Spesifikasi dan Harga Nokia 8 Sirocco

Spesifikasi dan Harga Nokia 8 Sirocco, Smartphone Elegan dengan Desain Futuristik

Spesifikasi dan Harga Nokia 8 Sirocco – Setelah merilis ponsel gahar Nokia 8, pihak HMD Global ternyata baru-baru ini sudah meluncurkan smartphone flagship terbarunya yaitu Nokia 8 Sirocco. Bisa dibilang, seri ini meneruskan jejak kesuksesan Nokia 8 sebagai smartphone unggulan Nokia.

Desain Nokia 8 Sirocco

Dilihat dari segi desain Nokia 8 Sirocco menawarkan tampilan yang cukup menawan. Desain melengkung pada sisi kanan dan kiri ini mengingatkan kita pada desain body Samsung Galaxy S8 atau Galaxy S9. Jelas, dalam hal ini Nokia 8 Sirocco terlihat sangat elegan dan futuristik.

Kesan premium juga semakin terasa pada bagian belakang yang menggunakan material kaca sehingga terlihat lebih glossy. Kalau dilihat-lihat, sebenarnya tidak ada perbedaan yang begitu signifikan antara seri Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco.

Hanya saja, di seri Nokia 8 Sirocco ini pihak HMD Global memprakarsai layar smartphone ini dengan layar Bezel-Less dengan rasio 18:9. Selain itu, mereka juga menambahkan fitur dual kamera dan sertifikasi IP67 yang membuatnya lebih tahan air.

Spesifikasi Nokia 8 Sirocco

Nokia 8 Sirocco – source image: androidcrunch.com

Smartphone unggulan Nokia ini mengusung layar yang cukup lebar seluas 5,5 inch dengan resolusi 1440 x 2560 pixel. Selain itu, Sirocco juga sudah menggunakan layar Bazel-less berbahan kaca yang membuatnya semakin mewah dan kharismatik.

Untuk prosesornya sendiri, Nokia 8 Sirocco sudah memakai Chipset Qualcomm Snapdragon 835, Octa-Core 1.9GHz. Dari penyimpanannya, smartphone ini sudah di dukung RAM sebesar 6GB dan ROM 128GB. Namun, Nokia 8 Sirocco ini belum dilengkapi dengan memori eksternal untuk menambah space penyimpanan.

Selanjutnya, mari kita bahas kameranya, Perlu kamu tahu, Nokia 8 Sirocco ini memiliki kamera belakang dengan lensa Carl Zeiss 12MP dengan bukaan f/1,75.

Pada kamera kedua memiliki resolusi 13MP dengan lensa telephoto yang dapat memperbesar gambar sampai dua kali dan bukaan f/2,6.

Loading...

Dua kamera ini juga sudah dilengkapi dengan LED Flash yang akan memaksimalkan hasil jepretan di kondisi minim cahaya.

Tidak hanya itu, pada bagian depan tersemat kamera 5MP yang mempunyai sudut pandang sekitar 84 derajat untuk melakukan selfie.

Nokia 8 Sirocco juga sudah mampu mengusung fitur “bothie” yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Berikut spesifikasi Nokia 8 Sirocco secara teknis:

GENERAL
Peluncuran/PengumumanFebruari 2018 (WMC 2018)
Tanggal RilisApril 2018
Form factorTouchscreen
Dimensi (mm)140.93 x 72.97 x 7.50
Kapasitas Baterai (mAh)3260
Baterai LepasNo
Berat
Ketebalan7,5 mm
DISPLAY
Ukuran Layar (inches)5.50
Layar SentuhYes
Resolusi1440 x 2560 Pixels
PerlindunganGorilla Glass 5
HARDWARE
Prosesor 1.9GHz Octa-core
Tipe ProsesorQualcomm Snapdragon 835
RAM6GB
Penyimpanan Internal128GB
CAMERA
Kamera Belakang23 Megapixel + 12 Megapixel
Rear FlashDual LED
Kamera Depan5 Megapixel
SOFTWARE
Sistem OperasiAndroid 8.0 Oreo
CONNECTIVITY
Wi-FiYes
Dukungan Wi-Fi Standar802.11 a/b/g/n/ac
GPSYes
BluetoothYes, v 5.00
NFCYes
SENSORS
Kompas/ Magnetometer YesYes
Proximity sensorYes
AccelerometerYes
Ambient light sensorYes
GyroscopeYes
BarometerYes
OTHERS
SertifikasiIP67 (Tahan air hingga 1 meter dan 30 menit)

Harga Nokia 8 Sirocco dan Ketersediaannya

Harga Nokia 8 Sirocco
Harga Nokia 8 Sirocco – source image : wccftech.com

Meski kabar dari smartphone ini sudah dirilis, namun Juho Sarvikas mengatakan bahwa Nokia 8 Sirocco akan tersedia secara global mulai bulan April 2018.

Untuk harganya sendiri, Nokia 8 Sirocco dibanderol dengan harga 739 Euro atau sekitar Rp 12,6 juta. Cukup mahal memang, namun tentu sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

Dari pihak Nokia sendiri, mereka belum menyatakan kepastian apakah akan menyambangi Indonesia atau tidak. Jadi, kita tunggu kabar selanjutnya saja dan berharap semoga kita bisa menjajal ponsel Nokia 8 Sirocco ini.

Baca juga: Review Nokia 8 : Smartphone Flaghsip Dual Kamera yang Mengagumkan!

Nah mungkin itu saja teman-teman ulasan singkat mengenai Spesifikasi dan Harga Nokia 8 Sirocco yang bisa Klik Mania sampaikan.

Dengan adanya artikel ini, kami harap kamu bisa membayangkan betapa kerennya ponsel canggih besutan Nokia yang satu ini. Selamat membeli ya!



Loading...


Bagikan

Mr.R

Penulis

Pengangguran yang doyan ngeblog dan internetan. #JOMBLO_PREMIUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *