Tekno

Smartphone Kian Sulit, Huawei Intip Peluang Pasar di Sektor PC

Menurut sebuah laporan terbaru, Huawei telah memulai riset pasar untuk komputer desktop atau PC. Huawei sudah terkenal dengan beragam produk elektronik yang meliputi smartphone dan juga laptop. Jadi, PC adalah sektor lain yang akan dirambah oleh Huawei dalam waktu dekat.

Disasarnya pasar PC oleh Huawei bukanlah tanpa alasan. Saat ini, bisnis ponsel pintar Huawei sedikit mengalami kesulitan akibat pemboikotan yang dilakukan oleh Amerika Serikat. Bergerak di sektor PC, tentu akan tetap menghidupkan bisnis Huawei ketimbang harus menyandarkan keberlangsungan bisnis di sektor ponsel pintar saja.

Baca juga: Sambat, Bos Huawei Sebut Bisnisnya Akan Seret di Tahun 2020

Laptop Seri MateBook Huawei Laku di Pasaran

Sebagian besar publik tidak mengetahui bahwasanya Huawei juga sudah bergerak di sektor laptop. Perusahaan pimpinan Ren Zhengfei itu telah merilis laptop seri MateBook, dan laptop tersebut juga berhasil diterima oleh banyak pelanggan.

Sebenarnya, Huawei juga sudah pernah meluncurkan PC di masa lalu. Namun, PC yang diproduksi oleh Huawei itu sifatnya eksklusif atau hanya ditujukan untuk perusahaan komersial saja. Jadi, komputer desktop Huawei yang akan datang, kemungkinan besar akan menjadi komputer desktop pertama yang mereka buat untuk konsumen umum.

Baca juga: Huawei Y6s Telah Dirilis, Smartphone Budget Terbaru Harga 2 Jutaan

PC Buatan Huawei Akan Segera Meluncur?

Berita tentang riset pasar Huawei dibagikan secara online oleh pengguna Weibo. Disebutkan bahwa perusahaan sedang melakukan survei. Laporan survei ini dibuat dengan mengundang banyak sukarelawan dan meminta pandangan dan persyaratan mereka tentang Huawei membangun komputer desktop.

Dengan demikian, dapat diduga bahwa perusahaan mungkin sudah mulai dengan membangun prototipe PC-nya. Di situs microblogging tersebut juga disebutkan spesifikasi PC yang akan digunakan oleh Huawei dalam membangun komputer desktopnya.

Spesifikasi PC yang akan digunakan oleh Huawei adalah prosesor Kunpeng 920S (prosesor yang dibangun sendiri oleh Huawei), dan juga dukungan RAM yang mencapai 64GB RAM. Selain itu, PC buatan Huawei akan dilengkapi kartu grafis khusus yang menunjukkan PC buatan mereka akan fokus pada gaming.

Baca juga: Kian Pede, Huawei Tak Akan Gunakan Google Lagi di 2020?

Sayangnya, kabar kebenaran tentang rencana Huawei yang akan segera merambah sektor PC ini masih belum jelas mengingat pihak perusahaan belum mengumumkannya secara resmi. Namun jika Huawei benar-benar merambah sektor PC, maka peluang mereka untuk meraih kesuksesan akan sangat terbuka lebar.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close