Review ProdukTekno

Spesifikasi Oppo A5 2020, Resmi Dirilis di Indonesia Harga 2 Jutaan

Spesifikasi dan Harga Oppo A5 2020

Harga dan spesifikasi Oppo A5 2020 – Selain merilis A9 2020, Oppo juga meluncurkan perangkat terbaru lainnya A Series, yakni A5 2020. Kedua smartphone yang dimumkan pada Selasa (17/9/2019) tersebut seolah mendefinisikan ulang lini A yang seolah naik kelas seiring spesifikasi yang juga meningkat.

Beberapa peningkatan yang ada pada perangkat ini bisa dilihat dari sisi desain, performa, kamera, dan baterai. Peningkatan dari empat pilar ini merupakan sektor yang diandalakan Oppo untuk bersaing dengan vendor lain di kelas menengah.

Ini juga sekaligus membuatnya meninggalkan segmentasi entry level pada edisi sebelumnya. Namun, meski dari segi spesifikasi yang ditawarkan mengalami peningkatan yang signifikan, harga yang ditawarkan masih cukup terjangkau.

“Hari ini kamu juga meluncurkan produk terbaru, yaitu Oppo A5 2020 yang merupakan smartphone empat kamera affordable,” kata Suwanto, Marketing Planner Manager Oppo Indonesia dalam acara peluncuran perangkat terbaru Oppo kemarin di Jakarta.

Spesifikasi Oppo A5 2020

Sumber: instagram/@oppoindonesia

Secara umum, spesifikasi Oppo A5 2020 hampir mirip dengan sang kakak, Oppo A9 2020. Yang menjadi pembeda hanya terletak di konfigurasi RAM dan aspek kamera yang diusung.

Desain dan Display

Untuk desainnya, Oppo A5 2020 hadir dengan gradasi 3 dimensi dengan warna yang lebih berani dan memikat mata. Kehadiran kurva 3 dimensi juga membuat tampilan perangkat ini menjadi lebih ringkas.

Sedangkan untuk bagian belakang, Oppo menyematkan sebuah pola nano yang memberikan efek multi warna dan menampakkan kesan warna yang bermacam-macam, tergantung dari arah cahaya dan sudut penglihatan.

Untuk layarnya sendiri, Oppo A5 2020 dibekali dengan layar berukuran 6,5 inci yang beresolusi HD+ serta memiliki rasio perbandingkan bodi ke layar 89 persen. Di layarnya, terdapat notch dengan desain waterdrop screen terbaru.

Layar tersebut juga bakal mendapat perlindungan lapisan Corning Gorilla Glass 3 yang dapat memproteksi antigores dan antigesek.

Selain itu, ada pula fitur Sunlight Screen yang dapat meningkatkan keterbacaan layar ketika digunakan di diluar ruangan dan dalam kondisi cahaya berintensitas kuat.

Performa dan Antarmuka

Dari sektor performa, Oppo A5 2020 ditenagai dengan chipset yang sama dengan Oppo A9 2020, yakni Qualcomm Snapdragon 655.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang bertenaga Snapdragon 450, smartphone ini mengalami peningkatan kinerja CPU sebesar 40 persen. Sedangkan untuk GPU-nya, peningkatan yang dihasilkan sebesar 100 persen.

Oppo A5 2020 juga dilengkapi dengan sistem operasi Android 9 Pie serta antarmuka ColorOS 6.0.1. Sementara untuk memori yang ditawarkan, ponsel terbaru ini berbekal RAM dengan kapasitas 3GB atau 4GB, serta dipadukan dengan opsi penyimpanan internal 64GB atau 128GB.

Fotografi

Dari sisi fotografi, Oppo A5 2020 mengusung 4 kamera utama pada bagian belakang, dengan konfigurasi masing-masing 12MP lensa utama, 8MP lensa wide angle, 2MP lensa portrait, dan 2MP lensa monokromatik. Kamera belakang ini juga bakal dilengkapi dengan fitur Ultra Night Mode 2.0.

Dengan lensa utama 12MP, kamera itu memungkinkan pengguna untuk menghasilkan gambat dengan lebih detail dan lebih jernih. Untuk lensa ultra wide angle-nya, akan menawarkan sudut pengambilan gambar hingga 119 derajat.

Ini tentu akan semakin memeprmudah pengguna untuk mendapatkan gambar yang lebih luas meskipun berada di ruang yang terbatas.

Sementara itu, lensa portrait dan monokromatik akan membuat pengguna dapat menghasilkan kamera retro untuk kamera portrait dan hasil yang lebih personal.

Dengan hadirnya fitur Ultra Night Mode 2 juga bakal mereduksi noise ketika foto di malam hari. Selain itu, adanya fitur HDR dan teknologi multi frame di Ultra Night Mode 2 juga akan memungkinkan untuk dihasilkannya foto dengan lebih detail dan cerah meskipun ketika malam hari.

Sedangkan untuk kamera depan, Oppo A5 2020 disematkan kamera selfie 8MP yang juga telah dibekali dengan fitur AI Beautification yang memiliki kemampuan untuk mengenali usia, jenis kelamin, jenis kulit, dan warna kulit pengguna.

Baterai dan Fitur-fitur Lain

Untuk sisi catu daya, Oppo A5 2020 dibekali dengan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Dalam kondisi normal, baterai tersebut bisa dipakai hingga 19 jam. Selain itu, hp ini juga dilengkapi dengan fitur reverse charging dengan memanfaatkan fitur OTG.

Untuk sistem keamanan, perangkat ini dibekali dengan fitur sensor sidik jari dan face unlock. Selain itu, beberapa fitur canggih lain yang dimilikinya di antaranya mode berkendara, asisten cerdas, dan navigasi yang lebih memberi kenyamanan bagi para pengguna.

Harga Oppo A5 2020

Sumber: instagram/@oppoindonesia

Untuk Oppo A5 2020 yang dirilis di Indonesia, Oppo menawarkan dua varian warna yang bisa dipilih konsumen, yaitu Dazzling White dan Mirror Black. Selain itu, speakar stereo ganda dengan teknologi Dolby Atmos juga dihadirkan untuk smartphone terbaru ini.

Untuk harganya, Oppo A5 2020 varian RAM 3GB + ROM 64GB dibanderol dengan harga Rp 2.399.000 dan mulai bisa dibeli pada 20 September 2019.

Sedangkan untuk varian RAM 4GB + ROM 128GB dijual dengan harga Rp 2.999.000 dan mulai tersedia pada 25 September 2019 mendatang.

Sebelumnya, Oppo juga pernah meluncurkan perangkat Oppo A5s pada Maret 2019 lalu. Ketika itu, ponsel tersebut dibanderol dengan harga Rp 1.999.000. Spesifikasi dan harga keduanya memang berbeda.

Dan seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Oppo A5 2020 memang dihadirkan untuk mendefinisikan ulang Oppo A Series dengan sejumlah upgrade yang dilakukan.


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close