kamera terbaik

Daftar Smartphone dengan Fitur Kamera Terbaik dan Sangat Cocok Bagi Kalian Pecinta Fotografi

Hallo sobat Klik Mania kali ini saya membahas daftar smartphone yang memiliki fitur kamera terbaik. Jaman sekarang kebanyakan dari kalian pasti mengikuti tren foto selfie yang semakin populer di berbagai kalangan, baik itu anak muda maupun orang tua masa kini.

Dengan foto selfie atau kalian yang suka foto-foto menggunakan kamera smartphone ini dapat membantu kamu dan teman-teman mengabadikan momen lengkap dengan wajah dari dekat. Bahkan, smartphone masa kini menyediakan kamera depan dan juga kamera belakang dengan resolusi besar. Berbagai fitur-fitur menarik yang dapat mempercantik wajah atau memaksimalkan efek keindahan alam.

Untuk itu, bagi kalian yang penasaran dengan smartphone apa saja yang cocok membuat foto selfie maupun foto-foto? Bagi kalian pecinta fotografi agar terlihat lebih menarik dan mengaggumkan, maka sebaiknya simak artikel yang saya tulis ini

Smartphone dengan Fitur Kamera Terbaik dan sangat cocok bagi Pecinta Fotografi !!!

1. Google Pixel

kamera terbaik

Peringkat pertama untuk smartphone dengan kamera terbaik saat ini adalah Google Pixel. Smartphone google Pixel mempunyai kualitas dan spesifikasi tinggi pada kameranya dan juga kualitas yang baik dalam foto yang mengesankan secara keseluruhan.

Noisenya yang relatif rendah mampu untuk mengantisiapasi setiap kondisi kurangnya pencahayaan, dan memberikan eksposur yang akurat dengan fitur HDR yang sangat baik dan auto focus yang cepat.

Dalam tinjauannya, pada laboratorium yang dimiliki DxOMark menyimpulkan bahwa kamera yang dimiliki oleh Google Pixel memiliki fitur “kamera smartphone terbaik yang pernah ada Saat ini.”

Google Pixel mempunyai kamera belakang 12,3-mp  dan mendapatkan skor 89, nilai yang sangat tinggi yang pernah diberikan kepada kamera smartphone. Dan Sebagai perbandingan, DxOMark juga telah memberikan nilai pada smarthphone iPhone 7 dengan skor 86

Loading...

Kamera Google Pixel dibekali sensor 1.55μm piksel, dan juga bukaan rana lensa atau aperture yang lebar  f / 2.0 . Spesifikasi yang dimiliki Smartphone Google Pixel tentu saja membantu memberikan tingkat ketajaman yang baik pada saat mengambil gambar. Dan kemampuan yang dimiliki pada saat pengambilan gambar dalam berbagai kondisi cahaya.

2. Iphone 7 Plus

Peringkat kedua saat ini adalah iPhone 7 plus sebagai smartphone dengan kamera terbaik. Meskipun kamera iphone dalam uji benchmark sangat mengecewakan akan tetapi iPhone 7 plus memiliki daya tarik sendiri bagi pecinta fotografi.

iPhone 7 plus dengan kamera belakang ganda yang dapat memberikan 2x optical zoom yang tidak dimiliki oleh kamera smartphone lainnya. iPhone 7 Plus dibekali dengan  fitur portrait yang tentunya bisa dijadikan alternatif menghasilkan foto setara dengan kamera DSLR. Dengan kapasitas memori penyimpanan yang besar iphone sangat diminati bagi para pecinta fotografi.

Baca : Apple Berbagi Tips Memotret dengan Kamera iPhone 7

Perlu kalian ketahui bahwa Apple membekali kamera iPhone 7 Plus dengan dua sensor dengan resolusi 12MP, yang masing-masing memiliki lensa sendiri. Jadi, Bukan “satu sensor kamera dengan dua lensa” namun”satu sensor kamera dengan satu lensa”. Kesalahpahaman ini timbul karena Apple menyebut fitur kamera kedua tersebut sebagai telephoto/optical zoom.

Kamera default yang terdapat pada smarthphone iPhone 7 Plus menggunakan lensa sudut lebar, yang setara dengan lensa 28mm f/1.8 yang dimiliki DSLR tipe full-frame. Ukuran sensornya sebesar 1/3 inci, masih sama dengan terdahulunya. Kamera ini terletak pada sebelah kiri, sementara kamera kedua di sebelah kanan menggunakan lensa 56mm dengan f/2.8.

3. Samsung Galaxy S7 Edge

kamera terbaik
https://www.cnet.com

Peringkat ketiga untuk smartphone dengan kamera terbaik saat ini adalah Samsung Galaxy S7 Edge. Smartphone yang dimiliki oleh Samsung ini sukses menawarkan kemampuan kamera dengan fitur dan kualitas terbaik.

Hal tersebut dibuktikan oleh DxOMark dimana kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S7 Edge ini memiliki tingkat kekuatan pada eksposur yang sangat tinggi. Mampu beradaptasi dengan cepat di segala kondisi walaupun di kondisi pencahayaan yang buruk sekalipun, memotret dengan cepat dengan tingkat akurasi autofocus tinggi.

Fitur yang dihasilkan pada kamera Samsung Galaxy S7 Edge ini benar- benar bisa menghasilkan foto dengan mengandalkan kualitas kontras dan render. Berbagai macam dukungan yang dimiliki smartphone ini yang sangat canggih. Kamera belakangnya sendiri dibekali dengan resolusi yang sangat tinggi.

Dengan Kamera belakang 12,2MP dan fitur Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan auto fokus yang sangat baik dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash.

Teknologi Dual Pixel yang diklaim mampu menawarkan kecepatan fokus empat kali lebih cepat dari phase detection autofokus yang dimiliki oleh smartphone biasa. Sementara untuk kamera depan smartphone ini dibekali dengan resolusi standar sebesar 5MP saja.

Baca : Kelebihan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge

4. HTC 10

Peringkat keempat untuk smartphone dengan kamera terbaik saat ini adalah HTC 10. DxOMARK menempatkan smartphone HTC 10 sebagai smartphone dengan kemampuan kamera terbaik hingga kini. Tidak sembarangan situs yang menempatkan HTC 10 di jajaran Top 2.

Baca : Review smartphone HTC 10 yang menyerupai S7 Edge

Menurut DxOMARK, HTC 10 memiliki performa sangat baik saat memotret sebuah objek. Mulai dari kualitas yang gak berkurang dan cenderung stabil, baik saat memotret di keadaan minimnya pencahayaan yang terjadi saat memotret.

Smartphone HTC 10 dengan sensor yang dimiliki 12 inci 1/2.3 inci, smartphone yang sangat mumpuni dalam hal auto fokus dan menangkap tekstur gambar. Sehingga menjadi pilihan bagus bagi kalian untuk merekam gambar bergerak atau landscape dan arsitektur yang detail.

Sensor yang terdapat pada HTC 10 juga mengusung teknologi “UltraPixel 2”, di mana ukuran yang terdapat di setiap pikselnya mencapai 1,55 mikron f/1.8. Dalam pengujian DXO Mark, smartphone HTC 10 ini mampu mengimbangi skor yang didapatkan oleh Samsung Galaxy S7 yang sebelumnya sempat menempati predikat smartphone kamera terbaik di dunia

Sedangkan kamera yang mampu menghasilkan gambar yang menakjubkan tersebut hanya dibekali dengan resolusi kamera 12MP, dan kamera depan 5MP saja. Ponsel baru besutan HTC ini juga hadir dengan OS Android 6.0 Marshmallow.

5. Sony Xperia XZ

kamera terbaik
https://recombu.com

Peringkat keempat untuk smartphone dengan kamera terbaik saat ini adalah Xperia XZ yang merupakan smartphone Sony Xperia terbaru dengan kamera terbaik yang di miliki oleh Sony. Smartphone yang benar-benar terlihat keren, elegan dan memiliki berbagai sensor kamera HP paling canggih saat ini. Smartphone yang merupakan andalan terbaru Sony ini diklaim sebagai “kamera pro”.

Berkat sensor RGBC-IR yang terdapat pada Xperia XZ mampu menghasilkan foto dengan warna yang mengesankan. Sayangnya, kinerja dalam software yang kurang maksimal menjadikan permasalahan pada teknologi kamera canggih ini yang membuatnya kurang optimal. (Seperti tidak memiliki fitur Auto HDR secanggih iPhone 7 & Google Pixel) dan kurang baiknya performa kamera di pencahayaan yang rendah. Selain itu, manual mode juga mengecewakan.

Sony Xperia XZ menawarkan kemampuan fitur kamera diatas rata-rata. Karena kameranya yang mampu mengabadikan semua momen dengan hasil foto yang menggagumkan dan tanpa blur dan rekaman video hingga beresolusi 4K ([email protected]).

Untuk kameranya sendiri memiliki resolusi yang besar yaitu 23 Megapixel dengan besaran aperture berukuran f/2.0. Dibekali teknologi Hybrid Autofocus yang memadukan antara phase detection dan laser autofocus. Sehingga membuatnya mampu meningkatkan ketajaman foto saat diambil pada kondisi low light ataupun di siang hari. Selain itu, kameranya juga dilengkapi fitur LED Flash.

Demikianlah artikel Daftar Smartphone yang memiliki Fitur Kamera Terbaik dan sangat cocok bagi kalian Pecinta Fotografi !!! Semoga bermanfaat bagi orang yang membacanya dan menambah wawasan bagi orang yang membaca artikel saya.



Loading...


Bagikan

Mangky

Penulis

Bukan seorang penulis.. tapi ingin belajar menjadi penulis yang baik .. untuk tulisan saya yang lain bisa di baca di : www.blogorang.xyz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *