Review ProdukTekno

Perbandingan Spesifikasi iPhone 7 Plus Baru dengan iPhone 6 Plus

Spesifikasi iPhone 7 Plus – Hadirnya spesifikasi secara lengkap dengan kemampuan teknologi canggih, telah menjadi faktor utama, mengapa perangkat elektronik populer milik Apple ini menyandang sebutan smartphone.

Selain tetap dapat digunakan untuk menerima pesan singkat, serta melakukan dan menerima panggilan telpon. Smartphone iPhone menawarkan banyak kegunaan dan manfaat bagi pemiliknya. Sehingga, dapat dipastikan siapa saja yang memilikinya akan betah berlama-lama mengenggam iPhone.

Apple telah memproduksi iPhone dengan ragam pilihan seri terbaik, dan smartphone iPhone 7 plus adalah salah satu seri terbaik, yang baru saja diluncurkan untuk menjadi generasi penerus iPhone 6 Plus.

Bagi Anda yang saat ini tengah mencari informasi smartphone terbaru handal, tahan lama, elegan juga prestisius, untuk berbagai macam kebutuhan termasuk untuk keperluan fotografi hingga akses internet.

Smartphone iPhone 7 Plus, generasi penerus iPhone 6 Plus, bisa menjadi pilihan yang paling saya rekomendasikan dan patut Anda pertimbangkan untuk dimasukan ke dalam daftar belanja Anda awal bulan ini.

Agar Anda dapat berbelanja dengan mudah, tepat dan cepat. Tidak ada salahnya jika terlebih dahulu Anda mengetahui seperti apa spesifikasi iPhone 7 plus secara detail. Sehingga Anda mengetahui perbedaan utama iPhone 7 plus bila dibandingkan dengan iPhone 6 Plus.

Baca juga : Kupas Habis Seputar iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

iPhone 7 Plus di Indonesia

Spesifikasi iPhone 7 Plus
Foto via MakeMac

Smartphone Apple iPhone 7 Plus baru kini telah tersedia untuk seluruh konsumen terbaik di Indonesia. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, iPhone 7 Plus telah tersedia dan dapat dibeli secara preorder sejak 24 Maret 2017.

Pembelian iPhone 7 Plus baru secara preorder dapat dilakukan melalui situs resmi perusahaan telekomunikasi Smartfren. Sementara bagi Anda yang ingin mendapatkan voucher aksesori hingga 500.000, cashback jutaan rupiah, atau dengan program cicilan dengan bunga 0%. Anda dapat memesannya melalui iBox, mulai 24 Maret hingga 28 Maret 2017.

Apple iPhone 7 Plus Indonesia tersedia dalam beberapa pilihan model terbaik dengan ragam warna yang eyecatching. Varian harga iPhone 7 Plus di Indonesia juga beragam, mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal.

Membandingkan Spesifikasi RAM, Baterai, Kamera iPhone 7 Plus

RAM Lebih Besar

RAM memiliki peran yang cukup vital untuk memastikan prforma smartphone tetap handal terjaga tanpa kendala ketika digunakan. Spesifikasi iPhone 7 Plus bagian RAM lebih tinggi bila dibandingkan iPhone 6 Plus .

Dengan dukungan RAM lebih tinggi dari iPhone 6 Plus, kini pemilik iPhone 7 Plus baru dipastikan dapat lebih nyaman ketika menggunakan iPhone. Baik digunakan untuk multitasking, pengolahan dokumen dan gambar atau foto, menjalankan aplikasi, hingga bermain game. Bila iPhone 6 Plus hanya dibekali RAM 1 GB, iPhone 7 Plus baru kini sudah menggunakan RAM 3 GB.

Baterai Lebih Tahan Lama

Dari segi kualitas desain dan kapasitas baterai, Apple sebenarnya menjadi salah satu perusahaan yang tidak perlu diragukan lagi oleh konsumen. Apple melengkapi seluruh seri dan model iPhone dengan desain baterai modern dari bahan berkualitas. Namun perbedaan kapasitas baterai pada masing seri dan model iPhone, masih menjadi penentu terutama kaitannya dengan durasi pemakaian oleh pengguna.

Bila iPhone 6 Plus didukung dengan baterai unremovable berkapasitas 2.750mAh, kini Apple telah menambah kapasitas baterai untuk iPhone 7 Plus yang baru saja mereka luncurkan. Spesifikasi iPhone 7 Plus untuk baterai lebih besar sekitar 250 mAh dari iPhone 6 Plus. Tambahan kapasitas baterai ini dipastikan dapat membuat iPhone 7 plus dapat digunakan satu jam lebih lama dibandingkan iPhone 6 Plus oleh pemiliknya.

Kamera Ganda Canggih

Selain maksimal dalam proses multitasking, iPhone 7 Plus baru dipastikan juga cukup optimal ketika digunakan untuk keperluan fotografi. Hal baru yang mungkin tidak didapat oleh iPhone 6 Plus adalah, hadirnya kamera ganda canggih. Apple melengkapi iPhone 7 Plus baru dengan kamera ganda canggih untuk memudahkan pengguna yang hobi melakukan fotografi.

Kamera iPhone 7 Plus dilengkapi dengan dua lensa untuk keperluan fotografi berbeda. Kamera pertama dipasangi lensa 28 mm (ekuivalen full-frame) dengan bukaan F1.8, sementara kamera kedua mengusung lensa 56 mm (juga ekuivalen full frame) berbukaan F2.8.

Kamera dengan lensa 28 mm ideal untuk memotret pemandangan, arsitektur, atau obyek lain yang membutuhkan sudut pandang lebar, sementara kamera dengan lensa 56 mm cocok untuk memotret orang atau subyek lain secara close up.

Pengambilan Foto Mode Baru “Portrait”

Spesifikasi iPhone 7 Plus dibagian kamera juga memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto dengan mode Portrait dengan efek depth of field (DoF). Kedua kamera menangkap gambar secara berbarengan untuk memperoleh informasi jarak subyek utama dan background (depth map).

Sebuah algoritma software khusus lantas memisahkan subyek utama dengan background, kemudian memburamkan latar belakang secara artifisial. Preview dari efek ini bisa dilihat di layar ponsel.

Hasilnya adalah foto dengan background buram dan subyek tajam, menyimulasikan efek DoF sempit yang biasanya hanya bisa diambil oleh kamera digital dengan sensor gambar berukuran besar (DSLR atau mirrorless, misalnya).

Kamera iPhone 7 Plus juga memiliki beberapa fitur lain seperti kemampuan menyimpan gambar dalam format RAW (DNG) yang lebih fleksibel untuk editing dibanding JPEG.

Ada juga image stabilization untuk meredam goyangan yang bisa memburamkan gambar, juga “wide color capture” yang diklaim bisa menangkap spektrum warna lebih luas.

Unit flash turut dipermak dan kini memiliki empat LED flash. Unit berjulukan Quad-LED system ini diklaim memiliki keluaran cahaya 50 persen lebih tinggi dibanding iPhone generasi sebelumnya, serta sanggup mengurangi flicker yang timbul saat subyek berada di bawah lampu.

Semua proses pengolahan gambar ditangani oleh Image Signal Processor (ISP) baru yang tertanam di chip A10 Fusion yang mengotaki iPhone 7 Plus. Kinerja ISP baru ini diklaim dua kali lebih tinggi dibanding prosesor terdahulu.

Dengan sensor kamera 12 Megapiksel lebih tinggi 4 piksel bila dibandingan dengan sensor kamera pada iPhone 6 Plus, membuat iPhone 7 Plus baru dapat menghasilkan gambar atau foto berkualitas yang mengesankan dan artistik.

Prosesor Paling Baru

iPhone 7 Plus baru menjadi smartphone pertama miliki Apple yang didukung oleh chip quad-core A10 Fusion. Kinerjanya diklaim jauh lebih tinggi dibandingkan chip milik iPhone 6 Plus yang sebelumnya menggunakan chip dual-core Apple A8. Prosesor terbaru ini juga membuat iPhone 7 Plus jauh lebih hemat dalam mengkonsumsi daya baterai.

Tahan Air dan Debu

Ilustrasi Smartphone Anti Air Foto via merdeka.com

iPhone 7 Plus juga memiliki daya tahan fisik yang cukup baik. Penghilangan jack audio 3,5 mm serta adanya sertifikasi IP67, membuat iPhone 7 Plus memiliki ketahanan fisik lebih baik bila dibandingkan dengan iPhone 6 Plus.

Smartphone iPhone 7 Plus baru dipastikan dapat menyala dan tetap berfungsi dengan baik meski terendam di air dengan kedalaman maksimal 1 meter selama 30 menit.

Sistem Operasi Terbaru

Spesifikasi iPhone 7 Plus sudah menggunakan sistem operasi terbaru, iOS 10 lengkap dengan sejumlah peningkatan dibandingkan iOS versi sebelumnya. Beberapa di antaranya adalah asisten digital Siri yang lebih pintar dan bisa diperintah menjalankan aplikasi di luar buatan Apple, serta fungsi Messaging baru.

Ringkasan Perbandingan Spesifikasi iPhone 7 Plus & iPhone 6 Plus dalam Tabel

Detail Spesifikasi iPhone 7 Plus iPhone 6 Plus
Dimensi Layar 5,5 inci, 1920×1080 (401 PPI) 5,5 inci, 1920×1080 (401 PPI)
Total Ukuran Bodi 158,2 x 77,9x 7,3 mm 158,1 x 77,8 x 7,1mm
Bobot 188 gram 172 gram
Prosesor Apple A10 Fusion Apple A8 dual-core
RAM 3 GB 1 GB
Memori Internal 32/ 128/ 256 GB 16/ 64/ 128 GB
Kamera Utama Dual 12 megapiksel (28mm F1.8 dan 56mm F2.8) dengan OIS dan Quad-LED Flash 8 megapiksel (F2.2) dengan OIS dan dual-LED flash
Kamera Depan 7 Megapiksel (F2.2) 1,2 megapiksel (F2.2)
Kapasitas Baterai 2900 mAh 2.750 mAh
Konektor Lightning Lightning, jack audio 3,5mm
GPS Ya, dengan dukungan A-GPS dan GLONASS Ya, dengan dukungan A-GPS dan GLONASS
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2, NFC (hanya untuk Apple Pay) Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.0, NFC (hanya untuk Apple Pay)
Ketahanan Air Ya, dengan sertifikasi IP67 Tidak tersertifikasi
OS iOS 10 terbaru iOS 8 (upgradeable)
Jaringan Seluler GSM/ 3G HSPA/ 4G LTE GSM/ 3G HSPA/ 4G LTE

Terakhir, sebagai informasi tambahan Apple menawarkan iPhone terbarunya dalam dua pilihan terbaik. Selain iPhone 7 Plus, konsumen terbaik di Indonesia juga akan mendapatkan tawaran iPhone 7.

Informasi terkini yang berhasil saya himpun, peluncuran dua seri iPhone terbaru di Indonesia kabarnya akan dilangsungkan sendiri oleh Apple.  Informasi ini dikemukakann oleh pihak Erajaya dan Presiden Direktur Smartfren Telecom Merza Fachys, dalam laman Tekno.Kompas Kamis, 23 Maret 2017.

Berdasarkan sumber tersebut, Apple akan menggelar peluncuran iPhone 7 di Indonesia pada 31 Maret 2017 mendatang, di sebuah pusat perbelanjaan, di Jakarta Barat.

 

Apple kemungkinan hanya mengirimkan perwakilan dalam acara tersebut. Mengenai siapa-siapa saja perwakilan Apple yang akan hadir pada acara peluncuran tersebut, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Apple.

Sumber & Referensi bacaan via Tekno.Kompas


Loading...
Baca selengkapnya

Halo, salam kenal dari saya untuk seluruh pembaca Klik Mania.

Artikel terkait

2 Comments

  1. wah mas ini pon sel keren jga.hehe harganya kayanya mending bisa buat mencukupi kebutuhan.. tp disisi lain ponsel ini memang memiliki keunggulan dikelasnya. mantep deh

    1. Retno DJ, beberapa mereka dikalangan profesional, pembisnis dan lainnya. Smartphone telah menjadi “kebutuhan” mereka untuk mendukung segala aktifitas mereka. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close