Review ProdukTekno

6 Smartphone Lenovo Terbaru 2019, Siap Perang Harga di Pasar Indonesia

6 Smartphone Lenovo Terbaru – Ditengah hirup pikuknya pertempuran antara pihak Samsung dan Xiaomi. Selama ini tidak ada yang menyadari jika brand Lenovo juga ikut meramaikan pasar smartphone, khususnya di Indonesia.

Memang sudah cukup lama tak mendengar produk terbaru dari brand besar satu ini, seakan-akan menghilang dari ramainya persaingan pasar smartphone di Tanah Air.

Sebenarnya Lenovo sudah memutuskan untuk bangkit kembali mulai tahun kemarin dengan peluncuran smartphone Lenovo terbaru. Khususnya bulan Oktober tahun lalu merupakan babak pertama, yang diawali dengan peluncuran Lenovo K9.

Saat ini perusahaan teknologi yang berbasis di China bernama InOne Smart Technology mengambil alih produksi dan distribusi pemasaran smartphone Lenovo yang ada di Indonesia.

Pihaknya sudah mempersiapkan 6 Smartphone Lenovo terbaru baru yang akan ikut bersaing dari akhir tahun kemarin hingga quarter babak kedua saat ini.

Baca juga8 HP Lenovo RAM 4 GB Terbaru 2019

1. Lenovo K9 – harga mulai dari 1,7 jutaan

Smartphone Lenovo Terbaru

Lenovo K9 merupakan smartphone Lenovo terbaru yang dibekali dengan Chipset Mediatek Helio P22 MT6762 Octa Core 2GHz dengan GPU PowerVR GE8320. Disokong dengan RAM 3GB sehingga lancar digunakan untuk multitasking.

Loading...

Dengan kapasitas Internal 32GB tergolong cukup besar dan masih bisa diexpansi dengan MicroSD. Untuk kameranya juga lengkap karena dibekali 4 kamera, yakni dual camera utama 13mp + 5mp dan dual camera selfie 13 + 5mp.

Dengan OS Android Oreo 8.1, Layar IPS LCD dengan resolusi HD+ sebesar 5,7 inch cukup compact ditahun ini ditambah dengan rasio kekinian 18 : 9.

Menariknya lagi bagian belakangnya terbuat dari kaca dan menggunakan 2,5D glass design sehingga nampak elegan dan mewah. Selain itu dibekali juga fitur keamanan face unlock, sensor fingerprint dan juga USB type C.

Performanya bisa dibilang cukup bagus untuk bermain game seperti PUBG mobile, dan skor antutu benchmarknya menembus 78 ribuan. Terbukti tidak semua chipset Mediatek itu jelek.

Kekurangannya hanya satu, yakni baterai sebesar 3000 mAh yang dirasa kurang jika digunakan untuk bermain game.

2. Lenovo A5S – harga mulai dari 1,2 jutaan

Smartphone Lenovo Terbaru

Smartphone Lenovo terbaru kedua adalah Lenovo A5S yang baru saja dirilis januari lalu. Lenovo A5S merupakan smartphone entry level namun bisa diandalkan untuk menggempur pesona Xiaomi Redmi 6a dan Asus Zenfone Live L1.

Harganya juga bersahabat membuat smartphone entry level ini juga membuat konsumen tertarik.

Lenovo A5S dibekali dengan chipset terbaru dari Mediatek yakni Helio A22 Quad Core 2GHz dengan GPU PowerVR GE8320. Disokong dengan RAM 2GB dan Internal 16GB yang masih bisa ditambahkan dengan Micro SD.

Untuk kamera utamanya menggunakan sensor sebesar 13MP, dan 8MP untuk selfie. Hal yang menarik pada smartphone ini adalah tersedianya fitur camera pro atau manual yang sangat langka untuk smartphone kelas entry level.

Ditambah lagi dengan OS terbaru Android Pie murni tanpa tambahan UI membuat Internal lega dan juga tampilannya sederhana namun gesit performanya.

Layar IPS LCD dengan resolusi HD+ sebesar 5,45 inch terasa mungil, membuatnya terasa nyaman digenggam dengan 1 tangan.

Lenovo A5S sudah menggunakan rasio kekinian yakni 18 : 9 dan Body yang terlihat seperti kaca yang aslinya terbuat dari bahan polycarbonate.

Meskipun dibekali dengan chipset Mediatek, jika dibandingkan dengan Redmi 5a atau Asus Zenfone Live L1 dengan chipset Snapdragon 425, Mediatek Helio A22 jauh lebih unggul.

Dilihat dari CPU maupun GPU kali ini, Mediatek lebih unggul. Terbukti mendapatkan skor antutu 58 ribuan dan cukup playable untuk main PUBG mobile low setting.

Dengan harga yang sama tapi performa Mediatek A22 hampir 2 kali dari Snapdragon 425.

3. Lenovo K5 Pro, harga mulai 2,1 jutaan

Smartphone Lenovo Terbaru

Bisa dibilang, K5 Pro ini adalah smartphone Lenovo terbaru pesaing Redmi note 6 yang sedikit di upgrade pada bagian tertentu, yakni RAM dan harga yang lebih masuk akal.

Lenovo K5 Pro dibekali dengan layar IPS LCD dengan resolusi FullHD+ 5,99 inchi. Tertanam jeroan Snapdragon 636 Octa Core 1,8GHz dengan GPU Adreno 509.

RAM dan Internal cukup lega dengan 3 varian yakni  4/64GB, 6/64GB, 6/128GB dan masih bisa di expand dengan Micro SD.

Hal yang lebih unggul dibanding kompetitornya karena mempunyai 4 camera. Dual camera utama dan dual camera selfie dengan resolusi yang sama yakni 16 + 5MP.

Dengan OS Android Oreo 8.1, fitur keamanan juga lengkap dengan face unlock dan fingerprint.

Kapasitas baterai smartphone ini tergolong besar yaitu 4050mAh. Dan bagi kamu yang berminat, harga Lenovo K5 Pro ini mulai dari 2,1 jutaan.

4. Lenovo S5 Pro, harga mulai 2,8 jutaan

lenovo

Dibekali dengan fitur andalan berupa 4 kamera dan layar berponi atau “notch”, sepertinya Lenovo S5 Pro ini lebih ditujukan untuk penggemar selfie.

Tersemat dual camera utama yang beresolusi 20 MP dan 18 MP wide lens yang mendukung dua kali optical zoom dan juga telephoto.

Dan dual camera lagi beresolusi 20 dan 8 MP untuk kamera depan, dilengkapi dengan fitur AI dan mendukung kamera 3D.

Lenovo S5 Pro menggunakan SnapDragon 636 Octa core 1,8GHz yang disandingkan dengan RAM dan Internal yang lega yaitu 6/64GB atau 6/128GB dan masih bisa ditambahkan lagi dengan Micro SD.

Smartphone Lenovo terbaru ini menggunakan OS Android Oreo 8.1 dan dilengkapi dengan baterai berdaya 3500mAh.

Lenovo S5 Pro dijual dengan harga mulai dari 2,8 jutaan.

5. Lenovo Z5S, harga mulai 2,9 jutaan

Smartphone Lenovo Terbaru

Dibandingkan dengan para kompetitornya, Lenovo Z5S ini terlihat jauh lebih unggul dari segi manapun. Desain kekinian dan juga menggunakan tiga buah kamera utama yang membuatnya semakin menggoda.

Hadir dengan layar penuh sebesar 6,29 inchi dengan resolusi FullHD+ yang dilengkapi dengan fitur waterdrop notch layaknya smartphone kekinian.

Smartphone Lenovo terbaru ini menghadirkan 3 buah kamera utama dengan komposisi 16 MP lensa utama, 8 MP untuk dua kali optical zoom dan 5 MP depth sensor atau bokeh. Didukung dengan Dual LED Flash dan mampu merekam hingga resolusi 4K.

Sementara untuk kamera depannya disematkan single kamera dengan resolusi 16 MP yang didukung dengan fitur AI agar hasil foto lebih maksimal.

Untuk sektor dapur pacu menggunakan SnapDragon 10nm 710 Octacore dengan GPU Adrenon 616 yang tentunya lebih irit baterai dibandingkan dengan arsitektur sebelumnya.

Tersedia 3 pilihan RAM dan Internal yaitu 4/64GB, 6/64GB, 6/128GB yang masih bisa ditambahkan lagi dengan MicroSD.

Antarmuka ZUI10 yang dibalut dengan Android Oreo dan juga kapasitas baterai sebesar 3300mAh serta dilengkapi dengan koneksi USB type C.

Lenovo Z5S dijual dengan harga mulai dari 2,9 jutaan.

6. Lenovo Z5 Pro GT, harga mulai 5,7jutaan

Smartphone Lenovo Terbaru

Smartphone kelas atas ini dikabarkan membuat heboh dunia gadget, dan disebut sebagai ponsel dengan chipset SnapDragon 855 termurah didunia,

Bahkan Skor antutu benchmark untuk smartphone Lenovo terbaru ini mencapai 370 ribu poin yang mampu melebihi Iphone XS Max.

Dibekali dengan Layar AMOLED berukuran 6,39 inchi yang mendukung rasio to body 95,06% menjadikannya ponsel dengan layar paling luas di pasaran saat ini.

Soal kamera, Lenovo Z5 PRO GT ini menyematkan dua kamera utama sebesar 16 dan 24 MP yang dapat digunakan untuk merekam video 4K.

Untuk kebutuhan selfie disematkan pula dual camera sebesar 16 dan 8MP yang dibuat tersembunyi lantaran smartphone ini mengusung konsep Slide design.

Spesifikasi gahar dengan chipset terbaru dari Snapdragon 855 dengan arsitektur 7nm mempunyai performa kencang dan efisiensi daya tentunya. meskipun menggunakan baterai sebesar 3350mAh.

Untuk operating sistem, Lenovo Z5 PRO GT sudah menggunakan UI android Pie terbaru.

Hadir dalam 3 varian RAM dan Internal storage yakni 6/128GB, 8/256, dan 12/512GB.

Lenovo Z5 PRO GT  dijual dengan harga mulai dari 5,7jutaan.

Dengan spesifikasi seperti itu, Lenovo Z5Pro GT ini tak diragukan lagi kualitas dan performanya, untuk bermain game PUBG Mobile sendiri dapat melibasnya hingga resolusi Ultra HD 60fps.

Opini kami

Gimana guys menurut kalian, berapakah harga yang pantas untuk Lenovo K, S, dan Z series agar dapat bersaing dengan brand kompetitor lainnya. Coba tuliskan komentar kalian atau pendapat kalian di kolom komentar.

Tim mereka sekarang lagi survei pasar. Bisa dibayangin juga kalau mereka masuk Tanah Air, karena Lenovo juga tak akan tinggal diam melihat Redmi Note 7 sukses dipasaran.

Tentunya mereka akan melakukan strategi baru untuk ikut turun dalam persaingan, seperti menyesuaikan harga yang lebih relevan sesuai keadaan di pasar smartphone Indonesia.

Apalagi 2 smartphone Lenovo terbaru ini memiliki kelebihan rata-rata diatas para kompetitornya, seperti Lenovo Z5s dan Z5 Pro GT yang merupakan smartphone dengan Chipset Snapdragon 710 dan 855 termurah didunia saat ini.

Ingat guys, dunia teknologi bergerak sangat cepat. Nokia pernah merasakan pahit manisnya proses popularitas hingga kebangkrutan.

Kemarin Blackberry juga pernah menduduki masa kejayaan dan ambruk, sekarang Apple dan Samsung sedang mengalami dilema yang berat.

Sebuah bukti nyata bahwa posisi teratas tidak berarti selamanya berada diatas. Karena pada akhirnya konsumen lah sebagai penentu semuanya.

Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Lenovo

Semua kelebihan smartphone Lenovo terbaru ini adalah mulai dari kualitas, spek gahar, desain keren dan yang terpenting harganya murah.

Sementara untuk kekurangannya, menurut kami yakni hanya pada bagian baterainya yang selalu berukuran standard.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *