Internet

Stiker “Create Don’t Hate” Resmi Hadir di Instagram Stories

Perangi Bullying Lewat Stiker!

Koleksi stiker yang ada di Instagram Stories kembali bertambah setelah pihak Instagram menambahkan stiker baru yang mereka namai “Create Don’t Hate.” Stiker baru ini diharapkan membantu para pengguna untuk mengatasi bullying yang saat ini marak terjadi di media sosial, khususnya media sosial Instagram.

Baca juga: Instagram Sedang Uji Stiker Baru ‘Invites’ untuk Stories

Saat ini, stiker “Create Don’t Hate” sudah tersedia untuk para pengguna yang ada di Indonesia. Jadi, untuk Anda yang ketika membuka Instagram sering bermain Stories, maka Anda bisa mencoba stiker yang baru saja diluncurkan ini.

Stiker “Create Don’t Hate” Berisi Pesan

Stiker yang baru saja diluncurkan oleh media sosial pimpinan Adam Mosseri itu bukanlah stiker sembarangan, karena stiker “Create Don’t Hate” ini memiliki sebuah pesan di dalamnya ketika para pengguna mengetuk stiker tersebut di Stories orang lain.

Kurang lebih seperti inilah bunyi pesan yang ada di stiker “Create Don’t Hate” :

Instagram menentang perundungan online. Apa yang dikatakan orang-orang secara online juga dapat menyakiti secara offline. Bantu kami menjaga Instagram agar tetap aman dengan menggunakan stiker ini untuk menentang perundungan, mendukung teman, atau menyebarkan hal positif di Instagram.

Cara Gunakan Stiker Stories “Create Don’t Hate”

1. Silakan buka aplikasi Instagram yang terpasang di ponsel Anda.

2. Ketika sudah terbuka, ketuk ikon kamera yang terletak di pojok kiri atas.

3. Silakan ambil foto atau video yang Anda miliki secara langsung atau lewat galeri.

4. Jika sudah, ketuk ikon senyum terlipat untuk mengunjungi galeri Instagram Stories.

5. Pilih stiker “Create Don’t Hate,” dan silakan Anda bagikan.

6. Selesai.

Baca juga: Instagram Tambahkan Mode Baru untuk Stories, Sudah Tahu?

Media sosial berlambang kamera itu benar-benar serius dalam memerangi bullying yang saat ini marak terjadi. Sebelumnya, pihak Instagram juga sudah meluncurkan fitur restrict yang memungkinkan para pengguna untuk membungkam individu atau akun yang kerap melakukan aksi bullying.

Mau bagaimanapun, bullying memang harus diperangi, karena bullying ini dapat merusak mental seseorang lantaran kalimat yang dikeluarkan terlalu menyakitkan. Bahkan bagi sebagian orang yang mentalnya memang lemah, bullying bisa membuat mereka untuk nekat melakukan bunuh diri.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close