Galaxy J2 Prime

Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime, J5 Prime dan J7 Prime

Trio Samsung Galaxy J2 Prime, J5 Prime dan J7 Prime – Samsung secara resmi mengeluarkan smartphone untuk konsumen kelas menegah mejelang akhir tahun ini. Tidak tangung-tanggung tiga varian sekaligus dirilis oleh produsen yang berasal dari korea selatan tersebut khususnya untuk pencinta smartphone Samsung di Indonesia.

Meskipun varian tersebut merupakan series lanjutan dari varian sebelumnya dengan meningkatkan spesifikasi dari ponsel tersebut.

Ketiga ponsel tersebut antara lain Galaxy J7 Prime, Galaxy J5 Prime dan Galaxy J2 Prime. Untuk Galalaxy J7 Prime dan J5 Prime memilki desain seperti ponsel kelas atas dengan spesifikasi yang gahar. Salah satu keistimewaan dari kedua varian tersebut adalah Samsung membenamkan tampilan yang disebutnya sebagai real metal.

Selain itu, Samsung juga membenamkan layar 2,5D berlapis Gorila Glass yang suskses membuatnya bernuansa elegan. Apalagi kedua varian tersebut ditambahkan pemindai sidik jari atau sering disebut juga fingerprint. Dan itu merupakan pemikat dari kedua ponsel tersebut.

Baca : Mengetahui Fungsi Sensor Sidik Jari dan Pilihan Ponsel Fingerprint Terbaik

Berikut ini adalah spesifikasi Ketiga varian tersebut

  1. Samsung Galaxy J2 Prime

Galaxy J2 Prime

Diantara ketiga varian tersebut Galaxy J2 Prime merupakan yang paling terbawah.Varian boleh rendah, tetapi spesifikasinya terbilang lumayan.

Prosesornya sendiri yaitu quad core MT6737T bikinan Mediatek dengan kecepatan 2,4 GHz. Sementera itu untuk RAM –nya sebesar 1,5 GB dan memori internalnya 8 GB. Agan jangan khawatir dengan kapasitas internalnya, karena masih ada slot micro SD untuk menambah kapasitas.

Loading...

Untuk kamera, pengguna dipuaskan dengan kemampuan 8 MP dengan bukaan f/2.2.Sementara itu untuk selfie, kamera depannya sudah mengusung 5 MP. Dengan kemampuan kamera tersebut, mungkin untuk urusan selfie sudah terpenuhi.

Kemudian untuk ukuran layarnya yang sama-sama 5 inch seperti Galaxy J5 Prime. Tetapi resolusinya harus puas dengan qHD (960×540 pixel). Untuk layarnya sedikit agak mengecewakan tetapi Galaxy J2 Prime menawarkan kapasitas baterai yang besar di angka 2600 mAh.

  1. Samsung Galaxy J5 Prime

j5

Ponsel ini memiliki ukuran layar yang sama dengan Galaxy J2 Prime yakni 5 inch. Tetapi lebih untuk resolusinya lebih baik yaitu full HD sama dengan Gaalxy J7 Prime. Untuk resolusinya sangat luar biasa karena sudah full HD sehingga ketajaman layarnya semakin bagus.

Kemudian untuk masalah prossesornya Samsung membenamkan prosesor quad core Exynos 7570 dengan kecepatan 1,4 GHz. Sementara itu ukuran RAM-nya yaitu sebesat 2 GB dan memori internal 16 GB.

Untuk masalah foto-foto, Galaxy J5 Prime menyodorkan kemampuan yang lumayan bagus. Yaitu mengusung kamera dengan beresolusi 13 MP dengan bukaan dia angka f1.9, yang membuat tangkapan cahaya akan menjadi lebih baik. Samsung mengkombinasikannya dengan kamera depan beresolusi 5 MP yang dirasa sudah memenuhi kebutuha untuk selfie.

Selain itu untuk pasokan daya, Galaxy J5 Prime memiliki kapasitas baterai sebesar 2400 mAh. MUngkin dirasa sudah mencukupi kebutuhan konsumen di kelasnya. Kapasitas baterainya lebih sedikit daripada Galaxy J2 Prime.

  1. Samsung Galaxy J7 Prime

j7

Untuk Galaxy J7 Prime, Samsung membekalinya dengan prosesor octa core Eynos 7870 dengan kecepatan 1,6 GHz. Sedangkan besaran RAM-nya mencapai 3GB, sehingga membuat peformanya lebih cepat.

Sementara itu, memori internalnya berkapasitas 32 GB dirasa sudah sangat cukup untuk penyimpanan data. Meski demikian kalau dirasa kurang, pengguna masih bisa meningkatkannya lagi hingga 128 GB lewat slot micro SD yang disediakan.

Sementara untuk urusan layarnya, pengguna bakal dimajakan dengan bentang seluas 5,5 inch resolusinya sudah full HD. Resolusinya sangat bagus bagi yang suka main game atau menonton video apalagi ditambah dengan resolusi layarnya ful HD.

Kemudian untuk urusan kamera sama dengan kamera Galaxy J5 Prime yakni 13 MP dengan bukaan f/1.9.Serta kamera depannya beresolusi 5 MP yang dirasa bagus untuk agan-agan yang suka selfie.

Adapun untuk urusan pasokan daya, pengguna Galaxy J7 Prime boleh tersenyum. Pasalnya baterai yang ditanamkan mengusung kemampuan 3300 mAh. Kapasitas baterainya lebih besar daripada Galaxy J2 Prime dan Galaxy J5 Prime.

Berikut ini Perbedaan Spesifikasi 3 Varian  diatas

spek

Apakah agan penasaran dengan harganya? Berikut ini harga ketiga varian diatas.

NONama ProdukHarga
1Galaxy J2 PrimeRp.3,8 jt
2Galaxy J5 PrimeRp.2,8 jt
3Galaxy J7 PrimeRp.1,7 jt

Loading...

Bagikan

Taufiq Qurahman

Penulis

Berbagi pengetahuan melalui sebuah tulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *