Tekno

Ini Daftar Smartphone Xiaomi Bergaransi Resmi Indonesia, Jangan Salah Pilih!

Xiaomi Bergaransi Resmi Indonesia – Xiaomi telah berhasil menguasai beberapa segmen smartphone android di Indonesia. Oleh karena selalu menampilkan produk dengan spesifikasi terbaik dan harga terjangkau.

Sayangnya banyak sekali smartphone Xiaomi yang tidak bergaransi resmi, karena masuk ke Indonesia melalui jalur tidak resmipula. Dengan demikian hanya bergaransi distributor.

Padahal smartphone Xiaomi bergaransi resmi Indonesia lebih punya banyak kelebihan. Anda harus mengetahui mana saja smartphone Xiaomi resmi. Artikel ini akan memberi informasinya untuk Anda.

Perbedaan Xiaomi Bergaransi Resmi Indonesia dan Distributor

Smartphone Xiaomi banyak sekali diperjualbelikan di Indonesia. Hampir semua tipenya ada di sini. Namun sayang, tidak semua smartphone yang dijual di Indonesia bergaransi resmi.

Justru ada lebih banyak yang bergaransi distributor dan garansi distributor sama saja dengan Black Market.

Xiaomi dengan garansi distributor dan resmi punya perbedaan dari spesifikasi softwarenya. Oleh karena Xiaomi dengan garansi distributor seharusnya khusus dipasarkan di China.

Jadi tidak sesuai dengan standar yang ada di Indonesia, jangan heran jika banyak fitur yang tidak bisa digunakan.

Anda harus ketahui apa perbedaan dari smartphone Xiaomi yang resmi dan hanya bergaransi distributor. Supaya tidak salah ketika ingin membeli smartphone merk ini.

Loading...

Berikut ini perbedaan-perbedaan tersebut.

1. ROM yang Tidak Stabil

ROM yang seharusnya digunakan pada smartphone Xiaomi yang dijual di Indonesia adalah ROM global. Namun pada smartphone Xiaomi dengan garansi distributor menggunakan ROM distributor (China). Tentu saja ROM global paling bagus untuk penggunaan di Indonesia.

ROM distributor sering mengalami masalah seperti smartphone yang restart sendiri, aplikasi yang terinstall otomatis, dan lain sebagainya. Supaya terhindar dari hal-hal ini maka harus diganti dengan ROM Global.

Cara pengaturannya lumayan rumit jadi akan menyulitkan Anda yang baru pertama kali menggunakan produk Xiaomi. Jika ada kesalahan maka smartphone tidak bisa lagi digunakan alias mati total.

Hanya orang-orang berkemampuan tinggi dan mengerti software yang bisa melakukannya,

2. Tidak Tersedia Google Play

Oleh karena China memblokir Google dan semua layanannya maka sudah bisa dipastikan tidak akan ditemukan Google Play. Gantinya ada android store asli China jadi pilihan bahasanya hanya mandarin, pastinya membuat Anda bingung.

Selain itu, di China semua hal yang berasal dari luar negeri juga diblokir, misalnya berbagai sosial medianya.

Permasalahan lainnya adalah ROM China ini tidak dapat update MIUI karena terkunci dari sananya. Bukan hanya MIUI, aplikasi lainnya juga tidak akan ada update-an.

3. Sulit Diperbaiki

Smartphone Xiaomi bergaransi resmi Indonesia bisa diperbaiki di service center resminya jika ada masalah. Service centernya terdapat di seluruh kota Indonesia.

Namun tidak dengan yang garansi distributor, sebab Anda akan kesulitan mencari tempat yang bisa memperbaikinya.

Jika mau diperbaiki maka Anda harus bawa ke toko dimana membelinya. Setelah itu toko tersebut akan mengirimkannya ke distributor yang entah berada dimana. Masih untung jika bisa diperbaiki, bagaimana jika tidak?

Itulah dia apa saja perbedaan Xiaomi yang bergaransi resmi di Indonesia dan tidak. Dari hal tersebut tentunya Anda bisa menyimpulkan mana yang lebih baik.

Agar terhindar dari masalah-masalah yang mungkin terjadi sebaiknya pilih yang benar-benar bergaransi resmi. Ingin tahu apa saja smartphone Xiaomi bergaransi resmi Indonesia? Yuk lihat informasinya di bawah ini.

Xiaomi dengan Garansi Resmi di Indonesia

Sebenarnya ada lumayan banyak smartphone Xiaomi yang punya garansi resmi di Indonesia. Namun hanya beberapa yang akan disebutkan di sini.

Langsung saja lihat daftar Xiaomi bergaransi resmi Indonesia di bawah ini.

1. Xiaomi Redmi Note 4

Xiaomi Redmi Note 4

Xiaomi Redmi Note 4 dirilis pada bulan Januari 2017, mempunyai layar IPS LCD sebesar 5,5 inci. Terbagi menjadi 3 pilihan, yaitu standard edition, high edition, dan exclusive edition yang mempunyai RAM berbeda-beda.

Ada yang 2 GB, 3 GB, dan 4 GB, sementara memori internalnya ada yang 32 GB dan 64 GB.

Untuk kamera, memiliki kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Kapasitas baterainya lumayan besar, yaitu 4100 mAh.

2. Xiaomi Redmi 4a

Xiaomi Redmi 4a

Xiaomi Redmi 4A sudah dirilis sejak bulan November 2016. Layar smartphone ini sebesar 5 inci dengan jenis IPS LCD.

Memori internalnya ada yang 16 GB dan 32 GB sementara bagian RAM sama-sama 2 GB. Mempunyai kamera belakang sebesar 13 MP sedangkan kamera depannya 5 MP.

3. Xiaomi Redmi 4X

Xiaomi Redmi 4X

Xiaomi Redmi 4X dirilis pada bulan Mei 2017, mempunyai ukuran layar 5.0 inci dengan jenis IPS LCD, resolusinya 720 x 1280 pixels.

Untuk RAM-nya ada yang memiliki kapasitas 2 GB dan 3 GB sedangkan pilihan memori internalnya ada yang 16 GB dan 32 GB. Xiaomi bergaransi resmi Indonesia ini punya kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP.

4. Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1 ini juga dirilis pada bulan September 2017, memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixel.

Untuk kapasitas RAM-nya hanya tersedia yang 4 GB sedangkan memori internalnya ada yang 32 GB dan 64 GB. Jika masih kurang bisa ditambah kartu mikroSD sampai 128 GB pada slot hybridnya.

Untuk sektor kamera belakang punya resolusi dua buah lensa 12 MP sehingga gambar jernih sekali. Sedangkan kamera depannya sebesar 5 MP cukup baik untuk selfie.

5. Xiaomi Redmi Note 5A

Xiaomi Redmi Note 5A

Xiaomi Redmi Note 5A ini memiliki layar sebesar 5,5 inci. Untuk kapasitas RAM-nya sebesar 2 GB dengan memori internal 16 GB.

Kamera belakang smartphone ini lumayan bagus karena resolusinya 13 MP sedangkan kamera depannya 5 MP.

6. Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Smartphone versi pembaruan dari Xiaomi Redmi Note 5A ini sama seperti smartphone-smartphone yang sudah disebutkan di atas, memiliki layar 5,5 inci sementara resolusinya 720 x 1280 pixel.

Terdapat dua pilihan RAM, yaitu 3 GB dan 4 GB sehingga akan membuat kinerja smartphone ini cepat. Ssedangkan memori internalnya ada yang 32 GB dan 64 GB.

Untuk sektor kamera sangat bagus karena ditujukan oleh Anda yang suka selfie. Untuk kamera belakangnya punya resolusi 13 MP sementara kamera depannya lebih besar, yaitu 16 MP. Dapat dipastikan hasil selfie Anda akan sangat bagus dan jernih.

7. Xiaomi Redmi 5A

Xiaomi Redmi 5A

Layar Xiaomi Redmi 5A ini cukup besar, yaitu 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixel. Cukup jernih. Smartphone ini punya RAM berukuran 2 GB dengan memori internal 16 GB.

Untuk memori eksternalnya bisa menggunakan kartu mikroSD sampai dengan 256 GB.

Sama seperti kebanyakan smartphone Xiaomi lain yang sudah dibahas di atas, kamera belakangnya beresolusi 13 MP. Lengkap dengan berbagai fitur yang semakin membuat hasil foto lebih bagus. Sedangkan untuk kamera depannya sebesar 5 MP.

Harga Xiaomi Redmi 5A sangat terjangkau karena ada di harga kurang dari 1,5 juta rupiah.

Baca : 5 Alasan Harga Xiaomi Redmi 5A dijual Murah, Hanya 999 ribu Saja Sewaktu Rilis

8. Xiaomi Redmi 5

Xiaomi Redmi 5

Xiaomi Redmi 5 punya layar penuh sebesar 5,7 inci sehingga bezelnya tipis. Smartphone ini punya dua pilihan RAM dan memori internal.

Untuk yang memiliki RAM 2 GB punya memori internal 16 GB sedangkan RAM 3 GB memori internaknya 32 GB.

Untuk kamera belakangnya punya resolusi 12 MP yang bisa merekam video 1080 pixel. Sementara kamera depannya 5 MP. Baterainya cukup besar, yaitu 3300 mAh.

Baca :Xiaomi Redmi 5 dan Xiaomi Redmi 5 plus Akan Diliris Serentak

9. Xiaomi Redmi 5 Plus

Xiaomi Redmi 5 Plus

Lagi-lagi dari keluarga smartphone Xiaomi Redmi 5. Dibandingkan semua smartphone Xiaomi resmi di sini, layarnya paling besar karena ukurannya 5,99 inci.

Sedangkan Xiaomi Redmi 5 plus resolusinya cukup besar, yaitu 1080 x 2160 pixel. Punya layar rasio 18:9 juga.

Untuk kapasitas RAM ada yang 3 GB dan 4 GB dengan memori internal 32 GB dan 64 GB. Kamera belakangnya sebesar 12 MP sedangkan kamera depannya 5 MP. Untuk baterainya berkapasitas 4000 mAh.

10. Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5

Redmi Note 5 mempunyai layar sebesar 5,99 inci jenis IPS LCD. Pilihan RAM-nya ada yang 3 GB, 4 GB, dan 5 GB sedangkan memori internalnya hanya ada dua pilihan, yaitu 32 GB dan 64 GB.

Memiliki dual kamera belakang 12 MP dan 5 MP dengan teknologi AI sementara kamera depannya sebesar 13 MP dengan teknologi serupa.

Nah, itulah dia berbagai smartphone Xiaomi bergaransi resmi Indonesia. Artinya, memang sudah dipasarkan secara resmi di Indonesia dan spesifikasinya sudah disesuaikan bagi kebutuhan masyarakat kita.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *