Review ProdukTekno

Spesifikasi & Penampakan Oppo Find X2 Pro, Saingi Galaxy S20 Ultra

Oppo Find X2 Pro: Usung Dua Sensor 48MP & 3K OLED 120Hz Display dengan 240Hz Touch Sampling Rate

Spesifikasi & Penampakan Oppo Find X2 Pro – Oppo Find X2 rencananya akan dirilis pada acara MWC 2020. Namun karena acara tersebut dibatalkan, Oppo memilih untuk mengundurkan tanggal perilisan smartphone flagship terbarunya hingga bulan maret.

Pada saat itu, Oppo masih belum memberikan tanggal pastinya. Namun sekarang, Find X2 kabarnya akan dirilis pada tanggal 6 Maret mendatang setelah perilisan Realme Band, Realme 6 dan Realme 6 Pro.

Awal bulan lalu, Oppo Find X2 telah terdaftar di situs Lazada Vietnam yang di-unggah oleh Oppo sendiri. Saat itu, Oppo hanya memberikan beberapa informasi mengenai spesifikasi smartphone tersebut.

Dan kali ini, penampakan resmi berupa CAD render Oppo Find X2 Pro tidak disengaja dibocorkan oleh Lazada Philippine. Bahkan, divisi Oppo Philippine harus turun tangan dan mengklarifikasi bahwa Lazada Ph telah secara tidak sengaja meng-unggah penampakan Find X2 Pro sebelum tanggal perilisanya.

Tapi berkat mereka, kita jadi bisa melihat impresi pertama Oppo Find X2 Pro dan juga sedikit informasi menyangkut spesifikasi smartphone tersebut.

Berikut informasinya.

Bocoran Spesifikasi dan Penampakan Oppo Find X2 Pro

Sesuai promo teaser/image yang belum lama Oppo pamerkan. Find X2 Pro akan mengusung Curved punch-hole OLED display yang memliki resolusi 3K, 120Hz refresh rate dan 240Hz touch sampling rate.

Penampakan Oppo Find X2 Pro
Sumber: Lazada Ph

Menurut informasi yang beredar, layar yang akan digunakan Find X2 Pro akan mampu bersaing dengan OLED display yang dipakai oleh Samsung Galaxy S20 Series.

Penampakan Oppo Find X2 Pro
Sumber: Oppo

Bahkan faktanya, layar Find X2 Pro menjadi salah satu selling points untuk smartphone tersebut. Oppo mengklaim bahwa layar yang mereka gunakan mampu mencapai contrast ratio hingga 5,000,000:1.

Untuk perbandingkan, layar OLED milik Samsung Galaxy S20 Ultra hanya dapat mencapai 2,000,000:1 saja. Pastinya, layar tersebut juga akan mendukung HDR10+.

Tidak hanya itu saja, layar tersebut juga mampu menampilkan 120 frames per detiknya (120Hz) dan digabung dengan 240Hz touch sampling rate yang membuatnya sangat responsif. Kedua faktor tersebut akan sangat menguntungkan para mobile gamer.

Akan tetapi, Oppo masih belum memberikan detail apakah Find X20 Pro dapat menggunakan mode 120Hz di resolusi native (3K) atau tidak.

Jika iya, maka hal itu akan membuat Find X2 Pro smartphone pertama yang dapat menampilan 120 frames per detik di resolusi 3K. Dan untuk perbadingan lagi, Layar QHD+ milik yang digunakan Galaxy S20 Ultra hanya dapat menggunakan mode 120Hz di resolusi Full-HD+ saja.

Kamera Belakang

Beralih kebagian belakang, Find X2 Pro akan dilengkapi triple camera setup yang disusun secara vertikal. Menurut listings Lazada, ketiga kamera tersebut adalah kombinasi sensor 64MP, 8MP dan 2MP.

Namun, spesifikasi yang didaftarkan di-duga hanya sebagai pelengkap saja dan kemungkinan besar tidak akurat.

Sumber: Lazada Ph

Menurut leakster ternama asal Cina, Find X2 Pro akan mengusung sensor 48MP IMX689 terbaru milik Sony. Kamera keduanya juga menggunakan sensor 48MP Sony IMX586.

Sedangkan kamera terakhir menggunakan S5K3M lensa periscope dari Samsung.

Tidak terlupakan juga bahwa Find X2 Pro merupakan smartphone 5G yang dibuat menggunakan Snapdragon 865 platform. Smartphone tersebut juga akan hadir dengan teknologi 65W SuperVOOC 2.0 flash charging.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close