Kisah Inspiratif

Susah Dapat Pekerjaan? Ini Triknya Biar Dapat Pekerjaan Dengan Mudah!

Sering sekali saya mendengar tentang keluhan orang-orang yang selalu mengeluh susah dapat pekerjaan. Katanya “cari pekerjaan itu susah”. Apa benar begitu? Menurut saya, yang susah itu bukan cari pekerjaannya, melainkan pikiran kita yang membuat semua itu susah.

Sebenarnya, jika kita membuka wawasan kita lebih luas lagi, pekerjaan itu mudah untuk di dapat. Namun, karena emang dasarnya pikiran kita yang selalu pilih-pilih pekerjaan, maka akan susah dapat pekerjaan.

Memang, kemarin saya menuliskan tentang carilah pekerjaan yang di sukai. Tapi dalam kasus ini, yang jadi perdebatan nya adalah cari pekerjaan itu sulit.

Untuk itu saya bilang cari pekerjaan itu mudah. Tapi mau tidak kita melakukan pekerjaan itu? Jika tidak mau, tentu yang susah itu bukan nyari pekerjaannya, melainkan kitanya yang susah. Benar begitu?

Baca jugaSudah Kerja Keras Tapi Tetap Gagal? Inilah Alasan yang Harus Anda Tahu

Jika sudah seperti ini, apa Anda masih tetap mau bilang susah dapat pekerjaan? Jika iya, maka saya kasih solusi yang tepat untuk Anda lakukan. Solusinya adalah, buat pekerjaan sendiri sesuai dengan keinginan Anda. Gimana? Berani?

Mau aja sih bikin usaha sendiri. Tapi….

Kalau masih ada kata tapi, berarti belum berani. Dan itu juga yang bikin Anda susah dapat pekerjaan.

Salah satu kunci keberhasilan orang dalam meraih sesuatu yang di inginkan adalah, dengan berani ambil keputusan tanpa kata “tapi”.

Loading...

Artinya, kita harus siap dengan resiko yang akan di hadapi termasuk kegagalan. Namun masalah itu nampaknya tidak mudah untuk di lakukan.

Sebagai warga Indonesia yang cerdas, kita selalu di ajarkan “pikir dulu, baru bertindak”. Namun sayangnya, kita menerapkan semboyan itu dalam segi apapun. Termasuk untuk memutuskan pekerjaan.

Kalau kerja ini, nanti saya bisa nggak ya? Kerja di tempat itu, gaji nya berapa ya?Kayaknya, saya nggak bisa deh kerja di tempat itu.

Itulah penyakitnya! Makanya kita selalu berasumsi bahwa susah dapat pekerjaan. Padahal sudah tahukan, yang susah itu siapa?

Memang benar, ada baiknya kita pikirkan dulu sebelum bertindak. Tapi kita juga harus tahu kapan saatnya kita ambil keputusan tanpa pikir panjang.

Namun Anda juga harus tahu, sekiranya pekerjaan yang di tawarkan itu Anda sukai atau tidak? Kalau tidak, segera tolak! Jangan pikirkan gaji besar nya, tapi pikirkan nyaman tidak Anda mengerjakan sesuatu yang tidak di sukai? Dan juga sebaliknya.

Bila pekerjaan yang ditawarkan adalah pekerjaan yang Anda sukai, maka Anda bisa langsung terima, tanpa memikirkan bayaran yang di dapat. Karena dengan begitu, Anda akan betah kerja di sana dan menikmati pekerjaan Anda.

Buat pekerjaan sendiri

Susah Dapat Pekerjaan

Nah sekarang, bila menurut Anda masih susah dapat pekerjaan walaupun sudah berusaha mencarinya, berani tidak ambil tantangan saya? Yaitu buat pekerjaan sendiri.

Tapi, saya tidak punya pengalaman ataupun ilmu bikin pekerjaan sendiri (usaha).

Sekarang itu jamannya teknologi. Di internet banyak sekali ilmu yang bisa Anda dapat.

BacaTips Jitu Mengubah Hobi jadi Peluang Bisnis Menguntungkan

Contoh kecilnya, saya dulu bukanlah seorang blogger. Dan saya tidak tahu menahu mengenai blog. Tapi karena saya mau menjadi blogger, maka saya cari caranya agar saya bisa jadi seorang blogger. Akhirnya, saya mendapat banyak sekali ilmu tentang blog.

Anda juga bisa seperti itu. Apa yang Anda minati (sesuatu yang ingin Anda buat menjadi pekerjaan) carilah refrensi dimana saja. Entah itu di dunia nyata ataupun dunia maya.

Dengan Anda fokus di situ, maka hal-hal yang berkaitan dengan apa yang ingin Anda lakukan, akan menghampiri Anda. Dan saat itu juga Anda bisa mulai belajar.

Anda ingin membuka bengkel motor? Cari referensi nya di internet atau bisa langsung tanya-tanya ke sumber nya. Atau ingin buka warteg? Cari juga! Jangan diem saja!

Kalau kita fokuskan dengan apa yang kita tuju, percayalah akan ada jalan untuk ke sana.

Mungkin setelah Anda membaca bagian atas, Anda akan berkata seperti ini

nanti laku nggak? Kalau nggak laku, saya mau makan apa nantinya?

Setiap usaha apapun yang kita jalani, pasti akan ada timbal baliknya. Termasuk usaha sendiri.

Usaha apapun yang Anda dirikan, pasti akan memiliki konsumen. Sedikit banyaknya, tergantung waktu dan bagaimana pelayanan Anda terhadap pelanggan.

Kalau Anda masih tidak percaya, cobalah kunjungi Google, kemudian ketik kata kunci “usaha nyeleneh” Di situ Anda akan temukan ribuan artikel yang terkait dengan kata kunci tersebut.

Dan yang mungkin bikin Anda senyum adalah, pendapatan yang di hasilkan jauh dari perkiraan.

Melalui Google juga, bisa dijadikan referensi bagi Anda yang selalu susah dapat pekerjaan. Sebab banyak ide – ide atau peluang usaha yang bisa Anda coba.

Nah, dengan begitu apakah Anda masih ragu dengan apa yang akan Anda dapatkan? Ingat! Pikiran kita terkadang menjadi setan yang membuat hidup kita menjadi lebih nelangsa.

Sepenuh hati menjalani pekerjaan

Saya kasih kunci sederhana agar usaha yang akan Anda dirikan bisa sukses. Kuncinya adalah buat konsumen Anda percaya dengan apa yang Anda berikan.

Artinya, Anda harus sepenuh hati menjalani pekerjaan yang Anda buat sendiri, dan utamakan kepentingan pelanggan. Jangan semata-mata karena uang!

Memang benar, kita usaha ataupun kerja karena semata-mata karena uang. Tapi ingat juga, uang bisa menghancurkan bisnis kita juga!

Kalau kita sudah terlena dengan uang, cepat atau lambat kita akan tidak mempedulikan lagi kepentingan konsumen.

Artinya sudah tidak peduli lagi dengan kualitas layanan yang kita berikan. Jadinya, konsumen perlahan-lahan mulai meninggalkan kita.

Nah, itulah kunci sederhana yang bisa saya berikan untuk Anda yang susah dapat pekerjan. Mungkin Anda juga sudah tahu dengan kunci itu kan? Untuk itu, jangan remehkan hal sekecil apapun. Karena nyatanya itu sangat penting untuk keberhasilan Anda nanti kedepannya.

Butuh Modal?

Ngomong doang sih gampang! Modalnya darimana?

Yap benar sekali! Setiap disuruh buat usaha sendiri, pasti ujung-ujungnya adalah modalnya darimana?

Kalau di tanya soal modal, saya juga tidak tahu. Karena yang mengatur rejeki adalah yang maha kuasa. Namun, Anda juga harus ingat! Bahwa setiap ada keinginan, pasti akan selalu ada jalan.

Seperti yang saya katakan diatas. Jika Anda mau sesuatu, fokuskan pikiran Anda ke sesuatu tersebut. Cepat atau lambat, Anda akan mendapat ide. Jika sudah ada ide, lakukan! Karena itulah yang dinamakan “intuisi” atau ilham dari yang maha kuasa.

Mungkin disini saya sedikit berlebihan karena membawa-bawa Tuhan. Tapi, kita juga harus sadar. Yang memberi rejeki adalah Tuhan yang maha kuasa. Jadi, apapun yang kita inginkan, harus serta-merta membawa Tuhan dalam urusan kita.

Untuk itu, jika Anda sudah menentukan apa yang ingin Anda buat, coba fokuskan pikiran Anda “bagaimana saya dapat modal?” Tapi jangan menggunakan mode pesimis! Gunakan mode optimis!

Maksudnya adalah, jika kita memikirkan modal dengan mode pesimis, maka kita akan stres di buatnya. Yang ada kita malah panik dan tidak percaya dengan kuasa Tuhan.

Tapi bila kita menggunakan mode optimis, maka kita akan bersemangat untuk melaksanakannya. Dengan kata lain, kita seperti merasa sudah menciptakan usaha kita sendiri. Dan Tuhan akan membantu Anda saat itu juga.

Mungkin Anda menganggap tulisan saya ini omong kosong! Tapi sebelum mengatakannya, ada baiknya dicoba dulu.

Jika kedepannya Anda mengalami kegagalan dan selalu susah dapat pekerjaan, jangan berkata tulisan saya omong kosong atau menyalahkan orang lain! Tapi nikmati saja prosesnya.

Karena dari kegagalan itu, Anda akan dibawa ke sebuah titik yang tidak pernah Anda duga sebelumnya. Dan mungkin, Tuhan akan membawa Anda kemana seharusnya Anda berada (usaha apa yang pantas untuk Anda).

Bila memang Anda cocok dengan usaha yang sedang Anda lakukan namun gagal itu, maka di situ Anda akan belajar banyak dari kegagalan dan membuat Anda ingin bangkit lagi.

Jangan takut gagal

Intinya, jangan pernah takut gagal! Karena kegagalan yang kita hadapi itu hanyalah sebuah materi pelajaran.

Dengan adanya kegagalan, maka kita akan menjadi lebih dewasa lagi dalam melakukan sesuatu. Karena kegagalan yang sesungguhnya adalah, jika kita berhenti (menyerah).

Seperti yang sering saya alami. Saya selalu rekor bila ingin berhenti bekerja. Takut nanti akan kerja apa? Takut nanti besok bisa makan atau tidak? Dan masih banyak lagi ketakutan yang saya hadapi.

Tapi percaya atau tidak, setelah saya berhenti dari pekerjaan saya, di situ saya merasa sangat bahagia, meskipun tidak punya uang. Dan sekarang, saya memutuskan untuk menjadi blogger full time.

Untuk sampingannya, saya berjualan pulsa. Modalnya, dari upah saya menjadi penulis lepas. Dan itu semua karena saya fokus dengan apa yang ingin saya lakukan. Makanya ada jalan dan ada banyak ide yang muncul.

Tapi kalau tiba-tiba ada hal yang bisa saya kerjakan (pekerjaan serabutan), maka saya coba ambil. Ya itung-itung hiburan saja biar tidak terlalu monoton.

Itu adalah sedikit cerita dari saya, yang mudah-mudahan bisa jadi inspirasi buat Anda yang membaca tulisan ini. Untuk itu, mulai sekarang jangan ragu dan jangan takut! Kesuksesan menyertai Anda.



Loading...

Baca selengkapnya

Hanya seorang blogger yang memulai ngeblog pake hp.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *