smartphone kelas luxury ini.

Smartphone Gresso Regal Gold yang lengkap dengan segudang fitur khas Android

Saya telah mengulas beberapa fitur khusus yang disematkan pada smartphone Gresso RegalGold yang antara lain desain yang simple, spesifikasi tangguh, dan kamera yang jernih. Maka saya akan mengulas berbagai fitur yang telah ditanamkan pada Gresso Ragol Gold  seperti smartphone pada ummumnya.

Untuk memenuhi kebutuhan harian maka kebanyakan orang mempercayakannya melalui fasilitas yang disediakan oleh sebuah smartphone. Salah satu fasilitas yang sangat umum pada sebuah smartphone adalah WiFi yang berguna untuk mengakses jaringan hotspot sebagai internetan gratis. Selain  fasilitas WiFi, juga terdapat fasilitas Bluetooth untuk berbagi data, dan GPS sebagai fasilitas lokasi.

Jadi untuk kelengkapan fitur dan fasilitas yang dibekali pada Gresso Regal Gold sudah lengkap untuk memenuhi kebutuhan harian.

Kelebihan dari smartphone Gresso Regal Gold dengan lapisan emas 18 karat

  • Desain dari smartphone Gresso Regal Gold yang simple dan mewah dengan kombinasi balutan emas murni dan strip hitam titanium
  • Gresso Regal Gold yang memilih ukuran ideal untuk smartphone yang nyaman digenggam dan ukuran layar yang pas
  • Membawa sistem operasi Android OS terbaru yang sudah optimal dan dapat diperbarui menuju versi terbaru saat ini
  • Sudah ditanam dengan spesifikasi inti mesin tangguh dengan peforma handal
  • Kamera yang tajam dan hasil jernih dengan kamera belakang dengan lensa 13 MP dan kamera depan berlense 5 MP
  • Sudah memiliki segudang fasilitas untuk melengkapi kebutuhan harian seperti fitur WiFi, bluetooth, dan GPS

Kelemahan dari smartphone Gresso Regal Gold yang sebanding dengan teknologi mereka

  • Meskipun dibanderol dengan harga selangit tetapi belum mendukung fasilitas jaringan 4G LTE dan koneksi tertinggi hanya sampai HSDP
  • Harga dari Gresso Regal Gold yang setara dengan harga sebuah sepeda motor sport atau seharga $6000
  • Kapasitas RAM yang hanya sebesar 2 GB saja
  • Kamera belakang hanya 13 MP dan kamera belakang 5 MP yang tidak sebanding dengan harganya selangit
  • Kapasitas baterai yang dinilai kurang memumpuni karena hanya mampu tahan selama kurang dari enam jam saja

Penutup

Baiklah saya telah mengulas smartphone Gresso Regal Gold kelas ponsel luxury ini secara mendalam dan cukup lengkap. Saya berharap melalui artikel singkat saya ini dapat memberikan sebuah pertimbangkan bagi anda sebelum melakukan pembelian sebuah perangkat. Smartphone asal Eropa ini hanya diluncurkan secara limited edition atau edisi terbatas yang mereka hanya meluncurkan sebanyak 999 keping saja.

Gresso Regal Gold juga saat pertama kali diluncurkan dengan banderol harga $ 6000 atau setara dengan tujuh puluh juta lebih. Mungkin untuk saat ini harga dari smartphone kelas luxury phone ini sudah mengalami penurunan. Tetapi pada dasarnya perusahaan Gresso hanya menujukan smartphone Android ini untuk fashio saja.

Referensi lain : Smartphone Yota Phone 2 dengan dual screen

Apakah anda tertarik untuk membawa pulang smartphone berlapis emas murni 18 karat ini


Loading...
Baca selengkapnya

I am a blogger, filmmaker, youtuber and karateka.

Artikel terkait

2 Comments

    1. Kemungkinan besar tidak akan dirilis kepasaran Indonesia mas. Hal ini dikarenakan smartphone kelas premium ini hanya berstatus limited edition yaitu hanya diluncurkan 999 keping saja. Dan dengan harga semahal itu sangat sulit masuk pasaran Indonesia. Terimakasih telah bertanya pak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close