Optimasi BlogUlasan Bisnis

5 Strategi Video Marketing untuk Meningkatkan konten SEO

Banyak strategi video marketing yang dilakukan perusahaan-perusahaan dalam memperkenalkan mereknya atau mempromosikan produk. Dalam beberapa tahun terakhir, kita sering mendengar teknik dalam pemasaran video.

Untuk mempengaruhi peringkat SEO, dapatkah strategi video marketing untuk mendongkrak posisi halaman pertama google di SERP (Search engine result page)? Jawaban singkatnya adalah ya dan itu benar-benar bisa.

Jika anda ingin serius dan benar-benar ingin menunai keuntungan, anda harus meluangkan waktu dan energi untuk melakukanya. Tentu ini seperti halnya dalam dunia pemasaran digital.

Jangan terlalu berharap jika anda ingin mendapatkan yang terbaik dan manfaat SEO dari strategi video marketing yang anda lakukan. Itu tidak sesederhana menyematkan beberapa video Youtube ke dalam halaman web dan anda berharap untuk mendapatkan yang terbaik.

Untuk menghasilkan konten video berkualitas tinggi, anda memerlukan investasi seperti halnya dalam bentuk konten apapun.

Untuk menjangkau lebih luas di seluruh web, anda harus memiliki kesabaran dan ketekunan dalam membagikan konten video anda. Dalam meningkatkan SEO, mari kita lihat persis dalam strategi video marketing.

Dapatkan kesempatan yang menarik ini dalam beberapa praktik terbaik SEO penting yang akan membantu Anda.

Berikut 5 Strategi Video Marketing untuk Meningkatkan SEO

Strategi Video Marketing

Loading...

1. Video Membuktikan Nilai Konten Anda ke Google

Dengan anda melakukan riset kata kunci tertentu, Google tidak hanya mempetimbangkan teks-teks saat menilai relevansi. Tetapi, Google akan memeriksa apakah ada media lain yang harus anda tawarkan kepada pengguna mesin telusur.

Untuk menunjukan konten anda bervariasi dan berharga, anda dapat mencampurkan teks, gambar, dan video.

Hasil dari penelitian Moz yang kami baca, 80% dari seluruh trafik internet akan diwakili oleh video pada tahun 2019 mendatang. Jadi, Google sangat ingin peringkat situs yang bisa menawarkan konten, video dan gambar ke penggunanya.

Hal yang harus anda lakukan adalah melakukan pengoptimalan konten video dalam strategi konten dan ini adalah bagian dari trik kami.

Baca : Tren Konten Marketing yang Harus Kita Manfaatkan

Dalam melakukan penelitian kata kunci video, anda dapat menggunakan Soovle sebagai alat riset kata kunci sederhana dan setelah itu anda dapat memasukan kata kunci tersebut di judul, deskripsi dan tag meta video anda.

Agar Google memahami relevansi video, maka anda dapat menambahkan transkrip video anda yang tidak hanya membantu pemirsa (mungkin volume mereka dinonaktifkan).

Hal yang harus anda lakukan adalah memiliki banyak sinonim yang relevan, merencanakan skrip untuk video marketing anda, serta kata kunci untama anda.

2. Video untuk Drive Traffic ke Situs Anda

Untuk mengarahkan lalu lintas kembali ke situs anda, anda dapat menggunakan platform sosial atau situs pihak ketiga seperti Youtube atau Vimeo untuk meng-host konten video anda.

Dalam satu hari, 1 miliar jam video dikonsumsi di Youtube. Menggunakan Youtube adalah cara yang fantastis untuk mengekspos bisnis anda ke pemirsa baru. Asalkan anda menyertakan URL Anda di deskripsi nama saluran dan video anda.

Untuk mendapatkan dorongan yang sehat, anda harus meningktakan perolehan lalu lintas anda. Manfaat SEO dari konten video di situs yang bukan milik mereka sendiri, banyak pemasar enggan menggunakan situs pihak ketiga untuk meng-host video mereka. Dengan melakukan hosting di Youtube, manfaatnya banyak.

Dengan menghostingkan video sebagai permulaan, itu berarti anda tidak perlu memperlambat kecepatan situs anda sendiri. Sebagai gantinya, anda hanya bisa menyematkannya untuk pemirsa yang sangat terlibat plus membuat konten anda mudah terkenal.

Dari pada jaringan televisi, cukup dengan menggunakan konten Youtube menjangkau lebih banyak orang dewasa selama jam kerja prime-time dan memberi tahu anda seberapa penting saluran ini bisa menjadi bisnis apa pun.

Hal yang harus anda lakukan adalah memberikan kepada mereka alasan untuk mengklik Url dalam deskripsi video anda untuk benar-benar memaksimalkan penayangan Youtube tersebut dan mengarahkan lalu lintas ke situs anda.

Triknya adalah anda dapat memberikan penawaran khusus misalnya kode diskon, ebook, informasi tambahan atau menambah saran yang ada di video anda.

3. Konten Video Menghasilkan Tautan

Kesempatan sempurna untuk mendapatkan lalu lintas rujukan yang memenuhi syarat adalah mencantumkan Url anda ke dalam informasi saluran atau deskripsi strategi video marketing anda di Youtube atau platform sosial lainnya.

Dengan secara keseluruhan, memiliki konten video di situs anda juga dapat membantu strategi penjangkauan dan tautan. Alasan yang kuat bagi pemilik situs dan blogger untuk menautkan video anda jika anda anda memiliki video yang unik.

4. Video Meningkatkan Keberadaan Sosial Merek

Dalam melakukan startegi video marketing, anda harus bisa memainkan media sosial karena mereka memiliki peran besar dalam strategi promosi.

Untuk memberikan upaya SEO anda dorongan, cara yang bagus untuk mendapatkan lebih banyak perhatian pada konten anda adalah anda harus memiliki korelasi kuat antara saham yang lebih tinggi di media sosial dan posisi yang lebih tinggi di SERPs.

Memang, dalam melakukan promosi di media social tidak memberikan dampak langsung terhadap posisi di SERPs. Namun, teknik ini sanggup membuat Alghorithma Google sibuk dalam merayapi situs anda karena media social memberikan sinyal ke Alghorithma Google.

Contohnya seperti: pengguna media social melakukan klik like, mem-follow, komentar, dan klik situs anda.

Dengan anda membagikan konten video anda di platform media social, maka merek anda banyak yang menonton dan situs anda mendapatkan kesempatan tautan di klik.

5. Pemasaran Video Dapat Meningkatkan Tingkat Konversi Anda

Strategi dalam video marketing memberikan efek yang sangat besar untuk mendapatkan pembeli dan pembeli bisa melakukan hampir 2 kali lebih.

Mungkin melakukan pembelian dan ini sangat jelas dengan strategi video marketing dapat mendorong untuk meningkatkan konversi anda.

Hanya dengan menggunakan video dalam meningkatkan penjualan, hal yang mutlak ada pada diri anda yaitu strategi SEO yang hebat. Masuk akal bukan untuk mendapatkan lebih banyak nilai.

Sebelum mereka mengunjungi toko anda dari berbagai sumber yang kami dapat, menurut Google 50% orang mencari video dan ini tidak hanya berlaku pada eCommerce.

Saran kami untuk mendapatkan dalam meningkatkan retensi terbaik, video anda harus berada dibawah 90 detik dan jadikan video anda pendek dan manis.

Kesimpulan

Dalam taktik-taktik dan strategi SEO yang seperti anda lihat dengan jelas, pemasaran video memiliki tempat-tempat tertentu. Mungkin efeknya tidak langsung terasa saat ini.

Seperti halnya anda melakukan beberapa di social media. Tapi tunggulah beberapa hari kedepan karena keberhasilan anda melakukan riset kata kunci yang tepat akan memberikan dampak yang besar.

Dalam mendapatkan keunggulan online saat memasuki tahun 2018, pemasaran video akan menjadi jalan yang lebih penting. Jadi ikuti praktek terbaik di atas, dan bangun strategi video marketing anda.



Loading...

Baca selengkapnya

Syarif Sabirin

Seorang Marketing Digital dengan visi mengambil ke langkah berikutnya.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *