Spesifikasi Xiaomi Mi 7

Kerennya Spesifikasi Xiaomi Mi 7 yang Akan Dirilis Bulan Ini, Buatmu Jatuh Cinta

Xiaomi Mi 7 merupakan varian penerus dari Xiomi Mi 6, yang sudah resmi dirilis pada bulan April lalu. Tak butuh menunggu lama, kabarnya Xiaomi Mi 7 pun akan segera dirilis pada bulan Mei ini.

Smartphone ini digadang-gadangkan akan menjadi andalan Xiaomi Mobile, untuk bersaing dengan kompetitornya di pasar Global.

Baca jugaBocoran Redmi S2, Smartphone Murah Meriah Dengan Fitur Lengkap

Seluruh bodynya yang dlapisi materail glass + sainles steel akan membuat siapa saja, begitu mudah untuk jatuh hati padanya.

Xiaomi Mi 7 Akan Segera Dirilis

Dilansir dari GSM Arena (9/5/2018) Xiaomi Mi 7, diperkirakan akan dirilis pada tanggal 23 Mei ini. Pendapat ini pun diperkuat dengan hadirnya sebuah poster yang baru saja bocor di Cina.

Poster tersebut sangat mirip dengan poster resmi Xiaomi, yang umumnya diterbitkan perusahaan tersebut pada halaman resmi Weibo.

Meski saat ini gambar tersebut belum ada di halaman Weibo resmi Xiaomi, namun kemungkinan besar akan segera dipublikasikan. Mengingat penampakan gambar tersebut, sangat terlihat resmi.

Xiaomi Mi 7

Loading...

Dalam poster tersebut terlihat angka 7 besar, dan tanggal rilis pun dicantumkan dalam poster tersebut. Angka 7 pada poster tersebut, mengidentifikasikan pada Xiaomi Mi 7.

Hal ini dikarenakan smartphone tersebutlah satu-satunya perangkat Xiaomi yang berisi angka 7 dalam namanya. Sehingga dapat dipastikan angka 7 yang dimaksud perusahaan pada poster tersebut adalah smartphone ini.

Spesifikasi Xiaomi Mi 7 akan Membuatmu Jatuh Cinta

Spesifikasi Xiaomi Mi 7

Spesifikasi Xiaomi mi 7 dijamin akan sangat mudah membuatmu jatuh cinta, setelah sobat ketahui. Selain penampilannya yang sangat menarik, smartphone ini juga memiliki berbagai fitur yang bisa diandalkan dan akan sangat memanjakan para penggunanya.

Sobat akan sangat nyaman saat membuka internet, menonton video hingga bermain game. Tentu saja salah satunya karena smartphone ini memiliki bentangan layar yang cukup luas, yakni 6,0 inchi.

Kerennya lagi, layar ini pun sudah dilengkapi dengan teknologi IPS LCD capacitive, yang sudah didukung resolusi Full HD+.  Selain itu, layar OLED-nya juga akan didukung Always-On Display.

Untuk keamanannya pun layar ini sudah dijamin oleh proteksi Gorilla Glass 5. Sehingga dengan demikian, sobat tak perlu khawatir penampilan smartphonenya cacat hanya karena goresan atau bahkan benturan.

Dibekali Notch

Seperti pada iPhone X, Xiaomi Mi 7 yang memiliki codename Dipper ini juga akan memiliki notch di atas layarnya.

Selain semakin mempercantik penampilan, notch pada smartphone ini kemungkinan besar juga akan menampilkan kamera infared, yang sudah suport dengan fitur pengenal wajah 3D. Sungguh disayangkan jika perusahaan disebut-sebut mengalami masalah dengan teknologi ini.

Xiaomi Mi 7 Memiliki Kamera yang Bisa Diandalkan

Xiami Mi 7 memilii kamera yang sangat bisa diandalkan,  bahkan selain memanjakan para pengguna spesifikasi kamera tersebut juga sangat dapat menyaingi para rivalnya.

Betapa tidak, smartphone ini telah dibekali dengan dual kamera belakang dengan resolusi 20 MP + 2MP dan telah didukung dengan (f/1.7, 4-axis OIS), 2x optical zoom, phase detection autofocus, dual-LED flash sehingga sangat menunjang kebutuhan fotografi.

Sementara untuk kebutuhan selfie dan ngevlog, smartphone ini juga telah didukung dengan dual kemera depan yang berseolusi  16 MP + 2 MP. Selain itu untuk kebutuhan merekam videonya, kamera ini juga telah didukung dengan resolusi 2160p.

Memiliki RAM Besar

Xiaomi Mi 7 berjalan dengan sistem operasi OS Android 8.0 Oreo, dan kinerjanya sangat didukung oleh prosesor Snapdragon 845. Lebih dari itu smartphone ini juga telah didukung dengan RAM berkapasitas besar, sehingga membuat pengguna nyaman untuk bermultitasking.

Hadir dengan pilihan RAM 6GB dan 8GB tentu akan sangat memuaskan. Selain itu untuk kebutuhan penyimpanan datanya pun smartphone ini akan dibekali dengan memori internal 64/128 GB.

Dengan perpaduan RAM dan memori internal yang sangat besar, pemilik akan dapat mengoleksi banyak file dan aplikasi sepuasnya.

Menggunakan Pengisian Daya Nirkabel

Xiaomi Mi 7 akan hadir dengan kapasitas daya baterai yang sangat besar, sehingga sobat dapat menggunakan smartphone ini dalam waktu yang lama.

Bahkan kapasitas baterai 4480 mAh yang dibawanya tersebut, juga telah dilengkapi dengan fitur Fast Charging. Sehingga dengan demikian sobat dapat mengisi daya baterainya dengan sangat cepat.

Canggihnya lagi, smartpone ini juga akan didukung dengan teknologi pengisian daya nirkebel, yang sudah menggunakan standar Qi, yang diharapkan akan terpasang pada fitur kaca bagian belakang.

Informasi lain juga menyebutkan jika smartphone ini akan didukung oleh pengisian daya hingga 7,5 W, yang sangat identik dengan update firmware iPhone terbaru setelah peluncuran.

Laporan itu juga menyebutkan jika untuk memastikan kualitasnya, Xiaomi dapat menampilkan chip Broadcom dan pemancar NXP seperti Apple.

Untuk lebih mengetahui spesifikasi Xiaomi Mi 7, secara lengkap. Silahkan sobat bisa melihatnya pada tabel di bawah ini :

Tabel Spesifikasi Xiaomi Mi 7

HargaSekitar Rp 6,0 Jutaan
SpesifikasiXiaomi Mi 7
StatusRumor
Dimensi– mm, Bahan : Front/back glass, stainless steel frame
Jaringan3G HSDPA, 4G LTE Cat6 300/50 Mbps
SIMDual SIM, Nano SIM
FiturIP54 Certified ( anti cipratan air )
Layar5,65 inchi IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi1080 x 2160 pixels, ( Kerapatan ~427 ppi )
PelindungCorning Gorilla Glass 5
Sistem OperasiAndroid 8.0 Oreo
ChipsetSnapdragon 845
CPUOcta-core 2,8 GHz Kryo
GPUAdreno 630
RAM6/8 GB
MemoriInternal : 64/128 GB , MicroSD : Tidak Ada
Kamera Utama16 MP + 16 MP, (f/1.7, 4-axis OIS), 2x optical zoom, phase detection autofocus, dual-LED flash
Perekam Video[email protected]
Kamera Depan8 MP, 1080p
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.2, jack audio 3,5 mm, microUSB Type-C 3.5
SensorFingerprint, Accelerometer, Proximity, Gyroscope, Compass
BateraiLi-Ion 4480 mAh , Non-removable, Fast Charging
WarnaCeramic Black, Black, Blue, White
Skot Antutu± – Poin
Sumber : GSM Arena

Kelebihan Xiaomi Mi7via Gsm Arena

  • Body yang dilapisi glass + stainless steel yang diusungnya, membuat penampilan smartphone ini terlihat mewah dan elegan.
  • Akses internet menjadi cepat dan lancar berkat jaringan 4G LTE yang sudah mendukungnya.
  • Suport terhadap penggunaan dual SIM Standby yang bisa aktif secara bersamaan.
  • Memiliki IP54 Certified menandakan smartphone ini tahan terhadap cipratan air.
  • Memiliki layar sentuh yang luas dan telah didukung dengan teknologi IPS LCD capacitive.
  • Layarnya sudah dilindungi lapisan Gorilla Glass 5.
  • Keamanan data dan aplikasi pengguna terjaga dengan hadirnya sensor Fingerprint.
  • Sudah menggunakan sistem operasi terbaru, yaitu Android 8.0 Oreo.
  • Didukung oleh prosesor Snapdragon 845 Octa Core berkeceptan 2,8 GHz.
  • Memiliki RAM 6/8 GB yang sangat menunjang kegiatan bermultitasking, dan melanjarkan kinerja aplikasi yang dijalankan.
  • Ruang penyimpanan internal sangat luas, yaitu 64/128 GB.
  • Hasil fotografi sangat memuaskan dengan hadirnya kamera utama beresolusi dual 20 MP + 2 MP, yang didukung (f/1.7, 4-axis OIS), 2x optical zoom, phase detection autofocus, dual-LED tone flash.
  • Kegiatan selfi sangat terjamin dengan hadirnya kamera depan beresolusi 8 MP + 1080p.
  • Perekam video 2160 (Ultra HD) sangat cocok untuk membuat Live Vlogging.
  • Memiliki daya baterai yang sangat besar, yang berkapasitas 4480 mAh yang sudah support Fast Charging, sehingga pengisian daya bisa sangat cepat.

Kekurangan Xiaomi Mi7

  • Kamera depannya belum dilengkapi LED-Flash, sehingga belum bisa digunakan di tempat yang gelap.
  • Kapasitas memorinya tidak bisa ditambah dengan micro SD.
  • Menggunakan baterai berjenis Non-Removable, yang tidak bisa dilepas sehingga sangat menyulitkan mematikan smartphone saat terjadi hang.

Video Spesifikasi Xiaomi Mi 7 @Youtube/terasgadget


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *