smartphone kapasitas baterai jumbo

Males Bawa Powerbank, 15 Smartphone dengan Kapasitas Baterai Jumbo Wajib Kamu Miliki !

Dengan sibuknya rutinitas, namanya smartphone pasti harus memiliki “power of life” yang awet. Daripada membuang waktu untuk mencharge, mending membeli smartphone dengan kapasitas baterai jumbo.

Saat ini banyak smartphone yang memiliki spesifikasi baterai jumbo, agar sang pengguna tidak khawatir harus mencari lubang untuk mencharge. Dibawah ini 10 smartphone dengan baterai “jumbo” yang sangat direkomendasikan :

1. ASUS Zenfone Max

smartphone kapasitas baterai jumbo

Asus Zenfone Max sudah tersedia di Indonesia sejak bulan Maret 2016. Memiliki dapur pacu yang mumpuni, karena mengguanakan prosessor dari Qualcom, yaitu Snapdragon 410 Quad-core 1.2Ghz dan memiliki RAM sebesar 2GB. Masalah kapasitas penyimpanan internal sebesar 16GB dan eksternal sebesar up to128GB.

Dari segi dapur pacu, kapasitas memori sudah OK. Bagaimana dengan kamera? tenang kamera utama smartphone ini sebesar 13MP dan kamera depan sebesar 5MP. Kapasitas baterai jumbo yang dimiliki sebesar 5000mAh. Gimana, yakin mau beli ?

Baca : EDAN! Asus Zenfone Max ZC550KL Bisa Jadi Power Bank

2. Acer Liquid Zest Plus

smartphone kapasitas baterai jumbo

Tidak kalah dengan Asus, Acer yang notabene sebagai produsen pc juga tidak mau kalah dalam bidang smartphone. Acer Liquid Zest Plus memiliki dapur pacu dengan disokong chipset MediaTek MT6735 Quadcore 1.3Ghz, RAM 2 GB. Kapasitas penyimpanan atau storage yaitu 16GB (Internal) dan Micro SD up to 32GB.

Loading...

Dari segi sistem operasi, Acer Liquid Zest Plus menggunakan Android versi 6.0 Marshmellow. OS pada smartphone sudah cukup update, lalu berapa besar resolusi kamera yang dimiliki Acer Liquid Zest Plus? Untuk kamera utama sebesar 13 MP dan kamera depan sebesar 5MP. Kapasitasi baterai jumbo yang dimiliki yaitu 5000mAh.

3. Motorola Moto X Play

smartphone kapasitas baterai jumbo

Kapasitas baterai pada smartphone Motorola Moto X Play memang tidak sebesar smartphone diatas karena memiliki kapasitas 3630mAh. Akan tetapi smartphone yang satu ini memastikan bahwa dengan kapasitas tersebut bisa aktif seharian penuh (non stop 24h). Bahkan pihak Motorola sendiri mengklaim bisa menciapi 2 haru full.

Dibalik kapasitas baterai yang lumayan, spesifikalsi dari segi  dapur pacu juga tidak diragukan. Motorola Moto X Play menggunakan prosessor Snapdragon 615 Octa-core 1.7Ghz dan RAM 2GB. Kapasitas memory Internal 16 GB dan eksternal up to 32GB. Jangan kaget ! Kamera utama pada Motorola Moto X Play sebesar 21 MP dan kamera depan 5MP. Minat ?

4. Oppo R7 Plus

smartphone kapasitas baterai jumbo

Oppo terkenal dengan loyalitas dalam beriklan, tidak disangka hasilnya menempati posisi ketiga sebagai smartphone bestseller di China. Oppo R7 Plus merupakan smartphone canggih dari Oppo karena menggunakan teknologi VOC Fast Charge. Untuk performa Oppo R7 sudah cukup smooth dan tidak usah takut lag.

Karena Oppo R7 menggunakan prosessor Octa-core 1.5Ghz dengan chipset Snapdragon 615. RAM yang disematkan pada smartphone ini sebsear 3GB. Masalah kamera tenang saja, Oppo R7 memiliki resolusi untuk kamera utama sebesar 13MP dan kamera depan sebesar 8MP. Kapasitas baterai pada Oppo R7 sebesar 4100mAh

5. Evercoss Elevate Y2 Power

smartphone kapasitas baterai jumbo

Evercoss merupakan produk dalam negri, meskipun hardware berasal dari Tiongkok. Evercoss Elevate Y2 Power menggunakan chipset MediaTek 64bit dengan prosessor Quad-core 1.3Ghz. Untuk menambah performanya, RAM yang disokong 2GB.

Dari segi kamera, kamera utama pada smartphone Evercoss Elevate Y2 sebesar 13MP dan kamera depan sebesar 8MP. Kamera utama menggunakan sensor kamera dari Sony, jadi kualitas hasil jepretan sudah bagus.

Untuk kapasitas storage, memori internal 16GB dan slot microSD up to 32GB. Ecercoss Elevate Y2 ini menggunakan teknologi Quick Charge. Apalagi kapasitas baterainya mencapai 6200mAh.

6. Lenovo Vibe P1 Turbo

smartphone kapasitas baterai jumbo

Lenovo merupakan vendor asal Tiongkok dan saat ini Lenovo merupakan vendor yang menggandeng Motorola. Smartphone Lenovo Vibe P1 Turbo memiliki kapasitas baterai sebesai 5000mAh.

Dari segi dapur pacu, Lenovo Vibe P1 Turbo menggunakan chipset Snapdragon 615. Prosessor Octa-Core 64 bit disetrai RAM 3GB membuat performa Lenovo Vibe P1 Turbo semakin mulus.

Masalah penyimpanan, Lenovo Vibe P1 Turbo untuk Internalnya mencapai 32GB dan eksternal Micro SD up to 256GB. Untuk penjepretan foto, kamera utama sebesar 13 MP dan kamera depan sebesar 5MP.

7. Xiaomi Redmi 3

smartphone kapasitas baterai jumbo

Xiaomi memang memiliki sambutan yang luar biasa dari masyarakat Indonesia. Spesifikasi yang mumpuni dan harga yang miring membuat banyak orang tertarik membelinya. Xiaomi Redmi 3 menggunakan chipset Snapdragon 616 dengan  prosessor Quad-core 1.5Ghz Cortex A53. Dengan chipset dan prosessorr mumpuni akan membuat performa Xiaomi Redmi 3 cukup tangguh, apalagi didukung dg RAM 2GB.

Di intip dari segi penyimpanannya, Xiaomi Redmi 3 cukup luas. Karena memiliki penyimpanan Internal sebesar 16GB dan eksternal up to 128GB. Selain penyimpanan yang luas, camera utama memiliki resolusi 13MP dan kamera depan sebesar 5MP.  Disamping itu, kapasitas baterai mencapai 4100mAh dengan ftur fast charge.

8. Infinix Note 3 Pro

smartphone kapasitas baterai jumbo

Sukses dengan Infinix Note 2, generasi penerusnya lahir yaitu Infinix Note 3. Mengenai performa dari Infinix Note 3 sudah sangat bagus karena menggunakan Chipset Helio X10 dengan prosessor OctaCore 1.3Ghz. Tidak lupa juga RAM yang menyokong smartphone ini memiliki besaran mencapai 3GB.

Untuk mendapatkan kualitas foto yang terbaik, smartphone ini menggunakan kamera belakang sebesar 13MP dengan fitur yang lengkap. Bila yang menyukai selfie, kamera depan Infinix Note 3 memiliki resolusi sebesar 5MP. Kapasitas baterai juga cukup memuaskan karena memiliki kapasitas 4500mAh.

9. Huawei P8max

smartphone kapasitas baterai jumbo

Huawei P8max dari segi dapur pacu cukup baik karena menggunakan chipset Hisilicon Kirin 64bit Octa-core. Didukung dengan RAM 3GB membuat performan Huawei P8max lebih smooth dan tidak mengalami lag. Kapasitas baterai yang dimiliki cukup besar yakni 4360mAh.

Dari segi kamera, Huawei P8max memiliki resolusi sebesar 13MP untuk kamera utama dan dan kamera depan sebesar 5MP. Kapasitas memory jangan kaget ! untuk internalnya saja mencapai 64GB dan micro SD up to 64GB. Cukup leluasa bukan,untuk menyimpan berbagai file?

10. Infinix Hote Note

smartphone kapasitas baterai jumbo

Dari segi dapur pacu, Infinix Hot Note menggunakan chipset Mediatek Octa-Core 1.4Ghz. Dibantu dengan RAM sebesar 2GB membuat Infinix lebih halus dan tidak lola. Smartphone Infinix Hot Note bisa digunakan untuk main game dalam waktu yang lama karena memiliki kapasitas baterai sebesar 4000mAh.

Selain itu, Infinix Hot Note memiliki fitur fast chargeyang  membuat kecepatan pengisian daya lebih cepat. Dari segi kamera, Infinix Hot Note menggunakan resolusi 8MP untuk kamera utama dan 2MP untuk kamera depan.

11. Xiaomi Mi Mix

smartphone kapasitas baterai jumbo

Xiaomi selalu mendongkrak pasar dengan merilis smartphone terjangkau namun spesifikasi yang wah. Xiaomi Mi Mix menggunakan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 dan prosesor Quadcore (2×2.35 GHz Kryo dan 2×1.6 GHz Kryo). RAM yang cukup besar.

Untuk kapasitas Internal 128GB menggunakan RAM 4GB dn kapasitas Internal 256GB menggunakan RAM 6GB. Sangat disayangkan tidak menyediakan slot MicroSD untuk penyimpanan eksternal.

Dari segi kamera, smartphon Xiaomi yang satu ini menggunakan resolusi sebesar 16MP untuk kamera utama dan 5MP untuk kamera depan. Mengenai kapasitas baterai, Xiaomi Mi Mix memiliki kapasitas daya sebesar 4400mAh. Dilengkapi dengan fasilitas fast charging  agar membuat pengisian daya lebih cepat

12. Lenovo A5000

smartphone kapasitas baterai jumbo

Smartphone ini cukup murah karena  harganya dibawah 1.6jt, namun keunggulan utamanya adalah memiliki daya baterai yag cukup besar yaitu sebesar 4000mAh. Dari sektor dapur pacu sangatlah standard karena menggunakan prosessor 32bit dengan kecepatan Quadcore 1.3Ghz, dan memiliki RAM 1GB.

Untuk sektor kamera Lenovo A5000 menggunakan resolusi sebesar 8MP sebagai kamera utama dan 2MP untuk kamera depan.

13. Oukitel K6000

smartphone kapasitas baterai jumbo

Oukitel pasti sangat asing bagi orang Indonesia, smartphone yang satu ini juga berasal dari negri tirai bambu. Keistimewaan dari Oukitel K6000 yaitu memiliki daya baterai yang tinggi  sebesar 6000mAh. Di China sendiri harga yang dibandrol yaitu US$140. Sektor dapur pacu mengandalkan CPU Quadcore 1.0Ghz 64Bit, didukung RAM 2GB dan memori Internal 16GB.

14. Gionee Marathon M5

smartphone kapasitas baterai jumbo

Smartphone Gionee juga berasal dari Tiongkok. Memiliki daya baterai sebesar 6020mAh . Disektor dapur pacu Gionee Marathon M5 menggunakan CPU Quadcore 1.3Ghz dengan RAM 2GB. OS yang digunakan merupakan OS Android Lolipop 5.1. Disektor kamera smartphone ini menggunakan 13MP untuk kamera utama dan 5MP untuk kamera depan

15. Doogee Homtom HT6

smartphone kapasitas baterai jumbo

Lagi-lagi produk China membuat smartphone yang kontroversi. Smartphone yang satu ini memiliki kapasitas daya sebesar 6250mAh. Diklaim bisa bertahan 7 hari pemakaian normal dan bertahan selama 2 hari untuk waktu bicara.

Namun dibalik daya yang besar, dapur pacu yang dimiliki standard.Yaitu menggunakan CPU Quadcore 1.0Ghz dengan RAM 2GB. Fiturlebihnya yaitu smartphone yang satu ini bisa melakukan fast charging.

Dari ke-15 smartphone diatas, kamu pilih yang mana untuk kategori smartphone dengan “power life” paling lama ??

 


Loading...

Bagikan

Sali

Penulis

Seorang pelaja yang suka ngeblog

Komentar

    Avatar

    caradailku

    ( - 16:03)

    Tapi yang namanya android banyak aplikasi yang berjalan memakan kinerja sistem, maka tetap mempengaruhi ata ke awetan batere.
    Boros atau tidak, tergantung pemakaian..
    Hehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *