Review ProdukTekno

Spesifikasi Elephone U Pro, Smartphone yang Miliki Kapasitas Penyimpanan Mencapai 1 Terabyte

Spesifikasi Elephone U Pro– Halo apa kabar sahabat pembaca setia Klik Mania, pastinya anda selalu update dengan artikel terbaru yang disajikan oleh tim Klik Mania ya. Dengan membaca pastinya anda akan medapatkan pengetahuan yang sangat besar bermanfaat.

Baik saya selaku kontributor Klik Mania akan membahas dan mereview mengenai smartphone terbarukan yang brandnya masih terdengar asing di telinga para pecinta gadget tanah air. Akan tetapi smartphone buatannya tersebut memiliki kelebihan yang luar biasa yaitu ruang penyimpanannya berkapasitas 1 Terabyte.

Para penggemar gadget saat ini terus menunggu-nunggu kehadiran smartphone yang memiliki spesifikasi yang gahar tetapi harganya murah.

Diantaranya, mereka tidak terlalu mementingkan merk ponsel yang akan mereka beli. Akan tetapi, lebih berpatok terhadap spesifikasi yang diberikan oleh sebuah smartphone.

Hal itu mendorong beberapa perusahaan ponsel di dunia terus tergiur dengan memproduksi ponsel pintar sesuai dengan permintaan konsumen saat ini.

Berbagai nama perusahaan besar maupun kecil pun terus berinovasi menciptakan suatu teknologi yang baru sehingga nantinya akan dipasangkan pada perangkat buatannya.

Lalu, apakah anda pernah mendengar perusahaan bernama Elephone? Mungkin perusaahan ini begitu asing terdengar di telinga sobat Klik Mania. Ternyata, Elephone merupakan sebuah perusahaan teknologi asal negeri tirai bambu.

Memang diakui saat ini perusahaan smartphone asal Tiongkok dikenal dengan sebagai penghasil ponsel yang berkualitas, berspesifikasi tinggi tetapi dengan harga yang terjangkau. Contohnya saja Xiaomi yang begitu digandrungi oleh penggemar gadget Indonesia yang bernama  komunitas Mi fans.

Loading...

Tidak hanya itu saja, bahkan brand asal negeri tirai bambu dicap sebagai penghancur harga ponsel di pasaran. Akan tetapi hal tersebut tidak terlalu mereka perdulikan dan tetap terus berinovasi agar produknya terus diminati oleh orang banyak.

Jadi, saat ini orang tidak lagi meragukan kualitas ponsel yang diproduksi oleh vendor-vendor asal Tiongkok.

Baiklah sobat kali ini saya akan mereview mengenai smartphone terbaru dari Elephone. Apa nama produk mereka ya? Smarphone terbaru di Elephone ini bernama Elephone U Pro yang baru saja dirilis akhir bulan lalu.

Tampilan yang menawan dan terlihat kece

spesifikasi dan harga Elephone u proJika dilihat dari depan smartphone ini memiliki desain yang mirip dengan Samsung S8. Dengan layar lengkung 2.5 D Glass membuat gadget ini terlihat elegan dan cantik.

Dikutip dari detekno.com, Elephone U Pro memiliki ukuran layar seluas 5,99 inci yang dilengkapi dengan panel layar AMOLED serta aspek rasio 18:9 dan resolusi full HD 1080 × 2160 pixels.

Untuk melindungi layar smartphone dari goresan, perusahaan asal Tiongkok tersebut membekalinya dengan anti gores jenis Corning Gorilla Glass 5.

Dilengkapi dual-kamera beresolusi tinggi

Elephone U Pro camera
Elephone U Pro camera via thephonetalks.com

Smarphone ini memiliki dual kamera belakang yang super dengan resolusi masing-masing 13 MP dengan bukaan f/1.8 yang dilengkapi LED Flash.

Tidak hanya itu saja, Elephone U Pro juga bisa merekam video dengan kualitas 2160/30fps dan juga mampu merekam video hingga 4K.

Kemudian untuk menunjang aktivitas selfie, Elephone membekali ponsel besutannya dengan kamera beresolusi 8 MP. Meskipun tidak hadir dengan kamera selfie ganda yang saat ini menjadi trend di kalangan para pecinta gadget, tetap membuat kamera depannya sudah cukup untuk membuat selfie anda tetap bagus.

Sistem keamanan dengan Face Unlock

Bagian depan Elephone U Pro via thephonetalks.com

Sistem keamanan yang satu ini begitu sangat populer di dunia smartphone. Rata-rata ponsel yang menggunakannya berstatus premium meskipun terdapat juga beberapa smartphone bahkan buatan lokal sudah menggunakanya.

Fitur tersebut akan bekerja membuka ponsel dengan menscan wajah penggunanya dan hanya pemiliknya yang bisa membuka smartphone ini jika diaktifkan.

Bahkan pihak Advan mengklaim fitur Face Unlock-nya bisa bekerja sangat cepat dengan 0.08 detik saja saat membuka dan mengunci layar smartphone.

Sementara itu, sistem keamanan fingerprint tidak ketinggalan pada smartphone berstatus premium ini. Dengan dua sistem keamanan yang ganda pastinya pengguna ponsel ini sangat merasa lebih tenang meskipun gadgetnya dipinjam oleh orang lain.

Mengandalkan dapur pacu Qualcomn

Elephone U Pro sudah menjalankan sistem operasi android versi terbaru yaitu Oreo 8.0 yang dilengkapi dengan fitur-fitur yang manarik.

Sementara itu, untuk menunjang kinerjanya, smartphone ini ditanamkan prosesor Snapdragon 660 octa-core dengan kecepatan 2.2 GHz berjenis Kryo.

Untuk semakin melengkapi peforma smarphone saat dioperasikan oleh penggunanya, Elephone U Pro dibekali dengan RAM 6 GB.

Untuk penyimpanan internalnya memiliki kapasitas seluas 128 GB yang dapat lagi diperluas hingga 1 Terabyte (TB). Sudah seperti penyimpanan laptop saja yang bisa digunakan untuk simpan file apa saja.

Memiliki baterai yang cukup besar

Elephone U Pro smartphone review

Baterai merupakan komponen yang paling vital fungsinya bagi sebuah ponsel. Karena dengan baterai semua semua kompone-komponen yang tedapat di smartphone bisa dijalankan. Untuk itu sebuah smartphone yang memiliki baterai berkapasitas besar sangat disukai oleh pecinta gadget. 

Elephone U Pro hadir dengan berbekal baterai dengan kapasitasi 3350 mAh yang akan membuat penggunanya leluasa bermain dengan ponsel ini.

Karena dengan kapasitas baterai sebesar itu bermain game, memutar musik, dan nonton film dalam berjam-jam baterai smartphone ini tidak akan terlalu cepat terkuras.

Jadi, para pengguna gadget ini tidak terlalu sering mengisi daya ulang baterai. Tidak hanya tiu saja dengan terdapatnya fitur fast charging membuat smarpthone ini akan mengisi cepat daya baterai sehingga smarpthone terus siap dioperasikan oleh pemilikinya.

 Berikut spesifikasi lengkap Elephone U Pro

Dikutip dari arenahargasmartphone.com, adapun spesifikasi lengkap Elephone U Pro :

HargaRp 5 Jutaan
Jaringan2G, 3G H+, 4G LTE Cat 12, Dual – SIM
SimDual SIM
Dimensi154 x 72.5 x 8.4 mm (166 gram)
LED NotifikasiAda
Layar·         5.99 inches (AMOLED)

·         Full HD, 2160 x 1080 Pixels (~403 ppi Pixel Density)

·         Full Screen Display 2.D Screen, Corning Gorilla Glass 5.

Sistem OperasiAndroid OS v7.0 (Nougat)
Chipset·         Chipset Snapdragon 660

·          Processor : Octa-core 2,2 GHz Kryo

·         GPU Adreno 512

Memori·         RAM 6 GB

·         Memory internal 128 GB

·         Memory eksternal up to 1 TB

 

Kamera·         kamera belakang : Dual 13 MP + 13 MP, Autofocus, PDAF, Dual-LED flash

·         Kamera depan : 8 MP, Soflight Flash

Konektivitas·         WIFI : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WIFi Direct, dual-band, Hotspot

·         Bloetooth : Bluetooth v4.0

·         USB :  USB Type C, USB On-The-Go

 

SensorFingerprint, Accelerometer, Proxymity, Ambient Light, Face Unlock
BateraiLi Ion 3350 mAh
WarnaBlack, Blue, Gra, Red

Harga Elephone U Pro

Speaker dan USB Type C terletak di bagian bawah via thephonetalks.com

Jadi, apakah sahabat Kilk Mania tertarik memboyong Elephone U Pro? Jika anda tertarik dengan penyimpanan besar seperti yang terdapat perangkat laptop maka ponsel inilah jawabannya.

Dengan peforma yang diberikan Elephone terhadap jeroan terbarunya membuat smartphone ini tergolong ke ponsel flagship dengan harga banderol Rp 5 jutaan.

Lalu, dengan hargaya segitu smartphone ini bisa laku keras di pasaran? Sepertinya saya ragu dengan itu karena masih banyak brand-brand yang smarphone yang memiliki banyak penggemar yang begitu sulit untuk dilawan.

Sepertinya smartphone ini tidak direkomendasikan bagi anda karena harganya yang begitu mahal. Akan tetapi, sebagai pecinta smartphone untuk sekedar mengetahuinya lebih baik.



Loading...

Baca selengkapnya

Berbagi pengetahuan melalui sebuah tulisan

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *