Smartphone RMQ5018

RMQ5018 : Ponsel Outdoor Murah dengan Kualitas Tangguh

Smartphone RMQ5018 merupakan sebuah ponsel outdoor murah besutan vendor asal negri Tiongkok. Negri Tiongkok China memang terkenal dengan banyak vendor elektronik yang saling bersaing menciptakan perangkat murah berkualitas.Meskipun hanya dibanderol dengan harga satu jutaan ponsel outdoor ini telah dibekali dengan segudang fitur untuk kamu yang hobi beraktivitas diluar ruangan dan membutuhkan sebuah ponsel yang mendukung aktivitasmu.

Penasaran bagaimana kualitas dari “Ponsel Sixpack” ini ? Ayo kita ulas

Smartphone RMQ5018 hadir dengan body stylish dan dibalut hiasan metal

Pertama kita akan mengulas pada bagian fisik ponsel ini karena orang biasanya akan melihat suatu ponsel dari fisik yang menawan dan berkelas. Fisik RMQ5018 diluncurkan sama seperti ponsel outdoor lainnya yang memiliki banyak lekukan persegi dan dibalut hiasan metal pada beberapa sisi.

Smartphone outdoor memang terkenal dengan ponsel bongsor jadi anda tidak perlu menambahkan back case untuk pelindung ponsel ini karena RMQ5018 sudah  disertifikasi IP68 yang tahan terhadap air dan debu.

Ponsel lima inchi ini memiliki navigasi yang didesain dengan tiga tombol touchsreen seperti ponsel android. Hal ini dikarenakan RMQ5018 diluncurkan dalam dua versi yaitu Android dan Windows Mobile.

Smartphone RMQ5018 cocok untuk berfoto saat hiking

Smartphone RMQ5018

Selanjutnya kita akan masuk pada sector kualitas kamera ponsel ini. Banyak kita melihat para pendaki gunung berfoto selfie ria saat hiking. Bagaimana jika ponsel yang anda gunakan untuk selfie terjatuh atau malah error karena suhu pegunungan yang tidak stabil.

Smartphone RMQ5018 memang ditujukan untuk anda yang suka beraktivitas diluar ruangan. Jadi anda tidak perlu takut untuk berfoto selfie dengan menggunakan ponsel ini karena kekuatan kamera depannya cukup bagus yaitu 2 MP.

Loading...

Jika anda kurang puas dengan hasil kamera depan RMQ5018 maka anda bisa berfoto dengan kamera belakang yang sudah dibekali dengan ketajaman kamera 8 MP dan LED flash untuk berfoto saat minim cahaya.

Smartphone RMQ5018 didukung dengan Windows Mobile OS

Sekarang kita akan mengupas system operasi pada ponsel ini. Vendor asal negri Tiongkok tersebut memang focus menghadirkan RMQ5018 dengan Windows Mobile OS dibandingkan dengan Android OS. Hal itu dipastikan dengan banyaknya iklan RMQ5018 dengan Windows Mobile OS dibandingkan dengan Android OS.

Pada saat anda sedang beraktivitas diluar ruangan mungkin anda melupakan untuk membuat dokumen atau persentase untuk esok hari. Jangan panik RMQ5018 dengan Windows Mobile OS sudah dilengkapi dengan Office yang mencakup Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point, Outlook, One drive, dan banyak fitur lainnya.

Memang pada system operasi Android dan IOS sudah terdapat Office tetapi yang namanya aplikasi pasti akan lebih optimal jika dioperasikan pada induknya.

Smartphone RMQ5018 yang tahan dioperasikan seharian penuh

Smartphone RMQ5018

Selanjutnya kita akan melihat lebih dalam mengenai ponsel RMQ5018. Smartphone ini diusung dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 3200 mAh yang tahan dioperasikan seharian penuh.

Sistem operasi Windows Mobile sudah terkenal memiliki daya tahan baterai yang sangat awet. Apalagi ponsel RMQ5018 masih membawa Windows 8.1 Mobile OS yang jauh lebih awet dibandingkan system operasi Windows 10 Mobile.

Menurut survey dari beberapa pengguna Windows Phone dengan Windows 8.1 mobile mereka mengatakan bahwa ponsel mereka yang hanya mempunyai sekitar 1500 mAh saja bisa tahan seharian dengan pemakaian standar.

Apalagi dengan RMQ5018 yang memiliki kapasitas baterai 3200 mAh yang terbilang cukup besar dikelas ponsel windows. Jadi anda tidak perlu lagi khawatir bepergian jauh tanpa harus takut mencari tempat untuk charging.

Smartphone RMQ5018 unjuk spesifikasi premium

Setelah puas dengan kapasitas baterai besar yang mampu tahan seharian selanjutnya kita akan mengulas kekuatan jaringan smartphone RMQ5018. Ponsel ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang stabil walaupun dengan dual sim.

Pada bagian inti mesin RMQ5018 sudah mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang dipadukan dengan prosesor Quad Core 1.1 Ghz dan pengolah grafis andreno 304. Dengan dapur pacu yang ganas ini menjadikan smartphone RMQ5018 realistik dalam pengolahan grafis dan performa mesin yang tangguh.

Tidak lengkap jika kita hanya melihat pada sisi dapur pacu ponsel ini saja. Selanjutnya kita akan mengulas kapasitas RAM pada ponsel ini hanya 1 GB tetapi itu sudah cukup untuk ponsel dengan Windows Mobile OS.

Pada awal peluncuran system operasi Windows 8.1 Mobile yang sempat membuat heboh dunia gadget karena ponsel dengan windows mobile yang hanya punya 512 MB saja mampu memainkan game Asphalt 8 : Airborne tanpa lag alias lancer tanpa pengurangan fitur dan detail layar.

Smartphone RMQ5018 memiliki konektivitas masa kini

Mungkin pada poin diatas saya telah membahas bahwa RMQ5018 sudah didukung jaringan 4G LTE yang lancar untuk internetan ria. Pada opsi konektivitas kita juga akan menemui fasilitas Bluetooth yang berguna untuk berbagi data. Ponsel RMQ5018 sudah dibekali Bluetooth 4.1 A2DP yang sangat cepat untuk sharing data.

Ponsel pintar sudah biasa identik dengan adanya fasilitas WiFi yang berguna untuk mengambil jaringan gratis pada hotspot. RMQ5018 juga sudah terdapat fitur hotspot untuk berbagi jaringan data keteman temanmu.

Maka dapat kita simpulkan smartphone RMQ5018 sudah memiliki spesifikasi konektivitas yang cukup tinggi yaitu dengan adanya dukungan jaringan 4G LTE dan Bluetooth versi 4.1 dengan A2DP yang akan membuat harga jual ponsel ini jadi naik.

Kelebihan dan Kelemahan ponsel RMQ5018

Baiklah sekarang saya akan memberikan kesimpulan untuk ponsel RMQ5018 yang akan saya uraikan menjadi dua opsi kelebihan dan kelemahan ponsel ini

Kelebihan

  • Baterai dengan kapasitas besar 3200 mAh sangat awet dioperasikan seharian
  • Dibekali dengan OS Windows 8.1 yang mampu upgrade ke Windows 10 Mobile
  • Didukung teknologi IPS LCD yang memiliki warna lebih tajam dan natural
  • Sudah memiliki sertifikasi IP68 yang tahan terhadap air dan debu
  • Kapasitas RAM 1 GB yang lancar di Windows Mobile OS
  • Kamera utama 8MP lengkap dnegan fitur autofocus dan LED Flash

Kekurangan

  • Kamera depan hanya memiliki ketajaman 2 MP saja
  • Baterai non-Removable

Dari uraian diatas dapat kita simpulkan bahwa ponsel ini memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan kekurangan.

Harga smartphone RMQ5018 yang cukup terjangkau untuk ponsel outdoor

Mungkin banyak perusahaan elektronik yang meluncurkan sebuah ponsel outdoor dengan harga selangit. Tetapi ponsel RMQ5018 hanya dibanderol dengan harga $130 atau setara dengan 1.6 jutaan saja.

Untuk di Indonesia sendiri mungkin akan terjadi perbedaan harga karena data harga diatas berdasarkan harga pasaran di China. Anda masih tetap dapat membeli ponsel outdoor murah ini melalui online shop luar negri.

Mungkin itu saja ulasan mengenai smartphone RMQ5018 yang stylish dan performa tangguh. Saya berharap dengan saya membuat artikel ini anda bisa mempertimbangkan sebelum mengeluarkan uang anda untuk membeli sembarang ponsel.

Referensi lain : HP Elite X3 : Smartphone Premium dengan Peforma Tangguh

Bagaimana apakah anda tertarik membawa pulang ponsel ini ?


Loading...

Bagikan

Aditya Irzal

Penulis

I am a blogger, filmmaker, youtuber and karateka.

Komentar

    Avatar

    Arif Setiawan

    ( - 11:44)

    maaf min mau nanya, kalau hp Prince PC-9000 New yang baterainya 10.000mAh ada gak?

      Aditya Irzal

      Aditya Irzal

      ( - 00:55)

      Insyaallah akan saya ulas pada artikel selanjutnya mas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *