Perbandingan Spesifikasi Laptop Asus Model Terbaru

Spesifikasi Laptop Asus – Detail spesifikasi hardware dan software laptop, dapat digunakan untuk mengukur kualitas dan kinerja laptop. Semakin tinggi spesifikasi laptop, maka semakin baik pula kinerja laptop tersebut. Postingan ini disajikan khusus untuk membantu Anda mengetahui bagaimana spesifikasi laptop Asus.

Melalui postingan ini Anda akan disuguhkan informasi detail spesifikasi laptop Asus. Khususnya, semua seri atau model laptop Asus terbaru.

Nah, bagi Anda yang saat ini ingin membeli laptop Asus terbaru. Pastikan Anda dalam posisi santai saat membaca postingan ini. Agar, Anda bisa mendapatkan seluruh informasi yang Anda butuhkan. Dan, Anda dapat mengukur bagaimana kualitas sepsifikasi masing-masing laptop Asus model terbaru yang telah tersedia di Indonesia untuk dibeli.

Baca : Tips Membeli Laptop Baru Bekas Secara Online, Offline, atau Kredit

Postingan ini akan mempermudah Anda memilih laptop Asus terbaru yang terbaik. Sehingga anda dapat membeli laptop Asus yang benar-benar tepat untuk digunakan sebagai sarana penunjang kerja atau belajar, mengajar, bahkan hiburan.

Review Laptop Asus

Laptop Asus adalah laptop yang diproduksi oleh Asustek Computer Inc, sebuah perusahaan yang berbasis di Taiwan. Pada tahun 2014, ASUS resmi memilih PT Dragon Computer & Communication sebagai agen resmi penjual produk ASUS di Indonesia.

Saat ini di tahun 2017, ASUS merupakan salah satu brand cukup populer di Indonesia. ASUS telah meluncurkan berbagai seri dan model laptop Asus terbaru yang terbaik sepanjang tahun 2017. Menurut data IDC dan GFK, ASUS sempat menjadi merek nomor satu di Indonesia.

8 Keunggulan Laptop Asus

Karena sempat dinobatkan sebagai merek nomor satu di Indonesia. Produk ASUS khususnya laptop Asus, tentu memilki sejumlah keunggulan bila dibandingkan merek laptop lain. Beberapa diantaranya adalah :

  1. Pilihan seri atau model laptop Asus sangat lengkap.
  2. Kualitas Motherboard laptop Asus benar-benar terjamin dan tahan lama.
  3. Khusus untuk laptop gaming telah menggunakan Nvidia GForce dan ATI Radeon.
  4. Garansi resmi produk laptop Asus hingga 2 tahun.
  5. Sparepart hardware banyak dan dapat dibeli dengan mudah.
  6. ASUS telah meraih sejumlah penghargaan internasional bergengsi.
  7. Pusat servis resmi ASUS sudah tersedia hampir di seluruh kota-kota besar di Indonesia.
  8. Pilihan desain, warna dan spesifikasi benar-benar beragam dan berkualitas

1 Kelemahan Laptop Asus

  1. Update atau peluncuran model atau seri laptop Asus terbaru ke pasar sangat cepat.

6 Seri Laptop Asus Terbaru yang Bisa Dibeli Di Tahun 2017

#1 Asus Zenbook Series

Laptop Asus Zenbook Series diluncurkan pertama kali di Indonesia menjelang Akhir 2016. Tepatnya 7 September 2016, ASUS memperkenalkan Asus Zenbook Seires pertama dalam sebuah perhelatan bertema Zenvolution di Nusa Dua, Bali, Indonesia.

Salah satu Asus Zenbook Series yang pertama kali diperkenalkan saat itu adalah Zenbook 3. Saat ini, sepanjang tahun 2017, sudah ada beberapa Asus Zenbook Series yang sudah tersedia untuk dibeli oleh seluruh konsumen terbaik di Indonesia.

Spesifikasi Laptop Asus Zenbook Series Serta Gambarnya

Spesifikasi Laptop Asus

Detail Spesifikasi Layar Prosesor RAM Hardisk Sistem Operasi
Asus Zenbook Series 12,5″ & 13,3″ LED backlit FHD (1920×1080) & LED backlit QHD Intel Core i5, Intel Core i7 dan Intel Core M 4 GB, 8 GB DDR3L up to 16 GB SDRAM 128GB dan 256 GB up to 1 TB SSD Windows 10 Home

#2 Asus VivoBook Series

Laptop Asus VivoBook Series adalah salah satu seri terbaru yang disajikan ASUS untuk para Mahasiswa dan Pelajar di Indonesia.

Spesifikasi laptop Asus VivoBook Series cukup mengesankan dan mampu menawarkan performa terbaik. Terutama untuk keperluan komputasi ringan dan multimedia.

Peluncuran Asus VivoBook Series pertama kali digelar dalam acara Asus Notebook Unveil 2016, Kamis (15/3/2016).

Spesifikasi Laptop Asus VivoBook Series Serta Gambarnya

Spesifikasi Laptop Asus

Detail Spesifikasi Layar Prosesor RAM Hardisk Sistem Operasi
Asus VivoBook Series 14″ dan 15″ LED backlit HD Intel Celeron Dual-Core N3060 2 GB Onboard Memory, up to 4 GB SDRAM 500GB 5400RPM SATA HDD Windows 10 Home

#3 Asus E Series

Laptop Asus E Series diperkenalkan Asus pertama kali di Indonesia, Jum’at (4/11/2016).

Asus E Series merupakan salah satu laptop Asus mungil minimalis. Laptop ini menawarkan kemudahan pengoperasian, praktis, ringan, serta memiliki baterai berkualitas tahan lama. Spesifikasi laptop Asus E Series benar-benar dirancang khusus untuk para pelajar.

Spesifikasi Laptop Asus E Series Serta Gambarnya

Detail Spesifikasi Layar Prosesor RAM Hardisk Sistem Operasi
Asus E Series 11.6″ 16:9 HD (1366×768) Glare panel Intel® Bay Trail-T Quad Core Z3735 1.33 GHz Processor DDR3L 1333 MHz SDRAM, 2 GB 64GB eMMC Windows 8.1

#4 Asus X Series

Laptop Asus X Series secara resmi diperkenalkan ASUS ke Indonesia pertama kali pada tahun 2015. Salah satu seri terbaru yang diperkenalkan saat itu adalah ASUS X553MA.

Laptops X Series sendiri disajikan oleh ASUS secara khusus untuk para pengguna yang membutuhkan perangkat portabel dengan layar luas. Sehingga dapat dengan leluasa untuk menyelesaikan semua pekerjaan dengan baik.

Saat ini sudah banyak pilihan laptop Asus X Series terbaru yang bisa di beli di tahun 2017. Ada lebih dari 10 seri terbaru yang tersedia untuk dibeli oleh seluruh calon konsumen terbaik di Indonesia.

Spesifikasi Laptop Asus X Series Serta Gambarnya

Spesifikasi Laptop Asus

Detail Spesifikasi Layar Prosesor RAM Hardisk Sistem Operasi
Asus X Series 14″ dan 15″ 16:9 HD (1366×768) Glare panel AMD® APU A6, A10 dan Intel® Bay Trail-M Dual Core Celeron 2GB, 4 GB, up to 8 GB DDR3L 1600 MHz SDRAM 500GB HDD Windows 10 Home

#5 Asus N Series

Laptop Asus N Series merupakan salah satu produk ASUS yang dirancang oleh David Lewis.

ASUS menghadirkan laptop seri N terbaru ini untuk memenuhi kebutuhan multimedia pengguna.

Laptop N Series telah dilengkapi dengan sejumlah teknologi terbaru dan terbaik. Laptop Asus ini telah didukung dengan SonicMaster versi terbaru yang dikembangkan oleh Bang & Olufsen.

Asus N Series benar-benar akan memenuhi segala kebutuhan multimedia Anda. Baik selama Anda dirumah ataupun saat Anda berada ditempat kerja atau kantor.

Spesifikasi Laptop N Series Serta Gambarnya

Detail Spesifikasi Layar Prosesor RAM Hardisk Sistem Operasi
Asus N Series 15.6″ Auto IPS UHD (3840 x 2160) Intel® Core™ i7 4720HQ Processor OnBoard Memory 8 GB / GB, DIMM Up to 16 G 1TB HDD Dengan 128 G SSD Windows 10 Home

#6 Asus ROG (Republic of Gamer)

Laptop Asus ROG (Republic of Gamer) adalah sebuah laptop yang dirancang khusus untuk bermain game.

Laptop gaming Asus ROG baru pertama yang diluncurkan oleh ASUS adalah ROG G701. Seri gaming ini diluncurkan pada November 2016.

Sebulan kemudian tepatnya Desember 2016, Asus kembali meluncurkan Laptop Asus ROG terbaru.

Saat itu ASUS meluncurkan ROG Strix dalam dua seri yaitu ROG GL702 dan ROG G553. Ini adalah seri terbaru khusus yang diproduksi oleh Apple untuk para gamer milineal.

Saat ini ada lebih dari 7 laptop Asus ROG terbaru yang bisa dipilih oleh para gamer di Indonesia.

Baca : Perhatikan Hal ini Sebelum Kamu Memilih dan Membeli Laptop Gaming

Spesifikasi Laptop Asus ROG Serta Gambarnya

 

Spesifikasi Laptop Asus

Foto via Asus.com

Detail Spesifikasi Layar Prosesor RAM Hardisk Sistem Operasi Grafis
Asus ROG 15.6″ (16:9) LED backlit FHD  & 17.3″ (16:9) LED backlit UHD Intel® Core™ i7 6820HK & 6700HQ Processor 16 GB DDR4  SDRAM, up to 64 GB SDRAM 1TB 7200RPM SATA HDD & 256GB/512GB PCIE SSD Windows 10 Home NVIDIA GeForce GTX 1070

Penutup

Spesifikasi masing-masing seri laptop Asus yang tersedia di Indonesia berbeda satu sama lain. Pilihan prosesor tersedia AMD, Intel Dual Core, dan Intel generasi terbaru i5 dan i7. Spesifikasi layar laptop Asus yang bisa dipilih mulai dari 12 inci, 13 inci, 14 inci hingga 15 inci. Beberapa seri yang ada bahkan sudah didukung dengan fitur layar sentuh.

Hampir sebagian besar seri laptop Asus model terbaru menggunakan Sistem Operasi Windows 10 Home. Sementara untuk bagian penyimpanan juga sudah tersedia pilihan SSD (Solid State Disk).

Sementara perkiraan harga laptop Asus baru pada bulan Mei 2017 termurah dimulai Rp.2.600.000 dan yang termahal versi gaming mencapai Rp. 79.999.000.

Khusus untuk pilihan seri terbaru yang tersedia, Asus menyediakan lebih dari 10 seri terbaru. Masing-masing seri laptop Asus akan direview secara ekslusif pada postingan berikutnya.

Bagikan

Penulis

Loading...

Add Comment

shares