Review ProdukTekno

Xiaomi Pamerkan Spesifikasi dan Body Belakang Black Shark 2 Pro

Black Shark 2 Pro

Setelah dirilisnya Black Shark 2 pada bulan Maret yang lalu oleh Xiaomi, kali ini perusahaan China tersebut memamerkan Black Shark 2 Pro.

Memiliki codename Blackshark DLT-A0 smartphone tersebut adalah versi upgrade dari generasi kedua smartphone gaming milik mereka. Versi Pro ini kabarnya akan mulai launching pada tanggal 30 July tahun ini.

Seperti apa detailnya?

Black Shark 2 Pro

Smartphone tersebut dikabarkan akan menggunakan SoC/Chipset Flagship Qualcomm Snapdragon 855 Plus. Smartphone gaming lainya seperti Nubia Red Magic 3 dan Asus Rog Phone 2 juga akan menggunakan SoC/Chipset yang sama.

Snapdragon 855 Plus adalah versi Overclock dari Snapdragon 855 yang memberi peningkatan pada performa CPU sebesar 4.2% dan 15% pada performa GPU. Qualcomm membuat Snapdragon 855 Plus untuk menjembatani antara smartphone gaming dan non gaming.

Black Shark 2 Pro juga akan memiliki RAM yang lebih besar yaitu 12GB dan mungkin akan mempunyai opsi Internal Storage yang lebih besar juga.

Tidak hanya itu, Xiaomi juga memberi sedikit perubahaan pada desain body belakang smartphone tersebut yang akan memberi sedikit perbedaan dengan Black Shark 2.

Berikut poster resmi yang telah diupload oleh Weibo menunjukan desain belakang Black Shark 2.

Black Shark 2 Pro

Walaupun desain nya terlihat identik dengan desain belakang pada body Black Shark 2 kecuali 2 garis vertikal tersebut. Akan ada kemungkinan bahwa Black Shark 2 Pro mempunyai RGB LED bars yang dapat kita customize nantinya untuk mempercantik estetika.

Kemungkinan Xiaomi juga akan menghapus logo “S” pada desain belakang smartphone tersebut.

Hasil Benchmark Geekbench

Tak kalah lengkap, hasil benchmark dari smartphone tersebut juga sudah terlihat di situs Geekbench. Black Shark 2 terlihat menggunakan SoC yang memiliki code name “msmnile” yang tak lain adalah Snapdragon 855 Plus dengan 12GB RAM serta Android 9.0 Pie.

Dengan Snapdragon 855 Plus, Black Shark 2 Pro mengasilkan score 3632 pada single core dan 11,304 pada multi core test.

Belum ada kabar lain tentang informasi lainya selain SoC/Chipset yang digunakan (Snapdragon 855 Plus) dan kapasitas RAM nya (12GB).

Mungkin tidak ada perubahan selain kedua hal tersebut, namun pastinya versi Pro akan dibandrol dengan harga yang lebih mahal dan mungkin juga akan mempunyai fitur lain yang belum diketahui.

Kita tunggu saja bocoran lain tentang smartphone ini di artikel yang akan datang.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close