Smartphone Oppo Terbaru

7 Smartphone Oppo Terbaru 2018, Kamera Masih Jadi Unggulan

Smartphone Oppo Terbaru 2018 – Memasuki akhir tahun 2018 ini, banyak vendor smartphone yang meluncurkan berbagai produk terbaru mereka. Salah satu vendor yang juga ikut memeriahkan pasar smartphone di Indonesia adalah Oppo.

Pabrikan ponsel pintar asal Tiongkok ini tercatat merilis sekitar 7 seri terbarunya pada tahun 2018.

Masih seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Oppo juga masih menonjolkan fitur kameranya, terlebih lagi pada kamera selfie. Sebagian besar ponsel keluaran terbaru mereka dibekali dengan teknologi Ai Beauty.

Baca juga5 HP Oppo dengan Kualitas Kamera Selfie Terbaik dan RAM 3GB

Smartphone Oppo Terbaru 2018

Untuk soal harga, Oppo juga menawarkan harga yang bervariasi pada produk terbaru mereka. Ada yang Rp 1 jutaan hingga belasan juta rupiah. Ini tentu menyesuaikan dengan konsumen yang ada di Indonesia.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini 7 smartphone terbaru dari Oppo yang diluncurkan pada tahun 2018 ini.

1. OPPO F9

Smartphone Oppo Terbaru
Sumber: abenson.com

Oppo F9 merupakan salah satu smartphone Oppo terbaru yang dirilis di Indonesia pada tanggal 23 Agustus 2018. Smartphone ini hadir dua varian RAM, ada yang 4GB dan ada yang 6GB.

Kedua seri tersebut dibanderol dengan harga Rp 3 jutan hingga 4 jutaan.

Loading...

Oppo F9 juga sudah dibekali dengan fitur VOOC Flash Charge yang hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi baterai smartphone hingga 75%.

Oppo juga mengklaim bahwa smartphone ini telah dibekali dengan teknologi low voltage dan cool charging yang memungkinkan penggunanya untuk tetap beraktivitas meski sedang dalam kondisi mengisi ulang.

Untuk desain tampilannya, Oppo F9 kabarnya juga tampil dengan notch water drop full screen. Untuk layarnya sendiri berukuran 6,3 inch dengan perlindungan Gorilla Glass 6.

Sementara untuk dapur pacunya ditenagai dengan chipset Mediatek Helio P60 serta sokongan RAM 4GB atau 6GB dan ROM 64GB.

Seperti halnya sebagian besar smartphone Oppo lainnya, smartphone ini memiliki kamera yang berkualitas. Oppo F9 dibekali dengan dual kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 16MP + 2MP, serta kamera selfie dengan resolusi 25MP.

Baca juga: Dibandrol Harga 4 Jutaan, Apa Kelebihan Oppo F9?

2. OPPO Find X

Smartphone Oppo Terbaru
Sumber: geekbuying.com

Oppo Find X merupakan salah satu produk flagship andalan dari vendor asal China ini.

Smartphone ini memiliki desain unik dan berbeda dari para kompetitornya, yaitu dengan adanya konsep kamera tersembunyi yang baru akan muncul apabila pengguna mengaktifkan aplikasi kamera.

Baca juga : 5 Smartphone Flagship Terbaik yang Masuk Indonesia Tahun 2018

Smartphone ini dibekali dengan dual kamera utama yang memiliki konfigurasi sensor 16MP + 20MP. Sementara untuk kamera selfienya memiliki resolusi 25MP yang sudah ditambahkan fitur face recognition 3D.

Ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 12 jutaan ini ditenagai dengan prosesor Qualcomm SDM845 Snapdragon dengan sokongan RAM sebesar 8GB dan kapasitas penyimpanan internal 128 atau 256 GB.

3. OPPO A3S

Sumber: digit.in

OPPO A3S merupakan seri paling murah dari beberapa rilisan smartphone Oppo terbaru pada tahun 2018 ini. Hanya dibanderol dengan harga kurang dari Rp 2 juta.

Ponsel ini sudah dibekali dengan dual kamera belakang yang masing-masing berkonfigurasi 13MP + 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8MP yang sudah dilengkapi dengan fitur A.I Beautification.

Smartphone ini memiliki layar yang cukup luas, yaitu 6,2 inch dengan resolusi 720 x 1520 piksel dan rasio aspek 19:9. Oppo A3S hadir dengan dua varian RAM, ada yang 2GB (ROM 16GB) dan ada yang 3GB (ROM 32GB).

Untuk dapur pacu, Oppo A3S ditenagai dengan chipset dari Qualcomm, Snapdragon 450 yang dikombinasikan dengan GPU Adreno 506.

Menariknya, ponsel ini juga memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 4.230 mAh.

4. OPPO A71

OPPO A71 hadir dalam dua pilihan, yaitu RAM 2GB dan RAM 3GB dengan harga yang tidak berbeda jauh. Bisa menjadi pilihan jika kamu memiliki dana yang terbatas.

Spesifikasi yang ditanamkan smartphone Oppo terbaru ini masih cukup oke untuk penggunaan sehari-hari.

Layar berukuran 5.2 inch tanpa notch, resolusi HD 1280 x 720 pixel. OPPO A71 versi 2018 ini diotaki prosesor Snapdragon 450.

Untuk kameranya standar dengan resolusi 13MP di bagian belakang dan kamera depan 5MP.

5. OPPO A83

Oppo A83 yang dirilis pada awal tahun 2018 ini juga tetap mengandalkan pada fitur kamera dengan membawa kamera selfie beresolusi 8MP dan 13MP pada kamera belakangnya.

Selain itu, pada kamera depannya juga sudah disematkan fitur canggih A.I Beauty Recognition Technology.

Oppo A83 tampil dengan desain layar fullview berukuran 5,7 inch dengan resolusi HD+ 1440 x 720 serta rasio 18:9.

Seri smartphone ini hadir dengan dua varian RAM, yaitu RAM 2GB + ROM 16GB yang dibanderol dengan harga RP 1 jutaan; serta RAM 3GB + 32GB harga pasarannya Rp 2 jutaan.

Meski memiliki harga yang terjangkau, Oppo A83 dibekali dengan fitur Face Unlock untuk semakin mengamankan perangkat ini.

Untuk mendukung kinerjanya, ponsel ini ditenagai dengan prosesor Mediatek Helio P23 serta baterai berkapasitas 3.180 mAH.

6. OPPO F7

Sumber: digit.in

Oppo F7 hadir di pasar Indonesia pada bulan Mei 2018 lalu dengan mendapat sambutan positif dari para konsumennya.

Smartphone ini memang memiliki spesifikasi yang lebih baik daripada seri pendahulunya, yaitu Oppo F5. Oppo F7 hadir dengan layar yang lebih besar berukuran 6,23 inch serta resolusi 2.280 x 1.080 piksel. Layar ini juga sudah diberi perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Salah satu kelebihan smartphone ini adalah adanya pemindaian hingga pada 296 titik wajah. Dengan dibekali kamera berkonfigurasi 25MP pada kamera depan dan resolusi 16MP pada kamera belakangnya.

Di Indonesia, Oppo F7 ini dijual dengan harga sekitar Rp 3 jutaan.

7. OPPO F7 Youth

Oppo F7 Youth merupakan versi ringan dan hemat dari Oppo F7 yang memiliki spesifikasi tidka terlalu jauh berbeda. Keduanya sama-sama ditenagai dengan prosesor Helio P60 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Perbedaannya ada pada kameranya, yaitu Oppo F7 Youth ini hadir dengan kamera belakang beresolusi 13MP dan kamera depan sebesar 8MP.

Kedua kamera ini juga sudah dibekali fitur AI Beauty 2.0. Ukuran layar juga berbeda, yaitu pada Oppo F7 Youth ini memiliki bentang seluas 6 inch dengan resolusi 1080 x 2160 piksel.


Loading...

Bagikan

Heru NC

Penulis

Rain or shine, I want to see you smile.

Komentar

    Avatar

    Harga 4 juta work engak sih beli oppo f9 apa bending beli smartphone lain ? Yg ada jawaban tolong balas ya gan !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *