Review ProdukTekno

7 Smartphone Snapdragon 845 Terbaru dan Terbaik 2018

Smartphone Snapdragon 845 Terbaru dan Terbaik – Faktor paling penting yang membuat sebuah smartphone memiliki kemampuan maksimal adalah prosesor dengan kemampuan tertinggi.

Salah satu prosesor dengan kemampuan terbaik saat ini adalah Qualcomm Snapdragon 845. Prosesor jenis ini merupakan prosesor mobile tertinggi yang dibuat oleh Qualcomm sebagai penerus dari Snapdragon 835.

Tahun lalu, prosesor Snapdragon 835 sudah banyak digunakan untuk smartphone kelas flagship. Dan untuk tahun ini, diprediksikan akan ada banyak smartphone flagship yang menggunakan Snapdragon 845.

Baca6 Keunggulan Flagship Terbaru Qualcomm Snapdragon 845

Salah satu upgrade untuk prosesor terbaru ini adalah kemampuan untuk menjalankan 30% grafik lebih cepat. Selain itu, konsumsi baterai pada prosesor ini juga akan lebih hemat 30%.

Smartphone Snapdragon 845 Terbaru 2018

Saat ini sudah ada beberapa smartphone yang sudah diluncurkan dengan menggunakan prosesor Snapdragon 845. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1. Sony Xperia XZ2 Premium

Gambar: gadgets.ndtv.com

Smarpthone ini adalah salah satu dari tiga varian Sony Xperia XZ2 dan merupakan yang paling tinggi spesifikasinya. Sebelumnya ada pula Sony Xperia XZ dan Sony Xperia XZ Compact.

Sony Xperia XZ2 Premium memang memiliki spesifikasi kelas atas. Dengan ukuran 5,7 inch, layar ponsel ini memiliki resolusi yang cukup tinggi, yakni 3840 x 2160.

Loading...

Berbeda dengan dua varian lain, versi premium ini sudah menggunakan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB.

Perbedaan juga ada pada kamera, yang mana Sony Xperia XZ2 Premium dibekali dengan dua kamera belakang yang masing-masing berukuran 19 MP dan 12 MP,

Sedangkan untuk kamera bagian depan atau kamera selfie beresolusi 13MP.

2. Vivo Nex S

Gambar: gadgets.ndtv.com

Tidak mau kalah dengan brand-brand ternama lainnya, Vivo juga sudah meluncurkan Smartphone Snapdragon 845 pada tahun ini.

Vivo Nex S ini memiliki layar berukuran 6,59 inch dan mengusung desain rasio layar dan bodi di atas 90%.

Oleh karena itu, kamera depannya menjadi tersembunyi dan baru bisa digunakan ketika ingin membuka aplikasi kamera atau membuka fitur Face ID.

Selain sudah menggunakan Snapdragon 845, smartphone ini juga dibekali dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Sebagai salah satu produk kelas atas Vivo, ponsel ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 13 jutaan.

3. ASUS Zenfone 5Z

Gambar: gadgets.ndtv.com

Sebagai salah satua vendor smartphone yang cukup populer di Indonesia, ASUS juga tak mau kalah dan ikut persaingan smartphone Snapdragon 845.

ASUS Zenfone 5Z adalah varian tertinggi dalam ASUS Zenfone 5 Series yang dirilis pada tahun ini. Untuk spesifikasinya pun tak kalah dengan para pesaing.

Pada layarnya yang berukuran 6,2 inch dan resolusi 246 x 1080 piksel, ponsel ini memiliki layar yang menggunakan panel IPS LCD capacitive touchscreen.

Layar ini juga diklaim sudah mendukung kemampuan multitouch hingga 10 jari.

Dengan prosesor yang sama, ASUS Zenfone 5Z juga meluncurkan tiga varian RAM dan ROM. Ada yang memiliki RAM 8 GB dan ROM 256 GB, ada RAM 6 GB dan ROM 128 GB, serta yang paling rendah RAM 4 B dan ROM 64 GB.

Dengan begitu, konsumen dapat memilih ponsel mana yang mau mereka beli dengan menyesuaikan pada budgetnya.

Sementara untuk kamera Zenfone 5Z, dijamin mantap karena dibekali dual kamera utama beresolusi 12 MP dan 8 MP yang sudah dilengkapi fitur Gyro EIS dan flash.

Sementara pada kamera depan, menggunakan resolusi 8 MP dam berfitur Gyro EIS.

4. Xiaomi Mi Mix 2S

Gambar: gadgets.ndtv.com

Xiaomi Mi Mix 2S dirilis pada bulan maret tahun ini juga merupakan salah satu smartphone Snapdragon 845.

Selain itu, Xiaomi juga menyematkan RAM 8GB dan dikombinasikan dengan ROM 256GB, sementara untuk RAM 6Gb memiliki ROM 128GB.

Hasil tes Antutu untuk Xiaomi Mi Mix 2S juga diklaim mencapai 277.178, angka yang sangat tinggi dan jauh di atas ponsel-ponsel flagship di sepanjang tahun 2017.

Keunggulan lain dari Xiaomi Mi Mix 2S adalah adanya kamera ganda pada bagian belakang yang memiliki desain mirip dengan iPhone X.

Kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 12 MP + 12 MP. Sementara untuk kamera depannya hanya beresolusi 5 MP.

Di pasaran, Xiaomi Mi Mix 2S sudah bisa dibeli dengan harga mulai Rp 10.250.000.

5. Xiaomi Black Shark

Gambar: digit.in

Smartphone ini mungkin agak beda dengan ponsel-ponsel Xiaomi lainnya.

Xiaomi Black Shark adalah salah satu Smartphone Snapdragon 845 yang memang lebih ditujukan bagi para gamers, baik yang amatir maupun yang pro.

Melalui Black Shark ini, Xiaomi menyematkan sistem pendingin yang memiliki kemampuan seperti yang ada pada PC Gaming.

Bahkan, sistem pendingin ini dapat membuat perangkat menjadi lebih dingin hingga suhu 8 derajat Celcius.

Smartphone gaming ini juga memiliki desain yang sangat mendukung. Dengan layar sebesar 5,99 inch dan bezel less, ponsel ini memiliki resolusi 2160 x 1080 piksel dan IPS LCD capacitive touchscreen.

Ditujukan untuk bermain game, Black Shark juga memiliki RAM dan ROM yang besar dan mumpuni, yakni masing-masing 8 GB dan 128 GB.

Sementara dual kamera belakangnya berukuran 12 MP dan 20 MP. Untuk kamera depannya meiliki resolusi 2 0MP yang dapat merekam video 4K dalam framerate 30 fps.

6. Oppo Find X

Gambar: digit.in

Oppo Find X hadir dengan desain yang sangat menarik, yakni dengan mengusung desain layar penuh tanpa notch dengan ukuran 6,42 inch.

Layar beresolusi Full HD 1080 x 2340 piksel ini memiliki rasio layar dan bodi mencapai 93,8% dan hanya menyisakan bezel tipis pada bagian bawahnya.

Dengan nyaris tanpa adanya notch ini membuat kamera depan maupun belakang Oppo Find X dibuat tersembunyi. Kamera barus bisa muncul apabila menjalankan aplikasi kamera atau membuka fitur Face ID.

Dengan ditenagai prosesor Snapdragon 845 yang dipadukan dengan Adreno 630, Oppo Find X memiliki RAM sebesar 8 GB dan memori internal 266.

Sedangkan untuk baterainya, memiliki kapasitas 3.730 mAh ddan sudah mendukung teknologi pengisian cepat VOOC.

7. Xiaomi Pocophone F1

Xiaomi Pocophone F1 mungkin merupakan smartphone dengan harga jual termurah yang sudah menggunakan chipset Snapdragon 845.

Dengan harga sekitar Rp 4 jutaan, ponsel ini sudah dilengkapi dengan berbagai keunggulan dan fitur yang menarik.

Hadir dengan layar IPS berukuran 6,18 inch, layar Pocophone F1 memiliki resolusi Full HD+ 2246 x 1080 piksel dalam rasio 18,7:9. Untuk RAM dan ROM, smartphone ini hadir dengan 6 GB RAM dan 64 GB memori internal.

Xiaomi Pocophone F1 juga cukup baik apabila digunakan untuk bermain game. Sebab ponsel ini sudah dibekali LiquidCool Technology yang mampu mengurangi panas ketika menjalankan berbagai aktivitas berat.



Loading...

Baca selengkapnya

Heru NC

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *