Internet

Stiker DM Me Resmi Dihadirkan Instagram di Galeri Stories

Stories adalah senjata andalan milik Instagram, karena dengan Stories, media sosial berlambangkan kamera itu mendapatkan jumlah pengguna yang begitu banyak. Meski Stories merupakan fitur yang dijiplak dari Snapchat, Instagram adalah peniru yang sukses karena popularitas Stories makin melejit setelah mereka tiru.

Mengingat Stories adalah senjata andalan Instagram, maka sangat tidak mengherankan apabila pihak perusahaan terus berupaya untuk menghadirkan berbagai macam fitur di dalamnya. Salah satu fitur yang paling terkenal di Stories adalah stiker.

Dengan stiker, maka para pengguna bisa membuat kreasi atau mempercantik Stories yang mereka miliki dengan mudah. Pilihan stiker di Stories pun juga ada banyak di mana para pengguna selalu dimanjakan oleh pihak perusahaan dengan kemunculan stiker-stiker baru yang bisa membuat Stories buatan mereka menjadi menarik.

Baca juga: Instagram Garap Stiker Direct Message (DM) di Stories

Instagram Resmi Luncurkan Stiker DM Me

April lalu, Instagram diketahui tengah menguji coba stiker baru untuk Stories-nya setelah Jane Manchun Wong membocorkan kabar tersebut ke publik melalui akun Twitter pribadinya. Media sosial pimpinan Adam Mosseri itu diketahui sedang menggarap stiker DM Me (direct message) atau pesan langsung.

Kabar baiknya, stiker DM Me resmi diluncurkan oleh pihak perusahaan. Saat ini, apabila Anda mengunjungi galeri stiker di Stories, maka Anda akan menjumpai keberadaan stiker DM Me yang terletak di posisi tengah.

Ketika Anda menggunakan stiker tersebut, maka Anda bisa memulai mengetik sesuatu sesuai dengan keinginan. Namun, pihak Instagram juga menyediakan opsi ajakan di antaranya adalah bagaimana kabarnya, kirim meme, buat saya tertawa, ayo ngobrol, perlu bicara, dan bagaimana kabarnya.

Sayangnya, ketika stiker DM Me dibagikan ke Stories, pengguna lain belum bisa ikut bergabung dalam obrolan. Ketika ikon DM Me diketuk, maka akan muncul pemberitahuan bahwasanya balasan dinonaktifkan untuk cerita ini.

Belum diketahui mengapa pengguna lain belum bisa ikut bergabung dalam obrolan. Harusnya, pengguna lain bisa ikut berpartisipasi dalam obrolan sebagaimana yang disampaikan oleh Jane Manchun Wong ketika stiker tersebut pertama kali diuji coba, karena tujuan dihadirkannya stiker DM Me memang untuk memudahkan para pengguna dalam berkirim pesan langsung.

Baca juga: Stiker Share Professional Akhirnya Resmi Diluncurkan Instagram

Terlepas dari itu semua, satu per satu stiker di galeri Stories mulai bertambah banyak. Sebelumnya, media sosial yang diakuisisi Facebook itu juga sudah menghadirkan stiker support small business atau yang dalam bahasa Indonesia adalah dukung bisnis kecil untuk membantu para pengguna yang terdampak pandemi COVID-19.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close