Review ProdukTekno

Spesifikasi Samsung Galaxy A10s, Smartphone Terbaru Harga Sejutaan

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A10s

Belum genap satu tahun sejak dirilisnya Galaxy A10, kini Samsung kembali meluncurkan smartphone entry level terbaru mereka ke Indonesia, yakni Galaxy A10s. Perangkat ini merupakan peningkatan dari ponsel yang diluncurkan awal April 2019 lalu tersebut.

Dirilisnya Galaxy A10s ini juga akhirnya membuat Samsung Indonesia akan menghentikan produksi Galaxy A10. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Selvia Gofar selaku Senior Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia ketika peluncuran Galaxy A10s di Jakarta, Rabu (18/9/2019).

“Kalau produksi (Galaxy A10) sudah tidak lagi, tetapi mungkin di pasaran masih ada. Tetapi, saat ini produksi sudah ke seri Galaxy A10s, kalau kebanyakan line up nanti konsumen bingung,” ungkap Selvia seperti dilansir Liputan6 Tekno.

Baca juga: Resmi Dirilis Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy A50s dan A30s

Spesifikasi Samsung Galaxy A10s

Sumber: samsung.com

Sebagai smartphone pembaharu, spesifikasi Samsung Galaxy A10s juga mengalami peningkatan dibandingkan dengan Galaxy A10. Peningkatan paling mencolok adalah hadirnya kamera ganda dan sensor fingerprint yang sebelumnya memang absen di Galaxy A10.

Untuk desain dan display, Galaxy A10s tampaknya tidak mengalami perubahan yang berarti. Smartphone ini juga masih berbekal layar berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+. Selain itu, untuk desainnya pun tak banyak berubah karena masih hadir dengan layar Infinity-V dengan poni sebagai tempat diletakkannya kamera selfie.

Untuk sektor fotografi, peningkatan ada pada kamera di bagian belakang yang kini berjumlah dua. Kedua kamera tersebut hadir dengan sensor masing-masing 13MP dan 2MP untuk Live Focus. Dengan demikian, pengguna dapat mengatur efek bokeh di ponsel terbaru ini.

Sementara itu, untuk kebutuhan selfie Samsung juga menyematkan kamera depan dengan resolusi 8MP. Ini tentu lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya yang hanya 5MP.

Untuk mendukung kinerjanya, Galaxy A10s menggunakan dengan chipset MediaTek Helio P22 yang disokong dengan RAM 2GB dan memori internal sebesar 32GB, serta masih tersedia pula slot microSD card yang bisa diisibhingga 512MB.

Galaxy A10s dibekali dengan sistem operasi Android 9 Pie yang dipadukan dengan antarmuka One UI. Untuk baterainya, perangkat ini telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Untuk harganya sendiri, Galaxy A10s dibanderol dengan harga Rp 1.899.000. Harga ini memang lebih tinggi Rp 100 ribu dibandingkan Galaxy A10 yang pada saat dirilis harganya Rp 1.799.000.

Baca juga: Bocoran Terbaru Samsung Galaxy A20s yang Sedikit Aneh

Galaxy A10s Merupakan Peningkatan dari Galaxy A10

Sumber: samsung.com

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Galaxy A10s merupakan peningkatan dari Galaxy A10 yang sebelumnya telah diluncurkan pada awal April 2019 lalu.

Beberapa peningkatan yang dihadirkan untuk perangkatan ini misalnya adalah dual kamera di bagian belakang dan fingerprint scanner.

Kehadiran Galaxy A10s sendiri merupakan hasil riset yang mengatakan bahwa di Indonesia, sekitar 68 persen konsumen mencari smartphone dengan spesifikasi berkelas namun memiliki harga yang terjangkau.

Selain itu, pencarian di internet denga kata kunci “smartphone terjangkau” juga mengalami peningkatan dua kali lipat dari sebelumnya.

Baca juga: Budget 1 Jutaan, Inilah 6 Smartphone Murah Terbaru 2019

“Hal ini menunjukkan bahwa minat konsemen terhadap smartphone masih mengacu pada harga smartphone yang terjangkau tetapi memiliki fitur unggulan yang bisa membantu aktivitas mereka,” ujar Selvi Gofar, masih dalam peluncuran perangkat ini.

Karena alasan tersebut, Galaxy A10s kemudian dihadirkan untuk menyasar konsumen pemula atau bagi mereka yang mengingingkan ponsel untuk mendukung aktivitas keseharian seperti browsing internet, bermedia sosial, atau streaming video.

“Era of Live kini dimiliki semua kalangan masyarakat, tidak terkecuali mereka yang menikmati kreasi foto sebagai konten andalan yang dapat diunggah secara live melalui akun medsos mereka.” lanjut Selvi.

Samsung Galaxy A10s merupakan smartphone yang menawarkan kemampuan serba guna namun harganya juga cukup terjangkau.

Apalagi ponsel ini juga memiliki fitur dan teknologi yang semakin meningkat dari seri sebelumnya, yang tentunya bisa dimanfaatkan pengguna untuk eksis di media sosial.


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close