Ulasan Bisnis

Spesifikasi Avanza Veloz Mengalami Perubahan, Khususnya Sektor Permesinan

Sebagai pengguna kendaraan roda empat Anda pasti tidak lupa dengan kenyamanan yang diberikan oleh Toyota Avanza. Pada awal tahun 2019 lalu produsen asal Negeri Sakura ini menghadirkan produk terbarunya, yaitu Avanza New Veloz Facelift 2019. Ingin tahu penjelasannya? Simak uraian artikel kami kali ini karena membahas mengenai perubahan spesifikasi Avanza Veloz atau bisa langsung mengunjungi website resmi auto2000.co.id.

Pada tahun itu, pihak Toyota mengenalkan New Veloz sebagai varian mobil top of the line dari Avanza. Veloz masih baru dan kehadirannya tidak digunakan sebagai pengganti Avanza tipe S, yang sama-sama mengusung mesin 3SZ-VE berkapasitas 1.495 cc. Pihak Toyota beralasan bahwa menghadirkan spesifikasi Avanza Veloz ke pasar agar menjangkau lebih luas.

Jika diperhatikan, spesifikasi Avanza Veloz hadir dengan pembaruan. Sudah banyak pengguna yang mengunjungi Auto2000 terkesima dengan halusnya mesin maupun getaran dari New Veloz 2019 2NR-VE. Tidak dipungkiri jika mesin dari generasi sebelumnya masih mengusung 3SZ-VE dengan getaran dari mesin, bangku pengemudi, dan setir.

Spesifikasi Avanza Veloz, khususnya mesin didesain untuk penggerak roda depan. Artinya, ketika dikonversi menjadi penggerak roda belakang menyebabkan mesin lebih halus. Mobil satu ini menghadirkan teknologi teranyar yang tidak bisa ditemukan di varian lain dari Toyota, yaitu sensor tegangan listrik.

Adanya sensor listrik tersebut menyebabkan alternator tidak bekerja secara berlebihan setiap digunakan. Sensor tersebut bisa menyesuaikan berdasarkan kebutuhan kendaraan, mulai dari 20%, 50%, 70%, maupun 100%. Untuk mengetahui perubahan dan penggunaan sensor listrik Anda harus menjajal langsung dengan berkunjung ke dealer resmi, Auto2000.

Baca jugaDesain Menawan dan Unik, Inilah Harga Toyota C-HR

Beranjak ke sektor mesin New Veloz yang mengandalkan mesin Dual VVT-i. Berkat kehadiran mesin dual VVT-i ini maka banyak kelebihan yang bisa didapatkan. Tidak dipungkiri jika menggunakan mesin VVT-i kendaraan lebih irit bahan bakar minyak, ramah lingkungan, dan torsi lebih meningkat.

Terlepas dari penggunaan mesin Dual VVT-i, pada mesin New Veloz 2019 ada delapan lubang injektor. Perubahan spesifikasi Avanza Veloz tersebut adalah delapan lubang injektor maka masing-masing lubang tersebut dikecilkan.

Nah, lubang injektor yang kecil menyebabkan butiran bahan bakar nya lebih kecil dan cenderung efisien dalam penggunaan bahan bakar. Oh iya, karena mengecilnya lubang injeksi, diharapkan Anda menggunakan bahan bakar dengan RON minimal 90 atau memilih pertalite.

Spesifikasi Avanza Veloz 2019 tidak hanya pada sistem lubang injektor saja yang mengalami perubahan dan peningkatan. Pada knock sensor New Veloz 2019 hadir untuk mempermudah pengguna/pemilik kendaraan dalam memilih variasi pengisian bahan bakar minyak, setidaknya minimal RON 90.

Meningkatkan performa mesin spesifikasi Avanza Veloz 2019 dipasang busi Iridium yang mampu menghasilkan percikan api lebih fokus dan lebih besar. Perlu diketahui bahwa hanya busi Iridium harganya lebih mahal daripada busi biasa dan tidak bisa dibersihkan. Jadi, kami sarankan agar Anda melakukan pergantian busi di Auto2000, sebagai bengkel resminya.

Jika Anda ingin mendapatkan New Veloz 2019, di website resmi auto2000.co.id menampilkan rincian harga dari masing-masing varian spesifikasi Avanza Veloz.

  • Avanza Veloz 2019 1.5 Liter M/T seharga Rp 227.650.000.
  • Avanza Veloz 2019 1.5 Liter A/T seharga Rp 249.450.000.
  • Avanza Veloz 2019 1.3 Liter M/T seharga Rp 215.650.000.
  • Avanza Veloz 2019 1.3 Liter A/T seharga Rp 227.450.000.

Itu saja informasi yang dapat kami sampaikan tentang perubahan pada sektor permesinan Veloz 2019. Jika berminat, langsung saja kunjungi dealer resmi Toyota di Indonesia, Auto2000.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close