Review ProdukTekno

Sony Xperia XZ3 Akan Hadir dengan Kamera Beresolusi 48 Megapiksel

Sony Xperia XZ3 – Sebelumnya, Sony memperkenalkan sensor kamera smartphone bernama IMX586 dengan resolusi 48 megapiksel, namun belum jelas smartphone mana yang akan menggunakan sensor kamera tersebut.

Kini titik terang penggunaannya pada sebuah smartphone semakin jelas.

Dilansir dari Kompas.com (27/7/2018), dalam sebuah bocoran dari GFXBench menunjukan spesifikasi lengkap dari Sony Xperia XZ3. Smartphone terbaru dari vendor Sony ini yang sepertinya akan menggunakan sensor kamera IMX586 dengan resolusi 48 megapiksel.

Selain dapat digunakan untuk menghasilkan jepretan berkualitas, IMX586 nantinya juga dapat digunakan untuk merekam video 4K (4.096 x 2.160 piksel) dengan frame rate 90 fps dan gambar full HD frame rate 240 fps.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak bocoran spesifikasi Sony Xperia XZ3 dibawah ini :

Spesifikasi Sony Xperia XZ3

spesifikasi Sony Xperia XZ3

Sony Xperia XZ3 adalah smartphone Sony yang merupakan penerus dari versi sebelumnya, yakni Xperia XZ2.

Jika melihat tampilan dibagian depannya, Sony Xperia memiliki tampilan yang sama dengan seri sebelumnya. Dimana smartphone ini hadir dengan bentangan layar berukuran 5,7 inchi.

Loading...

Dengan resolusi layar 1080 x 2160 pixels, bersaio 18:9 tentu gambar yang disajikan Xperia Z3 ini memiliki kualitas warna yang tinggi.

Selain itu juga masih dioptimalisasikan dengan teknologi HDR BT.2020, Reality Engine dan truluminos display. Tentu  segala hal yang terpampang dilayar Sony XPeria XZ3 nampak begitu jelas dan nyata.

Selain pada bagian depannya, bagian belakang Sony Xperia XZ3 juga telah dilapisi pelingung Gorilla Glass 5 . Selain mampu melindungi dari benturan dan goresan tampilannya pun semakin terlihat trendi dan mewah.

Xperia XZ3 telah dilengkapi dengan sertifikat IP68 untuk smartphone tahan air.

Memiliki Performa yang Tangguh

spesifikasi Sony Xperia XZ3

Untuk urusan performa tentu Xperia XZ3 tidak perlu diragukan lagi, sebab dapur pacunya telah dipersenjatai oleh Snapdragon 845 yang merupakan chipset generasi terbaru dari Qualcomm yang mengusung prosesor Octa-core dengan clock speed 2.7GHz.

Untuk urusan sistem operasinya sendiri Xperia XZ3 ini, sudah menggunakan sistem operasi 8.1 Oreo. Sehingga smartphone ini akan memiliki banyak aplikasi menarik dengan kinerja optimal.

Smartphone ini pun didukung dengan kapasitas RAM 6GB yang membuat transisi slide terasa sangat smooth, kegiatan bermultitasking pun akan menjadi sangat lancar karenanya.

Canggihnya lagi Xperia XZ3 juga telah dibekali dengan pengolah grafis Adreno 630, sehingga dapat memvisualisasikan gambar dengan sempurna, bahkan sangat memungkinkan untuk pengguna memainkan game 3D .

Memiliki Kamera berkualitas

Dalam bocoran sebelumnya Sony Xperia XZ3 akan dilengkapi dengan dual kamera belakang beresolusi 19 megapikelsel sperture f/1.8 + 12 megapiksel aperture f/1.6.

Dual kamera belakangya ini akan dilengkapi dengan fitur LED Flash sehingga akan tetap dapat digunakan sekalipun dimalam hari yang gelap.

Selain LED Flash kamera utama ini juga akan memiliki fitur menarik lain seperti predictive phase detection & laser auto focus plus 5-axis gyro EIS. Untuk mendapatkan titik fokus objek, XZ3 hanya memerlukan waktu dalam hitungan detik.

Hal yang membuat pengguna sangat nyaman saat menggunakan kamera utama ini, salah satunya karena dapat menghasilkan efek bokeh.

Selain itu dual kamera ini juga mampu merekam video beresolusi tinggi [email protected], [email protected]/60fps, dan video slow motion yang sangat jelas dengan kualitas [email protected]

Terkait kebutuhan selfienya smartphone ini akan dilengapi dengan kamera depan beresolusi 13 megapiksel, aperture f/2.0.

Dengan spesifikasi yang dimilikinya tersebut tentu pengguna akan sangat nyaman untuk menggunakannya dalam kegiatan selfie dan videocall.

Memiliki Kapasitas Memori yang Besar

Terakit penyimpanan data dan aplikasi tentu pengguna akan merasa sangat terjamin. Selain kapasitas RAM nya yang besar memori internal yang diusungnya pun sangat luas, yaitu 64 GB dan 128 GB.

Kapasitas memori tersebut bahkan masih dapat diperluas lagi hingga 400GB melalui microSD.

Dalam hal keamanan data dan aplikasi para penggunanya, pada bagian bawah kamera utama smartphone ini telah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari fingerprint.

Untuk menopang dayanya smartphone ini telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3240 mAh. Baterai ini sudah dilengkapi dengan fitur fast charging, sehingga untuk mengisi dayanya sobat dapat melakukannya dengan sangat cepat.

Untuk lebih rinci lagi mengenai spesifikasi Xperia XZ3, kita lihat rinciannya pada tabel dibawah ini.

Tabel Spesifikasi Sony Xperia XZ3

 Status

 

Status  :  Coming Soon

 

 Jaringan 

SIM Card :  Single SIM (Nano-SIM) or Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Internet :  HSPA, LTE

 

Desain 

Dimensi :  153 x 72 x 10.1 mm

Berat :  183g

Warna :  Liquid Black, Liquid Silver, Deep Green, Ash Pink

Material :  Metal + Kaca (Back Panel)

Fitur  :  – IP65/IP68 certified – dust/water proof (up to 1.5m for 30 mins)

 

  Layar Tife Layar :  IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors

Ukuran :  5.7 inches, 83.8 cm2 (~76.1% screen-to-body ratio)

Resolusi :  1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (~424 ppi density)

Pelindung Layar : Corning Gorilla Glass 5

Fitur :  – HDR BT.2020 compliant
– Triluminos display
– X-Reality Engine

Software 

Sistem Operasi : Android 8.1 (Oreo)

 

 HardwareRAM  : 6GB

Internal : 64/128 GB

Memori Eksternal : microSD, up to 400 GB (uses SIM 2 slot) – dual SIM model only

Chipset : Qualcomm SDM845 Snapdragon 845

CPU : Octa-core (4×2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver)

GPU : Adreno 630

Fitur :  – 24-bit/192kHz audio
– Dynamic vibration system

Sensors : Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass, color spectrum

 

 

Kamera

 

Belakang  : Dual: 19 MP (f/1.8, 25mm, 1/2.3″, 1.22µm) + 12 MP B/W (f/1.6, 1/2.3″, 1.55µm), 5-axis gyro EIS, predictive phase detection and laser autofocus, LED flash

Fitur Kamera : Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR

Video : [email protected], [email protected]/60fps, [email protected], HDR

Depan  : 13 MP (f/2.0, 22mm, 1/3″, 1.12µm), 5-axis giro EIS, 1080p

 Konektivitas 

Wi-fi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot

Bluetooth : 5.0, A2DP, aptX HD, LE

GPS : with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO

USB : 3.1, Type-C 1.0 reversible connector; USB Host

NFC

Wireless Charging

 

 Baterai 

Non-removable Li-Ion 3240 mAh

 

Bagi yang ingin melihat lebih detail tentang penampakan Sony Xperia XZ3 ini, silahkan bisa sobat lihat video dibawah ini :



Loading...

Baca selengkapnya

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *