Startup Pendidikan Terbaik di Indonesia

Mengenal 4 Startup Pendidikan Terbaik di Indonesia Saat Ini

Startup Pendidikan di Indonesia – Semakin dalam memasuki era digital, saat ini semakin banyak pula startup yang bermunculan di berbagai bidang. Fenomena ini terjadi di sebagian besar negara berkembang, termasuk Indonesia.

Di Indonesia sendiri, salah satu tipe startup yang banyak bertumbuh adalah startup yang menawarkan produk pendidikan alias startup pendidikan.

4 Startup Pendidikan di Indonesia Terbaik

Mungkin masih banyak dari anda yang belum mengetahui bahwa telah banyak startup pendidikan di Indonesia. Startup ini telah beroperasi dan menghasil produk-produk pendidikan inovatif berbasis digital/teknologi.

Nah, berkaitan dengan perkembangan startup pendidikan di Indonesia, kali ini Klik Mania akan mengajak kamu berkenalan dengan beberapa startup pendidikan terbaik di Indonesia. Berikut ulasan selengkapnya :

Ruang Guru

Startup Pendidikan Terbaik di Indonesia
Sumber : ruangguru.com

Ruang Guru adalah salah satu startup pendidikan di Indonesia yang dapat dikatakan telah memiliki nama besar. Terlebih setelah menggandeng Dilan alias Iqbal Ramadhan sebagai brand ambassador belum lama ini.

Startup pendidikan yang didirikan oleh Muhammad Isman Usman ini menawarkan produk-produk pembelajaran digital dengan pelajar sebagai targetnya.

Ruang Guru ini memiliki menawarkan cukup banyak produk pendidikan inovatif yang ditujukan untuk membantu pelajar di Indonesia belajar lebih mudah. Sebut saja beberapa diantaranya seperti ruang belajar, ruang les online , digital bootcamp dan lainnya.

HarukaEdu

4 Startup Pendidikan di Indonesia Terbaik
Sumber : harukaedu.com

Selanjutnya ada HarukaEdu, startup pendidikan yang namanya sedikit bernuansa jepang ini dapat dikatakan memiliki segmen pasar yang berbeda. Sebagai salah satu startup pendidikan di Indonesia.

Loading...

HarukaEdu cenderung menargetkan orang-orang yang telah bekerja dan cenderung tidak memiliki waktu untuk mengambil gelar sarjana ataupun mengikuti pelatihan soft skills.

HarukaEdu menawarkan produk digital berupa kuliah online yang ditujukan untuk membantu orang yang menempuh pendidikan sarjana namun memiliki keterbatasa dengan waktu.

Selain Kuliah online, HarukaEdu juga menawarkan berbagai kelas kursus online yang dapat diikuti.

Gotraining

Startup Pendidikan Terbaik di Indonesia
Sumber : gotraining.co.id

Menawarkan cukup banyak produk pendidikan berbasis digital, Gotraining juga merupakan salah satu startup pendidikan yang pantas dikatakan sebagai salah satu yang terbaik.

Startup pendidikan yang menggunakan huruf G sebagai logonya ini menawarkan beragam produk pendidikan untuk berbagai segmen pasar di Indonesia.

Produk digital yang ditawarkan oleh Gotraining sendiri adalah berupa kelas belajar online interaktif, mulai dari kelas akademik yang menargetkan pelajar hingga kelas soft skills yang menargetkan para pengguna yang ingin mempelajari keterampilan tertentu.

Kelase

4 Startup Pendidikan di Indonesia Terbaik
Sumber : id.techinasia.com

Yang terakhir ada Kelase, Kelase juga merupakan startup pendidikan di Indonesia yang cukup dikenal. Startup yang juga dikenal sebagai platform kolaborasi dan pembelajaran online ini menawarkan produk berupa fasilitas pembelajaran berbasis teknologi internet atau yang juga dikenal dengan istilah e-learning.

Kelase menargetkan institusi atau lembaga pendidikan sebagi target pasarnya, yang mana institusi atau lembaga pendidikan yang bermitra dengan kelase akan difasilitasi agar dapat menerapkan sistem pembelajaran berbasis online.

Kelase akan memberikan fasilitas learning management kepada mitranya dalam bentuk fitur-fitur seperti web, jejaring sosial, group, web, kelas online dan lainnya.

Baca Juga : 3 Situs Mengajar Online Terbaik untuk Menghasilkan Uang bagi Pengajar Freelance

Itulah beberapa startup pendidikan di Indonesia yang kiranya hingga saat ini masih terus berkembang dan melahirkan produk-produk yang ditujukan untuk membawa pendidikan dan sistem pembelajaran di Indonesia ke level yang lebih baik.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus mengikuti artikel-artikel menarik dan informatif lainnya dari Klik Mania.


Loading...

Bagikan

endarjulian

Penulis

Saya adalah penulis artikel online berstandar SEO

Komentar

    Avatar

    muslimpintar

    ( - 18:40)

    pendidikan memang harus merambah dunia digital..! biar anak2 indo makin pintar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *