Bisnis OnlineInternet

6 Startup Lokal Ini Diboyong Google Ke Silicon Valley

Indonesia Adalah salah satu dari 4 negara lain seperti India, Brazil dan Mexico yang dibantu oleh Google Launchpad Accelerator untuk program pembinaan. Startup lokal yang dipilih google ini dianggap berpengaruh besar pada perkembangan pasar, terutama sasaran lokal.

Apa itu startup? Seperti penjelasan Artikel kemarin, Startup adalah sebuah usaha bisnis baru atau sebuah organisasi baru yang belum lama didirikan atau masih dalam tahap pengembangan.

Saat ini startup lebih mengarah ke perusahaan atau usaha yang bergerak di bidang teknologi dan memanfaatkan media online untuk menjalankannya. Sekarang startup banyak menggunakan media aplikasi untuk lebih mempermudah layanan operasional.

Startup Lokal Karya Anak Bangsa Yang Dipilih Google

Tentu saja pemilihan untuk startup Indonesia dari pihak google ini melalui serangkaian kriteria tertentu, nantinya startup lokal ini akan diberikan fasilitas mentor dan suntikan dana sebesar 50.000 dollar AS atau sekitar Rp 666 juta. Nah, lumayan besar kan?

startup lokal

Berikut ini 6 startup lokal yang berhasil dipilih oleh google untuk belajar ke Silicon Valley.

1 . Codapay

Codapay adalah alternatif untuk menerima pembayaran di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Singapura tanpa harus memiliki kartu kredit atau kartu debit. Coda memungkinkan konsummen untuk melakukan pembayaran melalui seluler (potong pulsa) , bank/AM transfer, pembayaran di supermarket (Alfamart) dan menggunakan voucher coda.

Loading...

2. HijUp

HijUp.com didirikan pada tahun 2011 oleh Diajeng Lestari dan merupakan e-commerce Islamic pertama di dunia mode. Menyediakan berbagai macam produk-produk terbaik dari perancang busana Islam Indonesia seperti jilbab / kerudung, aksesoris dan masih banyak lagi.

3. IDNtimes.com

IDNtimes.com adalah sebuah perusahaan media online independen yang menghasilkan tren, relevan, dan konten layak-sharing untuk generasi muda di Indonesia,  Visinya adalah membuat konten yang membuat orang ingin berbagi satu sama lain.

startup lokal

4. Javis Store

Startup lokal ini adalah platform jasa pembuatan situs toko online yang di claim sangat cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit saja Anda sudah memiliki Toko Online sendiri untuk berjualan.

Toko Online profesional javis Store.

  • Jarvis Store memungkinkan Anda memiliki toko online profesional seperti merek-merek terkenal dengan harga yang terjangkau. Tidak perlu belajar lama untuk membuat dan mengelola toko online, dengan platform yang sangat mudah digunakan.

5. Ruangguru.com

Startup lokal yang satu ini merupakan situs yang menghubungkan siswa potensial dengan para guru atau pengajar untuk belajar di luar sekolah atau universitas. Ruangguru.com aedalah sebuah website yang menghubungkan calon murid untuk menemukan calon guru yang berkualitas.

startup lokal

6. Talenta

Talenta adalah software berbasis cloud untuk mengelola absen karyawan, permohonan cuti, pengaturan lembur dan pembayaran gaji. Startup lokal ini bertujuan membantu bisnis kecil dan menengah untuk mengelola proses Sumber Daya Manusia.

Baca juga : 5 Startup Indonesia Dalam Bidang Kesehatan

Nah, itulah startup lokal yang akan menerima pembinaan langsung dari pusat di markas Google, Silicon Valley, AS.

Andakah startup lokal berikutnya?



Loading...

Baca selengkapnya

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Artikel terkait

6 Comments

  1. banyak juga ya startup lokal yang berhasil dipilih oleh google untuk belajar ke Silicon Valley, saya suka baca-baca di idntimes salah satunya 😀

  2. Wah saya jadi pengen.. Tapi yang dibenak saya apakah saya mampu? Dan spesialnya blog saya apa? Jadi membuat niat itu sirna..ehhehe..

    1. Sebenarnya ide-ide cemerlang yang bisa menumbuhkan seorang Startup baru dan berkembang menjadi profesional mas 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *