Internet

Stiker Share Professional Akhirnya Resmi Diluncurkan Instagram

Pada April lalu, Instagram dikabarkan sedang menguji coba stiker baru di platformnya. Stiker yang diuji coba oleh perusahaan pimpinan Adam Mosseri tersebut adalah stiker yang memungkinkan para pengguna untuk mempromosikan profil bisnis yang mereka miliki.

Seperti yang sudah diketahui, stories adalah salah satu layanan yang paling laris di platform utama. Alasannya, stories lebih mudah dibuat dan bisa hilang dalam waktu 24 jam. Di stories sendiri juga ada banyak fitur, salah satunya adalah stiker. Oleh karena itu, sangat tidak mengherankan apabila Instagram terus memperbarui stikernya di stories.

Baca juga: Instagram Uji Stiker yang Bisa Promosikan Bisnis di Stories

Stiker Share Professional Akhirnya Resmi Meluncur

Stiker yang memungkinkan para pengguna untuk mempromosikan profil bisnis yang mereka miliki adalah stiker share professional seperti yang disampaikan oleh Jane Manchun Wong di akun Twitter resminya pada bulan April lalu.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Jane Manchun Wong, stiker yang sedang digarap oleh pihak Instagram akan memiliki tiga gambar pratinjau. Dalam tahapan uji coba ini, pihak perusahaan menamakan stikernya dengan share professional.

Kabar gembiranya, stiker share professional sudah diluncurkan secara global oleh pihak Instagram. Dengan demikian, maka para pengguna bisa menyematkan stiker share professional ke stories mereka guna mempromosikan bisnis yang mereka miliki atau bisnis orang lain yang sengaja ingin dipromosikan.

Dan yang harus diketahui adalah pihak Instagram telah mengubah nama stiker share professional menjadi support small business atau dalam bahasa Indonesia adalah dukung bisnis kecil. Untuk Anda yang aktif menggunakan Instagram, silakan masuk ke galeri stiker stories. Dan di galeri tersebut, Anda akan menjumpai stiker dukung bisnis kecil.

Baca juga: Bantu Bisnis Terdampak COVID-19, Instagram Luncurkan Fitur Ini

Adapun cara kerja dari stiker baru Instagram ini sama seperti yang Jane Manchun Wong sampaikan di mana para pengguna hanya perlu memasukkan profil atau akun bisnis, maka Instagram akan memunculkan gambar thumbnail dari tiga pos Instagram terbaru dari bisnis yang mereka pilih untuk disorot dalam stories mereka.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close