Dunia InternetInternet

Stop, Melakukan Kebiasaan Buruk pada saat Bekerja

Saat kita melakukan sebuah pekerjaan mungkin kita sering melakukan kebiasaan buruk. Terkadang membuat pekerjaan kita sedikit terganggu, baik disengaja ataupun tidak dapat mempengaruhi pekerjaan sobat dikantor menjadi berantakan.

Bisa jadi hal tersebut dikarenakan faktor lingkungan atau teguran atasan yang santai, yang membuat sobat menjadi terbiasa untuk melakukannya.

Tetapi, jika sobat ingin memiliki sebuah karir yang yang baik dan cemerlang , sebaiknya sobat stop, untuk melakukan hal-hal buruk pada saat melakukan sebuah pekerjaan. Berikut ini contoh kebiasaan buruk yang sering sobat lakukan saat bekerja .

1. Tidak Datang Tepat Waktu Saat Bekerja

Tidak baik datang terlambat ke saat sedang bekerja ataupun terlambat saat sedang rapat di kantor , kebiasaan buruk itu sering juga dilakukan oleh sobat saat bekerja.

Sobat tidak boleh menganggap sepele kebiasaan buruk ini dan menyalahkannya pada keadaan jalan yang macet, bangun kesiangan , dll.  Cobalah untuk pergi lebih cepat dari biasanya, , bangun lebih awal , dll .supaya sobat tidak terlambat.

Sudah seharusnya sobat  mengantisipasi kemacetan dijalan jika harus ke kantor atau akan bertemu klien di suatu tempat. Sobat harus membiasakan diri untuk bangun tepat waktu jika ingin berangkat lebih awal agar tidak terlambat.

Tentunya akan lebih menyenangkan dikenal sebagai orang yang selalu datang tepat waktu, ketimbang menjadi orang yang selalu datang terlambat.

2. Senang membicarakan orang lain saat bekerja

Membicarakan orang lain memang menyenangkan dan seru , tapi jangan sampai itu menggangu teman yang sedang bekerja. Jangan sampai sobat dikenal sebagai orang yang suka membicarakan orang lain di kantor sobat, membicarakan orang lain sangat berbahaya terutama di lingkungan kantor sobat.

Sebaiknya sobat hilangkan kebiasaan buruk yang sobat lakukan ini , awal nya rekan kerja sobat akan tertarik untuk mendengarkannya namun, lama kelamaan teman sobat akan mulai tidak suka dengan sobat karena mereka takut akan dijadikan topik pembicaraan oleh sobat,

Membicarakan orang lain merupakan kebiasaan yang tidak menarik dan baik , sejak dini mulailah sobat untuk menghilangkan kebiasaan buruk itu dan sebisa mungkin jangan ikut berpartisipasi dalam membicarakan orang lain yang dapat merugikan diri sobat sendiri.

3. Melakukan Kegiatan Diluar Pekerjaan

Hindari melakukan sebuah kegiatan diluar atau bersifat pribadi  yang dapat menggangu sobat saat bekerja, apalagi sobat menggunakan fasilitas kantor untuk melakukan kegiatan pribadi tersebut.

Mungkin sobat terbiasa melakukan ini karena sobat beranggapan, “Toh perusaahan yang membayar” . Tentu saja pikiran sobat tersebut salah, karena sobat terkesan di professional dalam bekerja.

Jika sobat menggunakan telpon, komputer , printer , mobil , atau yang lainya untuk kegiatan diluar pekerjaan sobat makan hal tersebut sebaiknya dihentikan karena hal tersebut menyalahi aturan sebuah pekerjaan.

Laksanakan kegiatan pribadi sobat diluar jam pekerjaan sobat, dan sebaiknya hindari fasilitas kantor sobat untuk kebutuhan pribadi sobat.

4. Menunda-nunda Sebuah Pekerjaan

Kebiasaan Buruk

Saat sobat diberikan sebuah pekerjaan tambahan, mungkin sobat seringkali untuk menundanya dan sobat membuat alasan “Itu bukan pekerjaan saya “.  Hal seperti ini biasa terjadi , namun sebaiknya sobat tidak melakukannya.

Kebiasaan buruk ini akan akan memperlihatkan sebuah kualitas pada diri sobat saat bekerja dimata atasan sobat. maka jangan heran karena atasan tidak pernah mempromosikan sobat naik jabatan.

Berusahalah untuk menghilangkan kebiasaan menunda-nunda pekerjaan seperti itu, sobat bisa saja untuk menolaknya dengan baik-baik jika memang sobat terbebani dengan pekerjaan tersebut.

Namun jika pekerjaan tersebut baik untuk pengembangan kinerja sobat dikantor apa salahnya untuk mencobanya, dan jangan ragu untuk mengambilnya.

5. Menolak Berbaur di lingkungan kantor

Banyak pepatah bijak mengatakan agar urusan pribadi dan karier jangan dicampuradukkan. Tapi ini bukan berarti kalau sobat  boleh menarik diri sepenuhnya dari pergaulan di tempat kerja.

Cobalah berbaur dan bersenang-senang dengan rekan kerja setelah usai jam kerja. sobat tak perlu harus bersenang-senang secara berlebihan atau mengiyakan setiap ajakan keluar. Yang penting, sobat dan rekan kerja bisa saling mengetahui pribadi masing-masing.

Baca juga : Penyebab Seseorang Tidak Kaya Walau Telah Bekerja Keras

Demikian artikel yang saya tulis, semoga bermanfaat untuk sobat-sobat nusantara semua


Loading...
Baca selengkapnya

Bukan seorang penulis.. tapi ingin belajar menjadi penulis yang baik .. untuk tulisan saya yang lain bisa di baca di : www.blogorang.xyz

Artikel terkait

One Comment

  1. Agar lucu memang, apalagi alasan nomor 3 …
    Tapi sekarang malah heboh tentang ngeblog di kantor gan..

    gimana tuh..

    hehehe
    memanfaatkan fasilitas kantor untuk kebutuhan pribadi ..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close