Review ProdukTekno

Spesifikasi Lengkap Vivo Z5, Smartphone Midrange dengan Kamera 48MP

Beberapa minggu yang lalu smartphone dari Vivo dengan model V1921A muncul di TENAA. Seminggu kemudian, Vivo mulai memamerkan Smartphone tersebut yang ternyata adalah Vivo Z5 melalui promo images.

Namun sekarang, perusahaan China itu sudah tidak malu-malu dan mulai menunjukan spesifikasi smartphone kelas mid-range yang satu ini.

Seperti apa detailnya?

Vivo Z5

Vivo Z5 akan menggunakan SoC/Chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 712. SoC itu sendiri termasuk SoC kelas midrange yang dibuat untuk menjembatani smartphone kelas atas dan bawah.

Walaupun begitu, SoC tersebut masih dapat memberikan performa yang sanggup memuaskan para consumer.

Menggunakan teknologi berbasis 10nm, SoC yang mempunyai codename Kyro 360 ini menggunakan Octa-Core CPU yang terdiri dari 2x Kryo 360 Gold @2.3GHz + 6x Kryo 360 Silver @1.7GHz dan Adreno 616 GPU.

Snapdragon 712 memberikan peningkatan performa sebesar 10% dari Snapdragon 700 karena memiliki clock rate yang lebih tinggi.

Baca jugaVivo V15 Pro Sudah Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

Untuk display, Vivo Z5 menggunakan layar berbasis SUPER AMOLED berukuran 6.38-inch yang mempunyai resolusi FHD+. Smartphone tersebut juga dilengkapi dengan Under the Display (UD) Fingerprint yang artinya fingerprint sensor sudah tertanam di dalam layar.

Sedangkan kamera nya menggunakan Triple Camera Setup yang terdiri dari 48MP Main Camera, 8MP dan 2MP Depth Sensor yang sepertinya dilengkapi fitur Pixel Binning. Namun smartphone ini mempunyai notch untuk kamera selfie nya dengan resolusi 32MP.

Vivo Z5 memiliki beberapa konfigurasi Memory yaitu 6GB atau 8GB RAM dengan Internal Storage sebesar 64/128/256GB.

Semuanya akan ditenagai baterai berkapasitas 4,500 mAh dengan fitur 22.5W Fast Charging.

Namun ada fitur lain yang membuat Vivo Z5 spesial yaitu Multi-Turbo.

Multi Turbo

Source: Weibo

Fitur ini ditargetkan untuk para mobile gamer untuk memaksimalkan performa games yang dimainkan.

Multi Turbo adalah fitur baru dari Vivo yang termasuk peningkatan dari fitur Dual-Turbo sebelumnya, sekarang Multi Turbo dilengkapi Net Turbo dan Center Turbo.

Net Turbo memungkinkan sistem secara otomatis untuk menggunakan mobile data jika koneksi wi-fi kamu menjadi lambat/terganggu.

Center Turbo akan secara otomatis memprioritaskan kinerja CPU dan Internal Storage untuk game yang kamu mainkan jika terlalu banyak applikasi yang berjalan di latar belakang.

Fitur Multi-Turbo akan membuat gameplay dan frame-rate game yang kamu mainkan menjadi lebih baik.

Promo Images dan Penampakan Langsung Vivo Z5

Berikut adalah promo images (Klik untuk memperbesar)

Dan berikut adalah Penampakan langsung smartphone tersebut (Klik untuk memperbesar)

Penutup

Vivo Z5 akan dipamerkan pada tanggal 31 July mendatang, maka dari itu untuk mengetahui spesifikasi lengkap, harga dan tanggal rilisnya kita harus sabar menunggu.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close