Smartphone honor review

3 Smartphone Honor Resmi Hadir di Indonesia, Harga dan Spesifikasinya ?

Smartphone Honor merupakan smartphone pendatang baru, 3 smartphonenya kini secara resmi telah hadir di Indonesia. Meskipun pendatang baru, smartphone Honor pasti sudah mengenal baik kebutuhan pencinta gadget tanah air.

Honor berada di bawah manajemen Huawei yang pasti sudah sangat akrab dengan pangsa pasar negeri tercinta. Baca juga : Huawei Meluncurkan Smartphone Premium Huawei Honor 8 Pro Dengan RAM 6 GB

Adapun 3 smartphone yang secara perdana telah hadir resmi di Indonesia adalah Honor 9 Lite, Honor 7X, dan Honor View 10. Ketiga varian smartphone tersebut, memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda-beda.

Menurut George Zhao selaku Presiden Honor, alasan masuknya smartphone Honor ke Indonesia adalah karena adanya potensi besar, di pasar Asia Tenggara.

Indonesia diprediksi siap menyambut dan menerima smartphone Honor dengan mudah, terlebih kebanyakan pengguna smartphone Indonesia berusia muda. Sehingga sangat sesuai dengan target market Honor.

Pihaknya optimis, jika produknya tersebut akan diterima dengan baik. Sebab pasar smartphone di Indonesia sangat potensial, dan memiliki peluang yang besar.

Apalagi selama ini, Honor telah membuat kemajuan yang begitu pesat dalam angka penjualan. Sehingga bisa berkompetensi di Indonesia.  Oleh karena itu ketiga produknya sangat diyakini dapat bersaing dengan produk China lainnya.

Dikutip dari kompas.com (29/03/2018) Di daerah asalnya China saja misalnya, smartphone ini  terbukti telah meraih angka penjualan yang cukup fantastis. Bahkan sejarah mencatat bahwa penjualannya sampai bisa mengalahkan Xiaomi.

Loading...

Angka penjualannya kala itu sudah mencapai angka 54,5 juta unit, sehingga dapat meraih pendapatan sekitar 78,9 juta yuan atau 172 miliar jika di Rupiahkan.

smartphone honor
via kompas.com

“Kami percaya dan punya target, dalam lima tahun ke depan Honor akan memenuhi target revenue dan bisa berada di peringkat pertama,” terang George Zhao.

Dirinya menambahkan jika Honor memiliki strategi khusus untuk meraih targetnya itu. Salah satu strateginya adalah dengan menyasar pada pengguna muda, memberi spesifikasi yang mumpuni, namun dengan harga yang sangat kompertitif.

Harga dan Spesifikasi 3 Smartphone Honor

3 Smartphone Honor yang diboyong ke Indonesia ini memiliki kelas dan rentan harga yang berbeda-beda. Honor 7X dan 9 Lite, ditujukan untk segmen kellas menengah. Sementara Honor View 10 merupakan smartphone kelas flagship.

Dari ketiga smartphone tersebut, keunggulannya pun berbeda-beda. Contohnya saja Honor 9 Lite, smartphone yang akan memiliki empat kamera sekaligus ini, akan menjadi andalan dalam sektor fotografi. Sementara untuk Honor 7X, smartphone ini memiliki keunggulan pada spesifikasi yang dimilikinya.

Berbeda dari yang lainnya, Honor View 10 akan memiliki keunggulan pada kemampuan artificial intelligence (AI). Sebab khusus smartphone Honor View 10 ini, akan dilengkapi dengan teknologi AI.

Baca JugaSmartphone Kekinian Hampir Semuanya Dilengkapi AI, Apa Sih Manfaatnya ?

Misalnya saja pada bagian kameranya, teknologi AI pada smartphone ini, akan memiliki kemampuan mengenali objek yang akan dipotret.

Selanjutnya smartphone akan menyesuaikan dengan sendirinya setelan kamera, berdasarkan objek yang ada di hadapannya.

Spesifikasi Smartphone Honor 9 Lite

Smartphone honor 9 lite
Source image ZDNet

Honor 9 Lite memiliki dimensi fisik 151 x 71,9 x 7,6 dengan bobot kurang dari 149 gram (termasuk batrai). Untuk layarnya sendiri, smartphone ini memiliki ukuran layar 5,65 inci 2160 x 1080, dan telah dilengkapi dengan 16,7 juta warna, 428 PPI dam Multi Touch-sensitive Screen.

Untuk sistem operasinya sendiri, smartphone ini telah menggunakan sistem operasi Android O + EMUI 8.0. Untuk tenaganya smartphone ini telah dipersenjatai dengan prosesor Huawei Kirin 659, Octa-core (4 x 2,36 Ghz dan 4 x 1,7 Ghz).

Pada bagian kameranya, smartphone ini mengusung kamera belakang dengan resolusi 13 MP + 2 MP, dengan mode potrait dan wide aperture mode.

Sementara untuk kamera depannya, smartphone ini juga mengusung kamera beresolusi 13 MP + 2 MP, dengan mode portrait dan gesture control.

Untuk kemanannya smartphone ini sudah dilengkapi dengan Fingerprint scanner dan face unlock.

Pilihan warna untuk smartphone yang memiliki konektifitas 4G LTE FDD, WiFi, Bluetooth, GPS ini pun cukup beragam, yaitu dengan pilihan varian  warna midnight black, sapphire blue, dan glacier grey.

Spesifikasi  Smartphone Honor 7X

Smartphone Honor 7X 
Source image Technopark

Honor 7X memiliki dimensi 156,5 x 75,3 x 7,6 mm, dengan berat keselurugan mencapai 165 gram. Dibekali pula dengan layar multi touch-sensitive screen rasio 18:9, dengan ukuran 5,93 inci (2160 x 1080). Layar tersebut juga didukung dengan 16,7 juta warna dan 407 PPI.

Untuk tenaganya sendiri, smartphone ini didukung oleh  prosesor Huwei Kirin 659 Octa-core (4 x 2,36 Ghz dan 4 x 1,7 Ghz). GPU Mali T830-MP2, dan didukung pula dengan RAM 4GB, serta batrai berkapasitas 3.340 mAh.

Selain RAM nya besar, sehingga sangat nyaman untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus (Multitasking), smartphone ini juga dilengkapi dengan ROM 64 GB.

Dengan memori internal sebesar itu, maka pengguna dijamin puas akan terpenuhinya kebutuhan penyimpanan data dan file pada smartphonenya. Bahkan lebih dari itu, memorinya tersebut dapat ditingkatkan dengan microSD hingga 256 GB.

Terkait keamanan datanya, pengguna tidak perlu merasa cemas. Hal ini dikarenakan smartphone ini telah dilengkapi dua pengaman sekaligus, yaitu fingerprint scanner dan face unlock. Sehingga tidak akan ada yang bisa membuka smartphone ini selain pemiliknya.

Sementara untuk sistem operasinya sendiri, smartphone ini telah didukung oleh sistem operasi Huawei EMUI 5.1. Serta memiliki konektivitas 4G FDD sehingga aktivitas internet menjadi lancar karenanya, selain itu ada juga Wifi, GPS, dan Bluetooth.

Terkait kameranya smartphone yang memiliki pilihan warna biru dan hitam ini, juga dilengkapi dengan kamera yang mumpuni. Yaitu dengan kamera belakang 16 MP (F/2.2) + 2 MP, dan kamera depan 8 MP (f/2.0).

Dengan kualitas kamera seperti itu, maka pengguna akan puas dan nyaman saat digunakan untuk memotret berbagai tempat indah saat traveling, atau pun sekedar untuk berselfie ria.

Spesifikasi Smartphone Honor View 10

smartphone Honor View 10

Honor View 10 berdimensi 157 x 74,98 x 6,97 dengan berat keseluruhan 172 gram. Memiliki layar berukuran 5, 99 inci 2160 x 1080, dengan 16,7 juta warna, 403 PPI, Multi Touch-sensitive Screen dengan rasio 18:9 dan teknologi Low-temperature polucrystalline silicon (LTPS).

Untuk sistem operasinya, smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi Huawei EMUI 8.0 Oreo, dan dipersenjatai dengan prosesor Huawei Kirin 970 octa-core (4 x 2,36 Ghz + 4 x 1,8 Ghz), GPU Mali-G72 12-Core GPU, yang sangat ditunjang oleh RAM 6GB dan baterai 3.750 MAh.

Selain RAMnya yang besar sehingga sangat suport kegiatan multitasking, smartphone ini juga memiliki memori internal yang sangat memuaskan untuk menyimpan berbagai file.

Hadir dengan memori internal 128 GB, membuat smartphone ini sangat pantas untuk menjadi dambaan banyak orang. Selain itu, ukuran memori sebesar itu pun, juga dapat diperluas dengan slot microSD hingga 256 GB.

Selain pasilitas memori yang sangat memuaskan, data yang tersimpan dalam smartphone ini pun akan terjaga dengan sangat aman. Hal ini dikarenakan smartphone ini telah dilengkapi dengan sistem kemanan fingerprint scanner dan face unlock.

Memiliki konektivitas 4G LTE FDD (hybrid dual sim & microSD), WiFi, Bluetooth, GPS , smartphone ini juga hadir dengan membawa kualitas kamera yang sangat bokeh.

Memiliki kamera  belakang beresolusi 16 MP (f/1.8) + 20 MP, dan kamera depan yang beresolusi 13 MP (f/2.0), tentu membuat smartphone dengan pilihan warna navy blue, dan midnight black ini, sangat cocok untuk dimiliki para pecinta selfie dan photography.

Harga

Untuk harganya sendiri smartphone ini sangat beragam, terlebih jika kita melihat spesifikasinya smartphone ini memiliki kelas yang sangat berbeda pula.

Bagi Anda yang tertarik dengan smartphone Honor 9 Lite, smartphone ini akan dijual dengan harga Rp. 2,499 juta, sedangkan Honor 7X Rp. 3,499 juta, dan Honor View 10 adalah Rp. 7,299 juta

Sumber : Kompas.com


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *