Review Produk

Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro dengan Kemampuan Lensa Ganda Seperti Mata Manusia

Dengan diluncurkannya Xiaomi Mi 8 Pro baru-baru ini, maka saat ini ada 5 varian keluarga Mi 8 series. Berbagai varian tersebut adalah Mi 8 versi biasa, Explorer, SE, dan Mi 8 Lite yang resmi diluncurkan bersamaan dengan Xiaomi Mi 8 Pro.

Baca JugaXiaomi Mi 8 Lite, Varian Paling Murah Mi 8 Spesifikasi Tetap Gahar

Pada dasarnya baik Xiaomi Mi 8 Pro ataupun varian Mi 8 lainnya, memiliki tampilan desain yang hampir sama, namun setiap varian memiliki fitur dan keunggulannya tersendiri.

Lantas seperti apakah spesifikasi dan fitur yang dimiliki Xiaomi Mi 8 Pro ini ?

Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro

Xiaomi Mi 8 Pro

Xiaomi Mi 8 Pro hadir dengan tampilan yang begitu berkelas, menawan dan elegan. Lekukan yang sangat halus membuat bodinya semakin terlihat mempesona.

Memiliki bodi tipis dan penutup casing belakang infinity berbahan kaca, tentu membuat siapa saja tertarik untuk dapat memilikinya.

Smartphone ini hadir dalam tiga varian warna berbeda, yakni hitam dan memiliki penutup belakang yang transparan sehingga pengguna dapat melihat beberapa komponen dalam unit tersebut.

Loading...

Warna gold yang dipadukan dengan warna gradient (pink) serta warna meteorite black polos, alias tanpa ada motif ataupun gradient.

Pada bagian depannya, Xiaomi Mi 8 Pro memiliki layar dengan desain notch (poni). Semua sisi memiliki bezel yang super tipis, tanpa memiliki tombol navigasi fisik.

Rangka bodi smartphone ini terbuat dati alumunium seri 7000, sehingga sangat kuat dan kokoh. Untuk ukuran kesluruhan bodi smartphone ini adalah 154.9 x 74.8 x 7.6 mm, dan memiliki berat 177 gram.

Memiliki Layar Lebih Luas

Xiaomi Mi 8 Pro hadir dengan layar Super AMOLED, berukuran 6.21 inchi yang didukung resolusi full HD+ 2248 X 1080 piksel, dengan rasio 83,8, sehingga tampilan layarnya sangat detail.

Kerennya lagi, layar tersebut juga telah disematkan berbagai fitur keren seperti teknologi HDR 10 display, DCI-P3, kontras rasio 60000:1, kecerahan 600nits, mode pelindung mata, always-on display.

Layar smartphone ini juga telah dilapisi  Corning Gorilla Glass 5, sehingga aman dari goresan.

Memiliki Kamera Berkualitas

Mi 8 Pro hadir dengan dual kamera belakang beresolusi tinggi, kamera primernya memiliki resolusi 12 megapiksel aperture f/2.4.

Sementara untuk kamera skundernya memiliki resolusi 12 megapiksel, dengan bukaan f/1.8 dan memiliki fitur 4-axis OIS serta dual pixel PDAF.

Lensa ganda tersebut kabarnya memiliki kemampuan layaknya mata manusia, serta berperan penting untuk menyesuaikan cahaya sehingga mampu memberikan hasil foto dan video yang lebih maksimal.

Beberapa fitur lain yang juga mendukung diantaranya adalah panorama, HDR, dan kemampuan merekam video dengan resolusi [email protected] atau [email protected]

Terkait kebutuhan selfienya, smartphone ini hadir dengan kamera depan beresolusi 20 megapiksel dengan bukaan f/2.0 dan didukung HDR.

Memiliki Performa yang Tangguh

Xiaomi Mi 8 Pro mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core, dengan kecepatan clocking 4x 2.8GHz Kryo 385 Gold + 4x 1.8GHz Kryo 385 Silver, tentu performanya akan sangat gahar.

Didukung pula oleh pengolah grafis Adreno 630, dan juga RAM berkapasitas 6GB dan 8 GB.

Dalam hal menunjang kebutuhan penyimpanan data dan aplikasinya, smartphone ini telah dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 128 GB.

Namun, smartphone ini tidak dilengkapi dengan slot microSD sehingga pengguna tidak dapat memperluas kapasitas memorinya.

Untuk melindungi data dan aplikasi para penggunanya, smartphone ini telah dibekali dengan Fingerprint In-Display dan Infrared face recognition.

Terkait kebutuhan penyimpanan dayanya sendiri, smartphone ini telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000 mAh yang sudah didukung fitur Quick Charge 4.0+ sehingga proses pengisian dapat berlangsung dengan cepat.

Tabel Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Pro

HargaRp 8.2 Jutaan
SpesifikasiXiaomi Mi 8 Pro
StatusRilis September 2018
Dimensi154.9 x 74.8 x 7.6 mm, Berat 177 Gram, Bahan : Front/rear glass, aluminum frame (7000 series)
Jaringan3G HSDPA, 4G LTE
SIMDual SIM  (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar6.21 inches, 97.1 cm2 (~83.8% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 2248 pixels (Kerapatan~402 ppi)
PelindungCorning Gorilla Glass 5
Sistem OperasiAndroid 8.1 (Oreo)
ChipsetQualcomm SDM845 Snapdragon 845
CPUOcta-core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 385 Silver)
GPUAdreno 630
RAM6GB/8GB
MemoriInternal : 128 GB
Kamera Utama12 MP, f/1.8, 1/2.55″, 1.4µm, 4-axis OIS, dual pixel PDAF
12 MP, f/2.4, 1/3.4″, 1.0µm, AF, 2x optical zoom
Perekam Video[email protected], [email protected]/240fps
Kamera Depan20 MP, f/2.0, 0.9µm
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, aptX HD, GPS with dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS USB Type-C 1.0 reversible connector
SensorInfrared face recognition, fingerprint (under display), accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass
BateraiNon-removable Li-Po 3000 mAh
WarnaBlack (transparent back), Meteorite black, Shuguangjin
SumberGSM Arena

Harga Xiaomi Mi 8 Pro

Xiaomi Mi 8 Pro

Terkait harganya sendiri, belum ada informasi yang menjelaskan secara lengkap. Dilansir dari GSM Arena, Xiaomi Mi 8 Pro dijual dengan harga 480 EURO atau sekitar Rp. 8,2 jutaan.

Karena ada beberapa varian dari smartphone ini, yaitu RAM 8GB + 128 dan RAM 6GB + 128GB, harganya pasti berbeda dan menyesuaikan jenis variannya.



Loading...

Baca selengkapnya

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *