Review ProdukTekno

5 Smartphone Murah Terbaik Awal tahun 2019, Harga di Bawah Rp 1 Juta

Di Indonesia, smartphone low-end dengan harga murah masih memiliki peminat yang tinggi. Untuk itu, beberapa pabrikan masih memproduksi smartphone murah terbaik untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Meski memiliki kelas low-end, namun sejumlah smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang cukup baik.

Dengan harga ratusan ribu atau tak lebih dari Rp 1 juta, smartphone ini layak bagi kamu yang ingin membelinya dengan bujet terbatas.

Baca juga5 Smartphone Anti Air Terbaik dan Termurah 2018, Harga di Bawah 5 Juta

Smartphone Murah Terbaik 2019

Beberapa vendor yang meluncurkan smartphone murah terbaik ini di antaranya Nokia, Meizu, Wiko, SPC, dan Advan, serta dari vendor-vendor lain.

Berikut ini adalah 5 smartphone murah terbaik yang berhasil kami rangkum sepanjang tahun 2018 lalu dan bisa kamu dapatkan di awal tahun 2019 ini.

1. Nokia 1

Nokia 1 merupakan smartphone yang pertama kali menggunakan sistem operasi Android Oreo Go Edition di Indonesia.

Loading...

Android versi ini membuat konsumsi data lebih ringan dan dapat membuat aplikasi berjalan lebih lancar dan cepat apabila dibandingkan dengan Android biasa.

BacaBeberapa Kelebihan dan Kekurangan Fitur yang Dimiliki Android Go

Ponsel ini hadir dengan layar berjenis IPS dan berukuran 4,5 inci serta resolusi 480×854 piksel. Untuk kebutuhan fotografi, Nokia 1 mengusung kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP.

Sementara untuk dapur pacu menggunakan chipset Mediatek MT6737 Quad-core 1.1GHz. Prosesor ini juga disokong dengan RAM 1 GB dan ROM 8GB.

Dirilis secara global pada bulan Februari, smartphone ini baru meluncur di Indonesia bada bulan Agustus. Nokia 1 hadir dengan warna Warm Red dan Dark Blue.

Untuk harganya di Indonesia sendiri dibanderol dengan harga resmi Rp 999.000.

2. Advan S50 4G

Salah satu produk smartphone buatan Indonesia ini diluncurkan pada akhir Oktober lalu yang dibundling dengan paket internet unlimited dari IM3 Ooredoo.

Advan S50 4G hadir dengan layar IPS berukuran 5 inci dan beresolusi 480×854 piksel.

Untuk dapur pacunya, ponsel ini ditenagai dengan prosesor Quad Core 1.3 Ghz dan disokong dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB.

Sementara untuk fitur fotografinya, disematkan kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP.

Ditunjang dengan antarmuka IDOS 8.0 dan sistem operasi Android Go, Advan S50 4G hadir dalam tiga varian warna: hitam, emas, dan biru.

Untuk harganya sendiri, hp ini dibanderol dengan harga Rp 777.000,-.

3. SPC Hyphone

Seperti smartphone murah terbaik lain, SPC Hyphone juga dihadirkan dengan menggunakan sistem operasi Android Oreo Go edition terbaru.

Ponsel yang dalam diluncurkan pada bulan Oktober lalu ini rilis dengan dibundling bersama Axis.

Perangkat dengan layar 5 inci ini dibekali dengan kamera utama dan kamera selfie yang sama-sama beresolusi 5MP.

Sementara prosesornya sudah Quad Core dan disokong dengan RAM 1GB dan kapasitas penyimpanan internal 8GB.

Dengan kapasitas baterai 2.000 mAh, SPC Hyphone hadir dalam varian warna emas dan hitam, serta dibanderol dengan harga Rp 749 ribu.

4. Meizu C9

Meizu C9 hadir dengan layar berukuran 5,45 inci beresolusi HD plus 720 x 1440 dan sudah berbentuk FullView Display dengan rasio 18:9.

Smartphone ini ditenagai dengan prosesor quad-core berkecepatan 1.3GHz yang ditopang dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Untuk fitur fotografinya, Meizu C9 dibekali dengan kamera utama 13MP dan kamera selfie 8 MP.

Dijalankan dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo, ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Meizu C9 sudah sejak bulan Oktober lalu berada di pasaran Indonesia dengan harga Rp 999.000. Untuk pilhan warnanya sendiri, smartphone ini hadir dalam warna hitam dan biru.

5. Wiko Tommy 3

Wiko Tommy 3 hadir pada bulan November 2018 ini hadir dengan layar berukuran 5,45 inci dengan resolusi 960 x 480 piksel.

Wiko Tommy 3 dibekali dengan prosesor MT6739WA dengan prosesor Quad Core 1.3GHz dan disokong dengan RAM 1GB dan ROM 16GB.

Smartphone dengan visual SIM Card pertama di Indonesia ini didukung dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo dan sudah terintegerasi dengan aplikasi skyroam SIMO.

Ponsel yang hadir dengan varian warna gold, cherry, anthracite, dan bleen ini dibanderol dengan harga Rp 999.000.



Loading...

Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

One Comment

  1. Baru kenal deh dengan beberapa merek ini tapi kalau nokia mah udah jaman purba udah ada hahaha. Kalau aku sih smartphone mending milih yang harga 1.500 san ke atas seperti xiaomi mas karena selain di berikan ram lumayan gede jadi enjoy buat main moba 🙂 oiya rekomendasinya keren nih, sering sering bikin artikel ini biar bermanfaat buat teman teman yang mau cari hp baru dengan harga murah !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *