Review ProdukTekno

Surface Duo, Smartphone Android Dua Layar dari Microsoft

Microsoft merilis smartphone Android terbaru dengan nama Surface Duo. Smartphone  ini  memiliki perbedaan dengan smartphone lain karena memiliki dua layar, layaknya ponsel layar lipat Samsung Galaxy Fold.

Produk terbaru dari Microsoft ini diperkenalkan dalam acara bertajuk Surface Event di New York pada Rabu (2/10). Merupakan hal yang tak biasa, sebab Microsoft ikut berinovasi dalam produksi smarphone.

Surface Duo memiliki dua tampilan layar dengan ukuran 5,6 inci yang diklaim setipis kertas. Dan saat dibentangkan luas perangkat ini menjadi 8,3 inci, dan terlihat seperti tablet.

Pengguna bisa mempergunakan kedua layar tersebut sebagai sebuah panel layar besar.

Harga dan spesifikasi surface duo

Ketika pengguna ingin membuka dua jendela berbeda, kedua layarnya juga bisa digunakan secara terpisah.

Misalnya, di salah satu layar pengguna bisa meng-edit dokumen Word, kemudian di layar lain juga bisa melihat video YouTube atau browsing.

Perangkat ini juga bisa di gunakan untuk menelepon karena terdapat speaker in-ear. Perangkat ini dilengkapi dengan  engsel 360 derajat yang bisa dibuka dan bisa dipakai dalam beberapa bentuk.

Menurut informasi, Surface Duo menggunakan prosesor Snapdragon 855 milik Qualcomm.

Surface Duo menjadi perangkat pertama Microsoft yang menjalankan OS Android

Microsoft memutuskan untuk keluar dari industri smartphone, setelah kegagalan Windows 10 Mobile. Namun kini Microsoft sudah siap bangkit.

Perangkat terbaru dari Microsoft  ini merupakan yang pertama kali menjalankan OS Android.

Microsoft bermitra dengan Google untuk mengembangkan sistem Android yang disematkan kedalam Surface Duo. Smartphone ini juga dapat menjalankan berbagai aplikasi dari Google Play Store.

Perangkat ini menyatukan pengalaman produktivitas Microsoft terbaik, aplikasi Android dan desain perangkat keras Surface menjadi satu perangkat yang dapat dibawa ke mana saja.

Microsoft melakukan beberapa penyesuaian visual terhadap Android di perangkat ini dan tetap bisa menginstal berbagai aplikasi Office milik Microsoft.

Surface Duo baru akan dipasarkan oleh Microsoft pada tahun depan, bertepatan dengan momen Holiday 2020 season. Perkiraan harganya adalah sekitar USD 1.000 atau lebih dari Rp 14 jutaan.

Baca juga : Microsoft Rilis Surface Laptop 3, Surface Pro 7 dan Pro X, Berikut Informasi Lengkapnya!


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close